BREAKING NEWS: Kericuhan Terjadi Di Depan Gedung Bawaslu Sesaat Polisi Bubarkan Massa
Info berita hari Rabu , Mei mengenai "BREAKING NEWS: Kericuhan Terjadi Di Depan Gedung Bawaslu Sesaat Polisi Bubarkan Massa-#91mukw" :

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

news.xcoid.com, JKRTA Kericuhan terjadi di depan Gedung Bawaslu RI, Selasa (21/5/2019) malam sekira Pukul 22.40 WIB. Kericuhan bermula sesaat kendaraan taktis kepolisian yang telah meninggalkan Gedung Bawaslu datang kembali untuk membubarkan massa aksi yang masih bertahan.


Awalnya, massa aksi sempat menantang kepolisian & berseru untuk terus merapatkan barisan.

"Ayo tetap rapatkan barisan, jangan pada takut," teriak massa aksi di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jkrta Pusat, Selasaa (21/5/2019) malam.

Baca: Mantan Danjen Kopassus Soenarko Ditangkap, Miliki Senjata M4, Provokasi Kepung Istana & KPU

Tak lama kemudian, puluhan anggota kepolisian berlari di Halte TransJakarta Sarinah untuk mendekat ke arah massa aksi. Massa aksi yang tadinya memenuhi seberang Bawaslu pun lanngsung kocar-kacir berlarian membubarkan diri.

Sempat terlihat seorang diduga provokator yang diamankan sebelum akhirnya puluhan orang yg bertugas kepolisian lain yang membawa pentungan dan tameng berteriak untuk membubarkan diri.

Baca: Hasil Akhir Persebaya versus Kalteng Putra di Liga 1 2019, Tim Bajul Ijo Gagal Raih Poin Penuh

Massa pun berlarian ke arah Jalan Wahis Hasyim yang ada di sebelah kantor Bawaslu.


Saat ini, _para petugas kepolisian pun masih bersiaga di sekitar Gedung Bawaslu.

Namun kondisi hari ini sudah lebih kondusif dibanding beberapa menit lalu.



Situasti Terkini di depan Kantor Bawaslu RI (Tangkapan Layar Kompas Tv Live)

Arus lalu lintas yang tadi sempat dibuka kini pun kembali disterilkan. Diketahui usai menjalankan salat tarawih massa membubarkan diri dari depan Gedung Bawaslu yang berada di Jalan MH Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jkrta Pusat.

Jalan MH Thamrin dibuka

Puluhan ribu personel gabungan TNI Polri membubarkan barisan dari jalan Thamrin, Jakarta, Selasa malam, (21/5/2019).

Polisi membubarkan diri sesudah sebelumnya massa peserta aksi unjukrasa kecurangan Pemilu, membubarkan diri di depan kantor Bawaslu.

Baca: Ingin Gabung dengan Massa di Bawaslu, Sudirman Said dan Dahnil Diadang sehingga Tanya Ini ke Polisi

Para personel gabungan tersebut membubarkan diri dan masuk ke Kantor Bawaslu.


Melalui pengeras suara pimpinan personel meminta para petugas membubarkan diri untuk istirahat sebelum besok bertugas lagi. "sialahkan membubarkan diri dan berhitung mengecek personelnya masing-masing, selamat berisitrahat," katanya.

Dengan bubarnya peserta masa aksi & perseonel keamanan, Jalan Sudriman Thamrin kemudian di buka.

Baca: Wiranto : Warga Indonesia Wajib Bersyukur KPU Selesaikan Rekapitulasi Suara

Termasuk Jalan dari tanah abang menuju Jalan Sabang. Pantauan news, sejumlah kendaraan taktis mulai dari baracuda hingga water canon yang sebelumnya terparkir di jalan, kini kemudian di pindahkan.


Bubarkan Diri dngn Tertib

Situasi di depan Gedung Bawaslu yang berada di Jalan MH. Thamrin, Gondangdia, Menteng, Jkrta Pusat sempat memanas.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.

Pasalnya, pihak kepolisian hanya memberikan batas wa_ktu kepada pendemo sehingga salat tarawih usai.

Baca: 5 Terduga Teroris Diamankan di Malangbong Garut Sesaat Mau ke Jakarta Ikut Aksi 22 Mei

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, ratusan personel kepolisian tampak mengenakan seragam berkelir hitam membentuk pagar betis di sekitar simpang Sarinah.


Melalui pengeras suara, Kapolres Metro Jakarta Pusat Harry Kurniawan yang berada di belakang pagar betis tsb meminta massa utk membubarkan diri.



Pengunjuk rasa di depan Gedung Bawaslu RI melaksanakan salat tarawih berjamaah di Jl MH Thamrin, Jakarta, Selasaa (21/5/2019) malam.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang atau belum dikerjakan oleh orang lain. tetapi perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.

