Siap Menghadap Allah SWT, Pesan Terakhir Ustaz Arifin Ilham: Kematian Merupakan Pintu Yang Sangat Indah
Informasi yang dihinpun pada hari Kamis mengenai "Siap Menghadap Allah SWT, Pesan Terakhir Ustaz Arifin Ilham: Kematian Merupakan Pintu Yang Sangat Indah-#i2a2pn( berita bulan Mei )" ikuti beritanya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Bayu Indra Permana

news.xcoid.com, JAKARTA Ustaz Arifin Ilham sepertinya sudah sangat siap jika maut menjemputnya. Ini dikatakannya kepada Ustaz Yusuf Mansur, saat Ustaz Arifin Ilham msh menjalani perawatan di Penang Malaysia.


Setelah perjuangannya melawan kanker getah bening, ustaz bersuara khas serak-serak basah ini mengatakan sudah siap menghadap sang pencipta.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

"Beliau bilang Abang udah siap menghadap Allah. Kekasih ketemu Kekasihnya, pasti senang.

Kematian merupakan pintu yang sangat indah. Bagi seorang hamba, kalau ia kekasih, untuk ketemu dngn Kekasihnya, begitu katanya," terang Ustadz Yusuf Mansyur sesaat dihubungi wartawan news.xcoid.com, Rabu_ (22/5/2019) malam.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.

Kesiapan akan menghadap sang Khalik pun sudah diungkapkan dalam wasiatnya.
"Kafani, shalatkan dua kali, dan makamkan di Gunung Sindur", begitulah wasiat dari Ustadz Arifin Ilham beberapa waktu lalu yang ditulisnya dalam keadaan sakit karena terserang kanker kelenjar getah bening.



Ustaz Yusuf Mansur Menjenguk Ustaz Arifin Ilham Yang sedang Terbaring Sakit di RSCM, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/1/2019) (Istimewa)

Sebelum meninggal Arifin Ilham sempat kritis, & berangsur pulih.


Hingga putranya Muhammad Alvin Faiz mengabarkan bahwa ayahandanya meninggal dunia malam tadi. Ustaz Yusuf Mansyur juga mengatakan ada pesan lain yang disampaikan almarhum Ustaz Arifin Ilham sebelum meninggal.

Ia diminta almarhum utk selalu menjaga wudhunya.

"Nggak ada wasiat apa-apa ke saya, kecuali disuruh jaga wudhu. Diingatkan jaga wudhu.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.

Seper_ti di IG saya," tutur Ustadz Yusuf Mansyur kepada news.xcoid.com, melalui pesan Whatsapp, Kamis (23/5/2019).

USTAZ Arifin Ilham akhirnya kembali ke tanah air, sesudah dirawat di Penang Malaysia. (Warta Kota/Alex Suban)Dimakamkan Sesuai Wasiat
Almarhum Ustaz Arifin Ilham, bakal dimakamkan Kaamis (23/5/2018) hari ini. Sesuai keinginan terakhir, ia akan dimakamkan di pondok pesantren Az Zikra Gunung Sindur.

"Besok bakal kami bawa ke Indonesia. Kemungkinan bakal dimakamkan di Gunung Sindur," kata Kokom, adik Ustaz Arifin Ilham sesaat dihubungi news, Rabu (22/5/2019) malam. Menurut Kokom, hal itu adalah permintaan terakhir Ustaz Arifin. Ia sempat mengatakan ingin dimakamkan di Pondok Pesantren Al Quran dan Sunnah Az-Zikra (PPASA), Bogor, Jawa Barat.

"Itu amanah dia terakhir," kata Kokom. Kini Kokom berserta ketiga istri Ustaz Arifin, usai berada di rumah sakit. Sebulan terakhir, Ustaz dirawat di sebuah rumah sakit di Penang, Malaysia. Ustaz Arifin Ilham tutup usia pukul 23.20 WIB waktu Penang, Malaysia.

Ia meninggal pd_ usia 49 tahun.

Pelayat Pakai Baju Putih
Kabar meninggalnya ulama asal Banjarmasin Kalimantan Selatan ini pun telah didengar jemaahnya di Majelis Zikir Az Zikra. Dari pesan yang sampai ke jemaah, diketahui ulama bersuara khas ini akan disalatkan di Sentul sebelum dimakamkan di Ponpes Az Zikra Gunung Sindur Bogor.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Jemaah yang akan melayat pun diminta memakai pakaian serba putih.

