Arza Sebut Kemauan Dan Kemampuan Warga Beli Tiket Pesawat Masih Aman
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Arza Sebut Kemauan Dan Kemampuan Warga Beli Tiket Pesawat Masih Aman-#wbubgi" : news.xcoid.com, JKRTA Harga tiket pesawat pada rute domestik masih dapat dikatakan lazim, dilihat dari tingkat kemampuan dan kemauan warga dalam membayar tiket pesawat.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.


Hal ini ialah temuan penelitian yang dilakukan oleh BUMN Research Grup (BRG) sebagai unit independen di bawah LM FEB UI, dengan mengambil sampel 9 rute penerbangan tersibuk di Iindonesia yang menggunakan layanan penerbangan dalam 4 bulan terakhir. Adapun total jumlah responden sebanyak 630 orang.

Arza Prameswara, peneliti BRG LMUI, menyebutkan bahwa penelitian ini berfokus pd_ analisis Affordability to Pay (ATP) dan Willingness to Pay (WTP) penumpang angkutan udara.


'
Baca: Real Madrid Bikin Kagum Mauricio Pochettino

Baca: Teror Bonek sebagi Motivasi Tersendiri Bagi Jafri Sastra Jelang Persebaya vs PSIS

Baca: Zara Leola Akui Senang Bisa Bawakan Lagu Sang Ayah

"Dari hasil kajian ini diketahui bahwa secara umum ATP dan WTP utk angkutan udara di Indonesia relatif serupa berada di kisaran Rp 1 juta- Rp1,5 juta.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Mei 2019 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.


Artinya kemampuan daya beli penumpang dngn perceived benefit ckup sejalan," jelas Arza dalam siaran pers, Rabu_ (29/8). Beberapa rute utama dalam kajian ini seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Denpasar, & Jakarta-Yogyakarta memang memiliki range tarif yang ditawarkan oleh maskapai masih berada di rentang ATP dan WTP konsumen. "Namun, seper_ti halnya yang sering diberitakan selama ini d`mna harga tiket utk rute Jakarta-Medan dirasa mahal pula terbukti pd_ survei ini. Terdapat kesenjangan antara kemampuan dan kesediaan warga untuk membeli," tuturnya.

Dalam hasil riset BRG disebutkan bahwa kesediaan masyarakat untuk membeli tiket berada pd_ kisaran Rp1 juta-Rp1,5 juta, walaupun harga tiket yang berlaku di rentang harga Rp 1 juta-Rp 2,8 juta.

Hal ini kemudian mendorong fenomena beralihnya konsumen menggunakan maskapai asing dengan penerbangan transit internasional. "Kondisi tersebut sesuai dngn 21 responden yang menyatakan kesediaan untuk memilih penerbangan transit," terang Arza.

Berita ini telah tayang di Kontan dngn judul: Peneliti: Kemauan & kemampuan warga membeli tiket pesawat masih aman


Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/05/29/arza+sebut+kemauan+dan+kemampuan+masyarakat+beli+tiket+pesawat+masih+aman
Share Berita