TERBONGKAR Joki Tes Masuk Kuliah Dapat Komisi 5 Juta, Padahal Pengguna Jasa Dikenai Tarif 125 Juta
Perkembangan teknologi online , menjadikan informasi didapat dengan akurat dan cepat, ayuk baca info lengkap mengenai "TERBONGKAR Joki Tes Masuk Kuliah Dapat Komisi 5 Juta, Padahal Pengguna Jasa Dikenai Tarif 125 Juta-#k1iyk2 ( hari Selasa , Mei )" : news.xcoid.com, SURABAYA Panitia penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya mengamankan empat joki tes, Selasa (21/5/2019).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.


Keempat joki yang ditemukan tersebut mendapat komisi sekitar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta, sedangkan peserta ujian yang ikut tes membayar Rp 125 juta untuk jasa joki. Sehingga perlu diusut jaringan joki tes masuk kuliah ini. Empat org joki tes masuk Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya gelombang kedua diamankan panitia pelaksana di tengah jalannya tes, Selasa (21/5/2019). Dua dari joki tsb RD (18) & Inam (19) diketahui adalah mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) sementara BA (22) adalah mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) & MM (17) yang merupakan alumnus salah satu SMA negeri di Kediri.

Rektor UM Surabaya, Sukadiono mengungkapkan thn ini tes FK menggunakan sistem Computer Based Test, hingga penggunaan kertas sangat minim. Namun selama proses pelaksanaan tes, keempat pria tersebut melakukan gerak gerik yang mencurigakan. "Mereka melakukan komunikasi via kertas yang disebar, satu joki membantu satu peserta. Akhirnya kami amankan & memang mereka melakukan praktek perjokian,"paparnya ditemui sudah memeriksa keempat joki.

Suko, sapaan akrab Sukadiono mengungkapkan dua mahasiswa UGM tsb mengaku berasal dari program studi Teknik Elektro & Ilmu gizi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Mei 2019 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.

Sementara mahasiswa dari ITB berasald ari prodi Teknik Elektro. & satu lulusan SMA yang menjadi joki adalah lulusan tahun ini.

"Kami sudah minta KTP mereka & akan kami lakukan laporan ke kepolisian, setelah berita acaranya akan kami kirim ke UGM dan ITB. Saya rasa perlu langkah antisipasi tes FK gelombang ketiga dan tahun berikutnya. Kami mesti menambah kewaspadaan,"lanjutnya. Menanggapi ditemukannya mahasiswa UGM yang melakukan praktek perjokian pula mendapat tanggapan dari prof lincolin Arsyad, dari Pendidikan Tinggi Litbang PP Muhhamadiyah yang sekaligus guru besar Fakultas Ekonomic Bisnis UGM yang sedang mengisi kegiatan di UM Surabaya.

"Saya sebagai akademisi dan sebagai guru besar UGM sangat ke_cewa dan malu atas peristiwa ini. Sebab dua dari empat joki ini dari UGM, sangat memalukan almamater saya,"ujarnya.

Halaman 2 gtgtgtgtgt

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/05/21/terbongkar+joki+tes+masuk+kuliah+dapat+komisi+5+juta+padahal+pengguna+jasa+dikenai+tarif+125+juta
Share Berita