"Bagi jamaah yang akan melayat dihimbau utk memakai pakaian serba putih saat takziah," tulis info tersebut. Jenazah Ustaz Arifin Ilham bakal segera diterbangkan dari Penang, Malaysia, menuju Indonesia, Kaamis pagi ini. Informasi yang dihimpun dari pengurus Masjid Azzikra, kawasan Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyebutkan, jenazah Ustaz Arifin Ilham bakal diterbangkan dari Penang, menuju Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Halim, Jakarta Timur. Menurut info tersebut, setelah tiba di Sentul, jenazah Ustaz Arifin Ilham akan langsung disalatkan di Masjid Azzikra.

Jenazah Ustaz Arifin Ilham setelah akan kembali disalatkan di Masjid Azzikra, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, sebelum dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur. Menurut Adit, manajer Alvin Faiz, jenazah Ustaz Arifin Ilham disebutkan akan mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, untuk kemudian dibawa ke Masjid Azzikra, Sentul, Babakan Madang.

"Jenazah Ustaz Arifin Ilham bakal dimakamkan Kamis siang sesudah dzuhur," jelas Adit yang saat dihubungi Kaamis pagi usai berada di Masjid Azzikra, Sentul.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan, jenazah Ustaz Arifin Ilham akan diterbangkan ke Jakarta dari Penang ke Jakarta, Kamis pagi, menggunakan pesawat pribadi.

Sesampainya di Masjid Azzikra, Sentul, jenazah Ustaz Arifin Ilham akan disalatkan dan disemayamkan.

Ustaz Arifin Ilham sesaat masih terbaring sakit (Istimewa)

Berjuang Melawan Kanker Getah Bening
Arifin Ilham ialah salah satu tokoh agama yang disambangi lebih dari satu tokoh politik, termasuk yang ikut dalam pesta demokrasi di Pemilu 2019.

Baik petahana Joko Widodo maupun calon presiden Prabowo Subianto sempat datang menjenguk Ustaz Arifin Ilham saat masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, di awal Januari 2019.

Selama beberapa waktu, Ustaz Arifin Ilham terus berjuang melawan kanker getah bening stadium 4 yang dideritanya.


Sejumlah kabar bohong (hoaks) mengenai kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham juga sempat mencuat pada awal 2019. Saat itu, Ustaz Arifin Ilham msh menjalani pengobatan di Penang, Malaysia, setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Di akhir Januari 2019, Ustaz Arifin Ilham sempat kembali ke Tanah Air.

Namun ngga lama berada di Indonesia, Ustaz Arifin Ilham kembali menjalani pengobatan di Malaysia sehingga mengembuskan nafas terakhirnya, Rabu_ malam.

Unggahan Alvin Faiz terkait kabar meninggalnya Ustaz Arifin Ilham (Instagram/alvin411)

Profil & Masa Kecil
Dikutip dari situs Pesantren Azzikra, Ustaz Arifin Ilham yang dikenal mempunyai suara serak-serak basah ini tercatat lahir pd_ 8 Juni 1969 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Masa kecil sehingga lulus SMP dihabiskan Arifin Ilham di kota kelahirannya.


Mulai pendidikan setingkat SMA, Arifin Ilham meninggalkan Pesantren Darunnajah dan berlanjut Pesantren Assyafiiyah.

Arifin Ilham juga merupakan alumnus Universitas Nasional dari jurusan Hubungan Internasional angkatan 1994.

Reporter: news.xcoid.com/Bayu Indra Permana/Nurul Hanna/Wartakota

Masa kecil hingga lulus SMP dihabiskan Arifin Ilham di kot'a kelahirannya. Mulai pendidikan setingkat SMA, Arifin Ilham meninggalkan Pesantren Darunnajah dan berlanjut Pesantren Assyafiiyah.

Arifin Ilham juga merupakan alumnus Universitas Nasional dari jurusan Hubungan Internasional angkatan 1994.

Reporter: news.xcoid.com/Bayu Indra Permana/Nurul Hanna/Wartakota


( info meta data berita ini, siap,menghadap,allah,swt,,pesan,terakhir,ustaz,arifin,ilham:,kematian,merupakan,pintu,yang,sangat,indah )

Sumber: www*tribunnews*com/seleb/2019/05/23/siap+menghadap+allah+swt+pesan+terakhir+ustaz+arifin+ilham+kematian+adalah+pintu+yang+sangat+indah
Share Berita