(news/DANANG TRIATMOJO)Sejumlah massa pun sempat berusaha masih ingin bertahan di depan Bawaslu RI, tapi situasi segera mereda saat beberapa koordinator aksi meminta massa membubarkan diri.

Beberapa kali _para koordinator tsb meminta para peserta aksi demo utk membubarkan diri dan menghindari aksi provokasi.

Baca: Lima Terduga Teroris yang Ditangkap di Garut Diduga Mau Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta

"Bagi massa yang rumahnya jauh, bisa menginap di masjid-masjid terdekat, perjuangan kita belum selesai," ucapnya melalui pengeras suara, Selasa (21/5/2019).

Kemudian, peserta aksi demo pun se_cara berlahan start membubarkan diri dengan tertib.


Mereka berjalan menuju Gondangdia melalui Jalan Wahid Hasyim.

Sejumlah massa melakukan aksi damai di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasaa (21/5/2019). Aksi tsb dalam rangka menyikapi hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang telah diumumkan KPU. News/IRWAN RISMAWAN (news/IRWAN RISMAWAN)

Suasana Sempat Memanas

Menjelang malam, aksi massa di depan gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jkrta Pusat sempat memanas.

Aksi yang sejak Selasa (21/5) siang diadakan secara damai, tapi kali ini start terjadi gesekan antara demonstran dan aparat yang berjaga.

Baca: Bertemu Jokowi di Istana, OSO Cerita Soal Fahmi Idris yang Takut ke Istrinya

Barisan depan massa sudah minta yang lain utk mundur, tapi massa yang berada di tengah tetap bertahan dan akhirnya diminta tolong untuk mundur _oleh Kapolres Jkrta Pusat.


Berdasarkan pantauan news.xcoid.com, sejak pukul 20.15 WIB, sempat terlihat kepulan asap dari sekitar Mal Sarinah yang berada di seberang kantor Bawaslu. Namun, ngga lama kepulan asap tersebut padam tidak terlihat.

Seperti diketahui, sejak Selasa siang, gelombang massa aksi berdatangan ke Bawaslu menuntut pengusutan dugaan kecurangan Pemilu 2019.



Sejumlah massa melakukan aksi damai di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jkrta Pusat, Selasa (21/5/2019). Aksi tersebut dalam rangka menyikapi hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang telah diumumkan KPU.

news/IRWAN RISMAWAN (news/IRWAN RISMAWAN)Massa datang dngn berbagai gelombang. Ada yang membentangkan spanduk dngn panjang sekitar 20 meter dngn tulisan "Lawan Pemilu Curang". Dan di sisi lain ada yang mengibarkan bendera merah putih. Massa berkumpul di sepanjang jalur busway yang ada di depan Kantor Bawaslu.

Mereka dibatasi olek kawat berduri yang melingkar di depan Kantor Bawaslu dengan panjang sekitar 300 meter. Sehingga mmbuat layanan bus Transjakarta dari Monas ke Bundaran HI maupun sebaliknya ditutup total. Sementara itu Jalan MH Thamrin dari arah Bundaran HI ke Monas di depan Bawaslu RI ditutup total oleh pihak kepolisian.

Di sisi tsb ratusan personil gabungan TNI dan Polri disiagakan utk menjaga kantor Bawaslu RI bersama sejumlah kendaraan lapis baja.

Sejumlah massa melakukan shalat maghrib sesaat aksi damai di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jkrta Pusat, Selasaa (21/5/2019).

Aksi tersebut dalam rangka menyikapi hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang telah diumumkan KPU. News/IRWAN RISMAWAN (news/IRWAN RISMAWAN)Akibat penutupan & aksi unjuk rasa itu mmbuat lalu lintas di sekitar Kantor Bawaslu macet total.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.

Ribuan demonstran nampak menunaikan ibadah Shalat Isya di ruas jalan raya depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Selasaa (21/5/2019).

Pantauan news.xcoid.com, shalat ini dilaksanakan se_cara berjemaah dengan dipimpin seorang imam yang berada tidak jauh dari mobil komando berada.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.

Suara imam tersebut menggelegar lantaran dikumandangkan menggunakan toa yang terpasang di mobil komando. Perempatan Jalan MH Thamrin tampak dipenuhi _oleh lautan manusia yang menunaikan salatnya beralaskan tikar seadanya sehingga sajadah yang memang telah dipersiapkan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Demonstran tampak berdoa di tempat seadanya, lantaran berdoa dengan berdampingan motor yang tengah diparkir.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.

Bahkan saking penuhnya jalan _oleh demonstran yang shalat, sebagian demonstran menunaikan shalat di trotoar jalan atau bahu jalan.

Di hadapan _para demonstran yang tengah menunaikan shalat, terlihat para penjual makanan dan minuman yang menunggui dagangannya.

