PPP Usul Kontrak Politic Bagi Partai Pendukung Jokowi, Arsul Sani: Jgn Koalisi Rasa Oposisi
Bagi yang belum membaca mengenai "PPP Usul Kontrak Politic Bagi Partai Pendukung Jokowi, Arsul Sani: Jgn Koalisi Rasa Oposisi-#s4icsl",( berita Jumat ,Mei ) ikuti selengkapnya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Fransiskus Adhiyuda

news.xcoid.com, JKRTA Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengatakan, Joko Widodo (Jokowi) ingin melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam proses pembangunan pada periode berikutnya. Satu di antaranya dngn bekerja sama dengan partai politic di luar Koalisi Iindonesia Kerja (KIK).


Meski begitu, Arsul Sani memastikan kerja sama tersebut bukan berarti dimaknai dngn berbagi kekuasaan.

Baca: Said Aqil Siradj Kenang Perjalanan ke Libia Bersama Ustaz Arifin Ilham Saat Penuhi Undangan Khadafi

"Bentuk konkretnya itu apakah masuk dalam koalisi atau memperoleh peran apa, itu proses pembicaraan yang akan menentukan. Tetapi juga jgn dimaknai power sharing itu _ada pembagian kekuasaan," ungkap Arsul Sani di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019). Wakil Ktua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi- Maruf Amin ini menjelaskan koalisi adalah sebuah kesepakatan politic yang sifatnya dinamis. Untuk itu, hal itu pula bergantung dari apa yang ditawarkan _oleh pihak yang ingin berkoalisi, serta peran apa yang bisa diberikan dalam peran-peran politic di pemerintahan.


Terlebih, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang ada di TKN.

Baca: Pasar Tanah Abang Akan Kembali Beroperasi Penuh Start Jumat Besok

"Yang _ada adalah Pak Jokowi mengundang _para ketum utk meminta masukan, dan itu smua sudah dilakukan, kecuali Pak Surya Paloh (Partai NasDem) yang masih di luar negeri," ujar Arsul.

"Itu dulu tahapannya, ini kan aku kira Pak Jokowi ini tipe pemimpin yang sangat hati-hati di dalam mengambil keputusan," tambahnya.

Arsul pun mengatakan, pembicaraan akan pembagian peran ini juga sebaiknya dituliskan dalam kontrak politik hingga tahun 2024.

Hal ini agar koalisi tidak pecah atau bermasalah di tengah jalan.

Ia mengatakan, usulan ini datang dari partainya, PPP.

Baca: AMP Beri Santunan Ke Pengemudi Ojol Korban Kecelakaan Serta Gelar Aksi Bagi-Bagi 1000 Takjil Gratis

"Kalau PPP mengusulkan seperti itu, tapi kan kami ngga tahu, kami hormati jugalah pendapat partai-partai lain," ucap Arsul. "Yang jelas itu tadi, PPP inginnya kalau koalisi ya koalisi, jangan koalisi rasa oposisi, itu saja.


Kalau mau jadi oposisi, jadilah oposisi di luar," jelasnya. Diketahui, sejumlah partai politik diluar KIK seperti Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) sdng menjalin komunikasi dngn Capres Jokowi usai penetapan pemenang Pemilu 2019 _oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) & Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah bertemu lngsg dengan Jokowi beberapa waktu lalu.

Pertemuan Jokowi-AHY

Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) krn menjadi pemenang Pilpres 2019, berdasarkan hasil rekapitulasi suara di KPU.


Ucapan selamat tersebut disampaikan putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) se_cara langsung saat diterima Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu_ (22/5/2019).

"Tadi aku mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekapitulasi KPU pada 21 Mei," ucap AHY.

Menurut dia, ayahnya pun juga telah menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi melalui sambungan telepon dan juga melalui pernyataan video yang dapat dilihat smua masyarakat.

"Ada kelegaan di hati bapak SBY dan kita semua, bahwa kemarin dengarkan langsung. Ada itikad semangat supaya semua pihak dpat menjaga suasana pasca pengumuman dengan tenang damai," papar AHY.


Baca: Ke Istana Bogor, AHY Pakai Mobil Berplat B 9999 AHY

Baca: AHY Tutur SBY Sudah Ucapkan Selamat ke Jokowi

Selain itu, AHY juga mengaku senang & lega telah mendengar pernyataan calon presiden Prabowo Subianto akan menempuh jalur konstitusional dalam mengajukan keberatan terhadap hasil Pemilu 2019.

"Mudah-mudahan kita masyarakat terhindar dari segala polemik yang diperburuk dengan aksi-aksi tidak konstitusional," ucap AHY.


'
Pertemuan Jokowi- Zulkifli Hasan

etua MPR Zulkifli Hasan meminta pemerintah mengatasi situasi di lapangan kemudian pengumuman hasil Pilpres 2019 oleh KPU dengan cara yang damai.

"Saya mengajak pemerintah untuk bisa menyelesaikan dengan damai dan teman-teman seluruh Indonesia juga merespons ini dengan dialog & silaturahmi," tutur Zulkifli sudah bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (22/5/2019).



Bus milik Brimob dibakar massa sesaat terlibat bentrokan di kawasan Slipi, Jkrta Pusat, Rabu (22/5/2019).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.


Massa aksi pendukung salah satu pasangan capres yang sebelumnya berunjuk rasa di depan Bawaslu, menyerang Asrama Brimob Petamburan dan membakar beberapa kendaraan. News/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA) Zulkifli yang juga sebagai Ketua Umum PAN pun mengajak smua pihak untuk menjaga persatuan, apalagi hari ini bulan suci Ramadhan yang seharusnya saling membantu & menyayangi.

"Kita saling memberi saudara-saudara, kita selesaikan persoalan kita dngn cara yang damai, dialog, menahan diri. Demokrasi itu memang memerlukan kesabaran bahkan ekstra kesabaran," paparnya.

Baca: Masyarakat Diimbau Hapus & Tak Sebarkan Foto Atau Video Aksi Kekerasan di Medsos

Di sisi lain, Dia pun turut berduka cita atas meninggalnya enam org akibat aksi menolak hasil rekapitulasi suara Pilpres oleh KPU.




Anggota TNI AU dibantu sekuriti memadamkan bus milik Brimob yang dibakar massa saat terlibat bentrokan di kawasan Slipi, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.

Massa aksi pendukung slh satu pasangan capres yang sebelumnya berunjuk rasa di depan Bawaslu, menyerang Asrama Brimob Petamburan & membakar bbrp kendaraan. News/DANY PERMANA (TRIBUN/DANY PERMANA)"Turut beduka cita sedalam-dalamnya, prihatin atas apa yang terjadi dinihari, enam orang yang meninggal.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan.

_ada beberapa yang luka-luka. Kita berduka cita yang mendalam," tutur Zulkifli.


'

"Turut beduka cita sedalam-dalamnya, prihatin atas apa yang terjadi dinihari, enam org yang meninggal.


_ada beberapa yang luka-luka. Kita berduka cita yang mendalam," ujar Zulkifli. [[iframe]] Terus baca berita di hari Jumat ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/pilpres+2019/2019/05/23/ppp+usul+kontrak+politik+bagi+partai+pendukung+jokowi+arsul+sani+jangan+koalisi+rasa+oposisi
Share Berita