Tanah Abang Tutup, Ketua DPRD DKI: Kasihan Pedagang Rugi Jelang Lebaran
Info berita hari Kamis , Mei mengenai "Tanah Abang Tutup, Ketua DPRD DKI: Kasihan Pedagang Rugi Jelang Lebaran-#cuaoqo" : news.xcoid.com, JKRTA Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyayangkan aksi unjuk rasa berujung kerusuhan di Jakarta. Prasetio berharap tak ada aksi kerusuhan lanjutan.

Sebab, dpat berdampak pd_ macetnya roda ekonomic masyarakat. Kerusuhan yang terjadi, mmbuat perekonomian di kawasan Petamburan dan Tanah Abang terganggu. _para pedagang kehilangan pendapatan. "Biasanya perputaran uang di Pasar Tanah Abang itu bisa sekitar 100 smpai 200 miliar perhari.

Akibat kerusuhan ini jelas perputaran uang jadi menurun, orang jadi terganggu dan bahkan takut ke Pasar Tanah Abang," tutur Prasetio saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (23/5/2019). Prasetio berujar, kegiatan di bulan Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri biasanya menjadikan pedagang panen rezeki.

"Harusnya _ada peningkatan pendapatan di peak season seper_ti ini untuk pedagang," ucapnya.

Baca: Polri: Wanita Bercadar Bawa Fake Bom

Tapi menatap situasi dan kondisi seper_ti ini, ucap Prasetio, rusuh di dekat Tanah Abang jelas membuat pendapatan pedagang jadi menurun, bahkan bisa hilang, karena banyak toko yang tutup. Prasetio menginginkan masyarakat, terutama pengunjuk rasa bisa menyampaikan aspirasinya dengan damai dan tertib.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.

"Tolong hargai juga masyarakat Jkrta yang lainnya, yang mencari rezeki. Kasihan pedagang-pedagang di Tanah Abang & sekitarnya harus kehilangan pendapatan. Warga juga jadi susah untuk membeli barang, apalagi mau belanja untuk lebaran," kata Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Prasetio juga menyoroti adanya aksi pengrusakan fasilitas umum. Termasuk fasilitas Stasiun Tanah Abang. Menurutnya, lebih dari satu pekerja yang menggunakan stasiun tersebut. "Jangan merusak fasilitas umum Ingat, sanksinya pidana" tegas Prasetio.

Demikian informasi mengenai "Tanah Abang Tutup, Ketua DPRD DKI: Kasihan Pedagang Rugi Jelang Lebaran-#cuaoqo", info kata kunci berita ini (Kamis /Mei ) : ( tanah,abang,tutup,,ketua,dprd,dki:,kasihan,pedagang,rugi,jelang,lebaran, prasetio, kerusuhan, pendapatan, fasilitas )

Sumber: www*tribunnews*com/metropolitan/2019/05/23/tanah+abang+tutup+ketua+dprd+dki+kasihan+pedagang+rugi+jelang+lebaran
Share Berita