Catatan Tokoh Sentral Kubu Jokowi, Alasan Yusril Ihza Mahendra Hingga 2014 Jadi Pengacara Prabowo
Berita pada hari Jumat ,Mei mengenai "Catatan Tokoh Sentral Kubu Jokowi, Alasan Yusril Ihza Mahendra Hingga 2014 Jadi Pengacara Prabowo-#qgbaen",yuk ikuti beritanya :

SImak alasan sehingga catatan pengacara kubu Jokowi, Yusril Ihza Mahendra yang dulunya merupakan pengacara Prabowo dalam Pilpres 2014

news.xcoid.com Yusril Ihza Mahendra ialah tokoh sentral di kubu capres dan cawapres 01, Jokowi-Maruf Amin saat ini.

Ditambah lagi peranannya sebagai ktua tim kuasa hukum Jokowi-Maruf Amin utk melayani gugatan sengketa Piplres 2019 yang bakal diajukan oleh tim Prabowo-Sandiaga ke Mahkamah Konstitusi (MK),

Menilik catatannya dalam dunia hukum, pengacara sekaligus politikus partai ini pun pernh menjadi pengacara Prabowo dalam konstentasi Pilpres 2014.

Dalam hal itu, news.xcoid.com merangkum dari berbagai sumber alasan sehingga catatan Yusril Ihza Mahendra yang kini menjadi kuasa hukum Jokowi menuju Mahkamah Konstitusi.

Baca: Berita Terkini Pasca Aksi 22 Mei Jakarta: Mabes Polri Pilah 300 Perusuh, 2 Pendukung ISIS Ditangkap

Baca: Istri Brimob Menangis sehingga Pedagang Rokok Pasrah, _ada Cerita dalam Aksi 22 Mei di Jakarta

1. Awal mula dukung Jokowi

Dikutip dari Tribun Jateng, pengacara seketika itu juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, setuju bergabung menjdi pengacara capres-cawapres Joko Widodo-Maruf Amin utk Pilpres 2019.

Yusril Ihza Mahendra Jokowi akan memberikan pendampingan secara hukum untuk Jokowi-Maruf se_cara cuma-cuma.


Yusril Ihza Mahendra mengaku diajak oleh Erick Thohir yang tak lain adalah ktua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf.

Menurut Yusril, tawaran supaya ia menjdi pengacara Jokowi-Maruf ini sudah datang sejak lama.

Namun, ia baru menjawab permintaan itu sesaat bertemu Erick Thohir di Hotel Mulia, Jakarta, Minggu (4/11).

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.

"Saya memutuskan utk setuju dan menjadi lawyer-nya kedua beliau itu.

Pak Erick mengatakan bahwa jadi lawyer Pak Jokowi & Kiai Maruf ini prodeo alias gratis tanpa bayaran apa-apa. Saya bilang aku setuju saja," kata Yusril dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/11).

2. Bantu Jokowi selama Pilpres 2019

Meski bersedia menjadi pengacara Jokowi-Maruf, Yusril menegaskan, dirinya tidak tergabung dalam tim kampanye nasional. Menurutnya, peran dan tugasnya sebagai pengacara berada di luar tim kampanye.


Ia akan membantu kalau Jokowi-Maruf & timnya berhadapan dengan proses hukum selama masa kampanye pilpres.

"Jika ada hak-hak Pak Jokowi dan Pak Marsquoruf yang dilanggar, beliau dihujat, dicaci dan difitnah misalnya, tentu saya akan melakukan pembelaan & menunjukkan fakta yang sesungguhnya atau sebaliknya, supaya segala sesuatunya dapat diletakkan pada proporsi yang sebenarnya," kata Yusril.

Baca: Yusril Ihza Mahendra Ingin Mendengar Gugatan Prabowo-Sandi

3. Bersama Prabowo di Pilpres 2014

Yusril menjadi kuasa hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pd_ saat Pilpres 2014 lalu. Saat itu, ketua umum PBB yang juga pakar hukum tata negara itu juga tidak meminta bayaran.

"Dalam Pilpres 2014, aku juga pernah dimintai menjadi ahli dalam gugatan Pak Prabowo ke-pada KPU mengenai hasil pilpres di MK & itu saya lakukan, gratis juga, he-he-he..., tanpa bayaran apa pun dari Pak Prabowo," ucap Yusril.

Yusril memastikan dirinya selaku pengacara profetional Jokowi-Maruf siiap berhadapan dngn tim hukum dari kubu Prabowo-Sandiaga.


Kabar yang didengarnya, tim Prabowo-Sandi akan dibantu _oleh pengacara Hotman Paris, sama seperti Gubernur DKI Anies Baswedan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat.

"Saya mendengar dari pihak Pak Prabowo dan Pak Anies usai menunjuk Pak Hotman Paris sebagai lawyer-nya. Mudah-mudahan information yang saya terima ngga salah.

Pak Hotman adalah rekan & sahabat aku dan hubungan kami selama ini baik serta saling hormat-menghormati," tutup Yusril.

Sidang lanjutan Bos PT Gala Bumi Perkasa (GBP) Henry Jacosity Gunawan yang didampingi kuasa hukummya Yusril Ihza Mahendra, dalam kasus Pasar Turi, di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (27/9/2018). News.xcoid.com/IST (news.xcoid.com/IST)

4. Yusril siiap ke MK

Yusril Ihza Mahendra mengakui siap menjdi pihak terkait kalau pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto Sandiaga Uno, mengajukan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Hal tersebut, diungkapkan, Yusril Ihza Mahendra saat melakukan konferensi pers di Jalan Cemara, Menteng, Jkrta Pusat, Selasa (21/5/2019). "Kita menghormati dan menyambut baik bahwa paslon 02 memutuskan untuk membawa hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi," ungkap Yusril Ihza Mahendra.


Meski dalam sengketa yang dibawa ke MK, termohonnya merupakan penyelenggara pemilu atau KPU, tim hukum TKN Jokowi-Maruf siiap menjadi pihak terkait. "Diumumkan 21 Mei dini hari batas akhir mengajukan ke Mahkamah Konstitusi adalah 24 Mei & pihak kami bersiap-siap maju sebagai pihak terkait dalam sengketa yang diajukan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

Termohon ialah KPU, pihak laiin paslon 01 berhak mengajukan diri menjadi pihak terkait.

Pny hak mengajukan bukti, saksi, atau ahli untuk menyanggah permohonon paslon 02," jelas Yusril Ihza Mahendra. Pihaknya pun tak mempermasalahkan terkait pengumuman hasil rekapitulasi pilpres yang dilakukan Selasa dini hari. "Bahwa pengumumannya dini hari kami ngga persoalkan," ucap dia.

(news.xcoid.com/Chrysnha, Rina Ayu/TribunJateng)


'

"Bahwa pengumumannya dini hari kami tidak persoalkan," ucap dia.


(news.xcoid.com/Chrysnha, Rina Ayu/TribunJateng)

[[iframe]]

Sumber: www*tribunnews*com/pilpres+2019/2019/05/23/catatan+tokoh+sentral+kubu+jokowi+alasan+yusril+ihza+mahendra+hingga+2014+jadi+pengacara+prabowo
Share Berita