Media Sosial Down, Ini Cara Tetap Aman Gunakan VPN
Judul "Media Sosial Down, Ini Cara Tetap Aman Gunakan VPN-#cypm5v(berita Mei 2019)", terus baca :

Ilustrasi smartphone, aplikasi VPN di smartphone. News.xcoid.com/Mochamad Wahyu Hidayatnews.xcoid.com, Jkrta Pemerintah baru-baru ini membatasi akses terhadap sejumlah media sosial antara lain Instagram, Facebook, sehingga aplikasi pesan WhatsApp.

Padahal masih bisa diakses, tetapi sifatnya terbatas.

Misalnya aplikasi WhatsApp hanya bisa dipakai untuk kirim pesan teks, ngga bisa utk mengirim atau mengunduh gambar. Pun demikian dngn Instagram yang mengalami gangguan akses. Sebagian orang pun menggunakan aplikasi VPN (virtual private network) gratis utk dapat mengakses aplikasi-aplikasi di atas se_cara normal.


VPN atau Virtual Private Network ialah suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lainnya se_cara pribadi melalui jaringan internet. Se_cara harfiah, dalam bahasa Indonesia VPN dpat berarti sebagai jaringan virtual pribadi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

Menteri Komunikasi & Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyarankan supaya pengguna media sosial (medsos) tak mengakses aplikasi pesan WhatsApp dan media sosial melalui VPN (virtual private network).

Menurut Rudiantara, penggunaan VPN bisa menjadi akses bagi masuknya malware ke smartphone. Berikut cara tetap aman gunakan VPN sesaat media sosial down yang telah news.xcoid.com rangkum dari berbagai sumber, Kaamis (23/5/2019).2 dari 4 halamanCara Aman Menggunakan VPN

Turbo VPN. News.xcoid.com/Mochamad Wahyu HidayatSeorang penulis opini, Deb Shinder mengatakan bila pengguna mampu mejelajah dngn aman melalui VPN. Caranya pengguna dpat berlangganan VPN melalui hotspot Wi-Fi publik dari ponsel dngn versi premium atau biaya bulanan.

"Kamu bahkan bisa mendapat alamat IP yang keluar dari negara lain, sehingga Kamu dapat mengakses layanan TV online dan layanan laiin yang dibatasi untuk pengguna dari area tertentu," kata Shinder seperti yang news.xcoid.com lansir dari Tech Republic, Kaamis (23/5/2019). Deb menjelaskan bila penggunaan VPN tak hanya bisa digunakan pd_ smartphone saja tetapi juga komputer. Utk menggunakan jaringan pribadi virtual, kamu memerlukan server VPN yang dikonfigurasi pada jaringan yang ingin kamu sambungkan. Cara aman menggunakan VPN ialah mengatur sendiri server VPN kamu dengan menggunakan PC atau laptop.

Namun kamu mesti membiarkannya menyala agar kamu tetap tersambung. Seiring perkembangan jaman lebih dari satu smartphone yang telah dibekali VPN se_cara resmi dari brand store masing-masing, begitu juga dengan laptop dan PC. Tentu saja hal ini jauh lebih aman dibanding dngn menggunakan VPN secara gratis.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.


3 dari 4 halamanBahaya Menggunakan VPN Gratis

Foto: Ilustrasi malware di smartphone (ibitimes.co.uk)

Meski _ada cara aman menggunakan VPN, ternyata juga ada bahaya-bahaya menggunakan VPN secara gratis di smartphone. News.xcoid.com rangkum dari berbagai sumber, Kaamis (23/5/2019).

1. Membobol Keamanan Perangkat dengan Malware

Mulanya, VPN bermaksud utk menjaga perangkat dari hacker. Namun, berdasarkan studi terhadap 283 VPN, terungkap bahwa VPN gratisan rentan disusupi malware.


Studi bahkan menyebut 38 persen menunjukkan VPN yang disusupi malware.

2. Lacak Aktivitas Online Pengguna

Penggunaan VPN di tengah pembatasan akses medsos memang menyejukkan, namun, berdasarkan studi yang sama, 72 VPN gratisan rupanya memungkinkan pihak lain untuk mengintip aktivitas online pengguna. Para pelacak data biasanya mengintip aktivitas online pengguna & mengumpulkan informasi tentang si pengguna. Bisa saja, data-data tsb dijual ke pengiklan.4 dari 4 halamanPercaya dengan VPN?




Ilustrasi malware. (Doc: Science ABC)

3. Mengurangi Kecepatan Internet

VPN seringkali memperlambat koneksi internet penggunanya. Bahkan, kecepatan internet pengguna VPN bisa turun antr 10-25 persen.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.


Hal ini karena VPN berupaya menyediakan koneksi yang aman melalui proses enkripsi. Bagi kamu yang berniat streaming, tentu kecepatan internet yang lemot sangat tak menyenangkan.

4. Membanjiri Pengguna dengan Iklan

Mengingat aplikasi VPN ini gratis, pengguna tentu bakal dibanjiri dngn iklan. Hal ini memang kerap mengganggu pengguna dan tidak jarang mmbuat bingung.


Kehadiran iklan tak sekadar mengganggu, tapi mereka juga dapat mempercepat kecepatan intrnet atau memancing pengguna masuk ke situs berbahaya. Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Jumat /Mei )

Sumber: s://hot*liputan6*com/read/3974413/media+sosial+down+ini+cara+tetap+aman+gunakan+vpn
Share Berita