Cerita Anggota TNI Yang Evakuasi 20 Karyawan Swasta & Amankan Sejumlah Motor
news.xcoid.com, 23 Mei 2019, menurut informasi mengenai berita "Cerita Anggota TNI Yang Evakuasi 20 Karyawan Swasta & Amankan Sejumlah Motor-#asb9qu", yuk baca berita selengkapnya : news.xcoid.com, JAKARTA Oknum perusuh bertindak smkin membabi buta di depan Gedung Bawaslu RI. Tidak puas menyerang aparat kepolisian dngn batu, bom molotov, hingga busur panah sejak Selasa (21/5), mereka bahkan membakar pos polisi yang terletak tak jauh dari sana.

Kericuhan yang pecah sekira pukul 20.30 WIB (22/5), hingga 01.00 WIB (23/5) dini hari, merambat menjdi anarkis. Mereka membakar kendaraan-kendaraan yang terparkir di pos polisi Sabang, Jalan KH Wahid Hasyim RT 1/9, Kampung Bali, Menteng, Jkrta Pusat. Beberapa motor yang tak berhasil diselamatkan menjdi sasaran amuk massa. Kendaraan roda dua itu dibakar sehingga hangus menyisakan kerangka besinya saja.

Baca: Jenazah Korban Aksi 22 Mei di Bawaslu Dikuburkan

Baca: Hingga Kamis Pagi, Kompleks DPR MPR Masih Ditutup

Baca: Polisi Buru Sponsor yang Biayai Penyerangan Asrama Brimob

Baca: Doakan Kericuhan di Jakarta Segera Berakhir, Yusuf Mansur: Semoga yang Jahat Pd_ Negeri Ini Taubat


'

Beruntungnya, sebelum massa membakar kendaraan dngn membabi buta, ada 15 anggota TNI dengan sigap membaca situasi mengamankan sejumlah motor yang terparkir di sana.


"Kita ada 15 orang, sebagian evakuasi motor," kata Serda Dedi Iswanto dari Kostrad, di lokasi, Kamis (23/5/2019) pagi

Anggota TNI tersebut memindahkan motor-motor yang terkunci itu ke kebun kosong sebelah pos polisi Sabang. Ketika kerusuhan mulai pecah, mereka mendengar teriakan dari salah satu bangunan di dekatnya. Sekitar 20 orang pria & wanita karyawan swasta yang bekerja di daerah Sabang, berhasil mereka evakuasi. "Kita tutup di sini (gerbang), begitu _ada yang terbakar ada teriak-teriak minta tolong.


Begitu naik ke atas, ada 20 org selamat, ada cewenya juga," sebut dia.


'

Diketahui, sekelompok massa perusuh memang usai membuat gaduh sejak Selasaa kemarin. Sehingga dini hari tadi, massa msh berkerumun di kawasan Jalan KH Wahid Hasyim yang mengarah ke tugu tani.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.

Kejar otak penyerangan ke asrama Brimob

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan pihaknya msh memburu pihak yang mendanai penyerangan Asrama Brimob, Petamburan.


Polisi telah mengamankan pelaku kerusuhan serta provokator penyerangan. Namun saat ini pihak kepolisian masih mendalami sosok yang menjadi penyandang dana. "(Aktor yang membiayai) sdng dicari. Identitasnya belum ada," tutur Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat.

Polisi telah mengamankan uang di dalam amplop dan uang sebesar Rp 5 juta dari slh satu massa provokator yang menyerang asrama Brimob.

Baca: Ustaz Arifin Ilham Rupanya Sudah Siapkan Kain Kafannya Sebelum Meninggal Dunia

Baca: Mantan Panglima TNI Beberkan Peran 3 Tersangka yang Ditangkap Terkait Penyelundupan Senjata

Baca: 5 Hal Seputar Berita Meninggalnya Ustaz Arifin Ilham

Baca: Tidak Hanya Bakar Pos Polisi, Massa Juga Hancurkan CCTV

[[iframe]]

Argo menyebut uang sebesar Rp 5 juta itu bakal digunakan untuk biaya operasional aksi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.

