Aksi 22 Mei Ricuh, Ini Deretan Kantor Pemerintah Yang Terpaksa Tutup
Informasi yang dihinpun pada hari Rabu mengenai "Aksi 22 Mei Ricuh, Ini Deretan Kantor Pemerintah Yang Terpaksa Tutup-#d0wwbs( berita bulan Mei )" ikuti beritanya :

PERUSAHAAN Bank Rakyat Iindonesia (Persero), Tbk.news.xcoid.com, Jakarta Aksi 22 Mei terkait pengumuman hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 masih terus berlngsg di Jakarta. Seper_ti diketahui, KPU mengumumkan hasil akhir perhitungan suara lebih awal dari waktu perkiraan, yakni pada Selasa (21/5/2019) dini hari.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

Hal ini yang membuat massa mengerubungi gedung KPU & Bawaslu sejak Selasa siang. Sehingga kini, beberapa pertokoan di daerah sekitar gedung terpantau tutup, seperti gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Toko Sarinah sendiri diketahui merugi jutaan rupiah akibat jumlah massa aksi 22 Mei yang tak kunjung mereda.


Alhasil, _para karyawan pun diliburkan guna mencegah munculnya korban. Selain gedung di dekat tempat aksi 22 Mei, beberapa kantor pemerintah yang terletak ckup jauh dari tempat demo juga terpaksa ditutup. Misalnya, kantor cabang BRI yang tutup di beberapa titik.

Selengkapnya, berikut ini adalah deretan kantor pemerintah yang terpaksa tutup sebagai imbas dari aksi 22 Mei seperti dirangkum news.xcoid.com dari berbagai sumber, Rabu (22/5/2019).

2 dari 5 halaman1. Kantor Pajak

Orang Yg Bertugas Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta melayani _para wajib pajak untuk melaporkan SPT mereka, Jakarta, Kaamis (29/3).

Wajib pajak terus berdatangan sejak pagi hingga sore untuk melaporkan SPT pajak thn 2017 mereka. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan memutuskan untuk menutup layanan di bbrp kantor pajak. Penutupan ini dilakukan krn adanya aksi 22 Mei.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.


Dikutip dari akun Twitter DitjenPajakRI, Rabu (22/5/2019), setidaknya terdapat 4 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang tidak membuka layanan pd_ Rabu ini. "Info utk KawanPajak:KPP Pratama Jakarta Kebon Jeruk DuaKPP Pratama Jkrta Tamansari DuaKPP Pratama Jakarta Tanah Abang DuaKPP Pratama Jkrta Tanah Abang Tigatidak membuka layanan perpajakan ya hari ini karena situasi di sana yang kurang kondusif. PajakKitaUntukKita," tulis akun tersebut.

Bagi wajib pajak (WP) yang igin mendapatkan layanan, tetap bisa se_cara online atau menghubungi orang yg bertugas pajak melalui kringpajak.

3 dari 5 halaman2. Kantor BI

Ilustrasi Bank Indonesia

Tak hanya Kantor Pajak, Bank Iindonesia juga melaporkan adanya penutupan sementara layanan penukaran uang atau kas keliling.


Selain layanan kas keliling Bank Indonesia, layanan penukaran uang di Monas pun juga dihentikan sementara.

Penutupan layanan kas keliling ini dilakukan Bank Indonesia demi menjaga keyamanan & kemanan baik pegawai kas keliling ataupun masyarakat yang akan menukarkan uangnya. Bank Indonesia tidak menegaskan sampai kapan layanan ini dihentikan. Hanya saja penutupan layanan kas keliling ini dilakukan hingga situasi lebih kondusif.

4 dari 5 halaman3. Kantor Cabang BRI

Ilustrasi pelayanan Bank Rakyat Indonesia.

Sejumlah kantor cabang BRI di sekitar Tanah Abang dilaporkan ditutup sebagai imbas adanya aksi 22 Mei.


Corporate Secretary BRI, Bambang Tribaroto menyatakan bahwa terdapat total 12 kantor cabang yang terpaksa tutup hari ini. Hingga kini, belum _ada informasi lebih lanjut tentang kapan kantor cabang BRI akan dibuka kembali. Pasalnya, situasi di tempat demo masih terpantau ramai sehingga menyebabkan bbrp jalan terblokir.

5 dari 5 halaman4. Kantor BCA

Gedung BCA Finance (Foto: Dok BCA Finance)

Tak hanya BRI, kantor BCA pula menutup sementara layanan perbankan menyusul aksi 22 Mei. Khusus BCA, hanya kantor cabang pembantu yang dilaporkan tutup selama proses unjuk rasa di sekitar Tanah Abang.


Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa kantor cabang BCA yang tengah beroperasi pun akan ditutup apabila situasi unjuk rasa smkin mencengang. Selain kantor di Tanah Abang, beberapa kantor cabang pembantu BCA di Jalan Thamrin pula terpantau tutup. Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Rabu /Mei /2019 )

Sumber: s://hot*liputan6*com/read/3972973/aksi+22+mei+ricuh+ini+deretan+kantor+pemerintah+yang+terpaksa+tutup
Share Berita