Sejumlah massa melakukan aksi damai di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jkrta Pusat, Selasaa (21/5/2019). Aksi tersebut dalam rangka menyikapi hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang telah diumumkan KPU. News/IRWAN RISMAWAN (news/IRWAN RISMAWAN)Baca: BREAKING NEWS: Smkin Malam, Aksi Massa Depan Bawaslu Start Memanas

Sementara itu, sejumlah personel TNI tampak terlihat berjaga di sekitar area dimana para demonstran tengah beribadah. Petugas lainnya pula tampak tengah berjaga di bbrp ruas sisi jalan.


Hingga pukul 19.36 WIB, massa masih terus menggelar salat berjemaah & belum terlihat _ada tanda-tanda bakal membubarkan diri.

Mereka dibatasi olek kawat berduri yang melingkar di depan Kantor Bawaslu dengan panjang sekitar 300 meter. Sehingga mmbuat layanan bus Transjakarta dari Monas ke Bundaran HI maupun sebaliknya ditutup total. Sementara itu Jalan MH Thamrin dari arah Bundaran HI ke Monas di depan Bawaslu RI ditutup total oleh pihak kepolisian.

Di sisi tersebut ratusan personil gabungan TNI dan Polri disiagakan utk menjaga kantor Bawaslu RI bersama sejumlah kendaraan lapis baja.

Sejumlah massa melakukan shalat maghrib sesaat aksi damai di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jkrta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Aksi tsb dalam rangka menyikapi hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang telah diumumkan KPU. News/IRWAN RISMAWAN (news/IRWAN RISMAWAN)Akibat penutupan & aksi unjuk rasa itu membuat lalu lintas di sekitar Kantor Bawaslu macet total. Ribuan demonstran nampak menunaikan ibadah Shalat Isya di ruas jalan raya depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Selasaa (21/5/2019). Pantauan news.xcoid.com, shalat ini dilaksanakan se_cara berjemaah dengan dipimpin seorang imam yang berada ngga jauh dari mobil komando berada.

Suara imam tersebut menggelegar lantaran dikumandangkan menggunakan toa yang terpasang di mobil komando. Perempatan Jalan MH Thamrin tampak dipenuhi _oleh lautan manusia yang menunaikan salatnya beralaskan tikar seadanya sehingga sajadah yang memang telah dipersiapkan. Demonstran tampak berdoa di tempat seadanya, lantaran berdoa dngn berdampingan motor yang tengah diparkir. Bahkan saking penuhnya jalan _oleh demonstran yang shalat, sebagian demonstran menunaikan shalat di trotoar jalan atau bahu jalan.

Di hadapan _para demonstran yang tengah menunaikan shalat, terlihat _para penjual makanan dan minuman yang menunggui dagangannya.

Sejumlah massa melakukan aksi damai di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jkrta Pusat, Selasa (21/5/2019). Aksi tersebut dalam rangka menyikapi hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang telah diumumkan KPU. News/IRWAN RISMAWAN (news/IRWAN RISMAWAN)Baca: BREAKING NEWS: Smkin Malam, Aksi Massa Depan Bawaslu Start Memanas

Sementara itu, sejumlah personel TNI tampak terlihat berjaga di sekitar area dimana para demonstran tengah beribadah.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Mei 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.


Orang Yg Bertugas lainnya juga tampak tengah berjaga di beberapa ruas sisi jalan.

Hingga pukul 19.36 WIB, massa masih terus menggelar salat berjemaah & belum terlihat ada tanda-tanda akan membubarkan diri.

Bahkan saking penuhnya jalan _oleh demonstran yang shalat, sebagian demonstran menunaikan shalat di trotoar jalan atau bahu jalan.

Di hadapan _para demonstran yang tengah menunaikan shalat, terlihat para penjual makanan & minuman yang menunggui dagangannya.

Sejumlah massa melakukan aksi damai di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jkrta Pusat, Selasa (21/5/2019). Aksi tsb dalam rangka menyikapi hasil rekapitulasi Pemilu 2019 yang telah diumumkan KPU.

News/IRWAN RISMAWAN (news/IRWAN RISMAWAN)Baca: BREAKING NEWS: Semakin Malam, Aksi Massa Depan Bawaslu Mulai Memanas

Sementara itu, sejumlah personel TNI tampak terlihat berjaga di sekitar area dimana para demonstran tengah beribadah. Petugas lainnya juga tampak tengah berjaga di beberapa ruas sisi jalan. Hingga pukul 19.36 WIB, massa msh terus menggelar salat berjemaah dan belum terlihat ada tanda-tanda akan membubarkan diri.


Terus baca berita di hari Rabu ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/05/21/breaking+news+kericuhan+terjadi+di+depan+gedung+bawaslu+saat+polisi+bubarkan+massa
Share Berita