Sementara uang di dalam amplop yang berisi Rp 200-500 ribu itu akan dibagi-bagikan.

"Jadi usai saya jelaskan dari-pada pelaku perusuh yang kita lihat saat ini sudah direncanakan, usai disetting ada yang biayai, usai disiapkan," jelas Argo. Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menangkap & menetapkan 257 orang sebagai tersangka kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei dini hari tadi.

Para tersangka melakukan pelaku kerusuhan di Petamburan, depan Bawaslu, dan Gambir.

[[iframe]]

Para pelaku dijerat dngn pasal 170, 212, 214, dan 218 KUHP. Walaupun pelaku pembakaran asrama polisi di Petamburan ditambahi dngn pasal 187 KUHP.


Janji tidak demo lagi

Massa yang berada di Slipi, Jakarta Barat, berjanji tidak akan melakukan aksinya lagi di kawasan tersebut. Kapolres Metro Jkrta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan pihak Polri, TNI, dan massa telah berdialog utk menghentikan kericuhan.

"Massa yang selama ini berdemonstrasi usai bisa memahami & juga berjanji tidak akan melakukan seperti dua hari ini (demo)," ujar Hengki di Slipi, Jkrta Barat, Kaamis (23/5/2019).

Baca: Relawan Jokowi Yakin TNI-Polri Mampu Pulihkan Kondisi Keamanan

Hengki berharap massa berkomitmen utk tetap menciptakan situasi tetap kondusif. Hal ini dilakukan agar aktivitas masyarakat setempat dapat kembali berjalan normal.


Meski begitu, Hengki menegaskan aparat tetap bersiaga.

Baca: Penjelasan Psikolog Kenapa Anak Muda Lebih Mudah Terprovokasi di Tengah Kerumunan Massa

"Personel TNI dan Polri bertugas memberi jaminan keamanan ke-pada masyarakat, mereka juga harus memahami bahwa tindakan mereka sangat merugikan," ujar Hengki.

Negosiasi tersebut dilakukan di dua titik flyover.

Baca: Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Kalimat Duka Istri Pertama Ini Kebanjiran Tangis dan Doa

Negosiasi massa ke arah Cideng dipimpin Danrem, sedangkan ke arah Kemanggisan dipimpin Dandim.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

Hingga Rabu (22/5/2019) malam, _ada 165 org yang ditangkap dari peristiwa tersebut dan jikalau ditemukan dugaan tindak pidana maka polisi bakal memproses orang itu.

Dipukul mundur

Petugas kepolisian berhasil memukul mundur massa aksi 22 di Slipi, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019) malam. Pantauan news.xcoid.com di lokasi, Jalan Kemanggisan Utama Raya, massa yang sebelumnya aktif menyalakan petasan kini usai berangsur kondusif.

Tampak, polisi berhasil membawa bbrp peserta aksi massa yang diduga menjadi provokator aksi.

Baca: Massa Aksi 22 Mei Tutup Jalan Kebon Sirih & Gondangdia

Kini, orang yg bertugas kepolisian msh berjaga di sekitar jalan Kemanggisan Utama, tepatnya di atas flyover Slipi, utk mengantisipasi aksi susulan.

Kondisi sepanjang jalan itu pun dipenuhi _oleh batu-batu sisa lemparan aksi massa.

Baca: Fadli Zon dan Neno Warisman Jenguk Korban Aksi 22 Mei di RSUD Tarakan

Terlihat juga pecahan botol kaca berserakan yang diduga bom molotov.


Sebelumnya, orang yg bertugas kepolisian saling balas antara gas air mata & tembakan petasan dari massa aksi.

Demikiannlah berita hari Kamis mengenai ( Cerita Anggota TNI Yang Evakuasi 20 Karyawan Swasta & Amankan Sejumlah Motor-#asb9qu ), info pencarian terkait berita ini, cerita,anggota,tni,yang,evakuasi,20,karyawan,swasta,&,amankan,sejumlah,motor, jakarta, kepolisian, berhasil

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/05/23/cerita+anggota+tni+yang+evakuasi+20+karyawan+swasta+dan+amankan+sejumlah+motor
Share Berita