Mengetahui Gejala Kanker Prostat Dan Kanker Penis Yang Terjadi Pd_ Kelamin Pria
Berita pada hari Jumat ,Mei mengenai "Mengetahui Gejala Kanker Prostat Dan Kanker Penis Yang Terjadi Pd_ Kelamin Pria-#hnsiym",yuk ikuti beritanya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Apfia Tioconny Billy

news.xcoid.com, JAKARTA Bila pada wanita adanya potensi kanker serviks, pria juga berpotensi terserang kanker pd_ bagian kemaluannya yakni kanker prostat & kanker penis.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang atau belum dikerjakan oleh orang lain. tetapi perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.


Kanker yang dialami pd_ kemaluan pria ini memang tak sepopuler kanker serviks pada wanita.

Bagaimana cara mengenali dua jenis kanker tersebut?

Dr. Richard Quek, Senior Consultant-Medical Onclogy dari Parkway Cancer Center (PCC), Singapura menjabarkan utk kanker prostat yang merupakan tipe kanker yang berjalan lambat bisa muncul tanpa gejala atau tanpa terasa adanya benjolan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.

Namun apabila tidak dilakukan pemeriksaan dini kanker prostat dpat ditandai dengan perubahan pola berkemih misalnya sering kencing sesaat malam hari, sesudah munculnya darah pada air seni dan nyeri tulang.

Baca: Dialog: Konser Amal untuk Pejuang Kanker [1]

"Jika didiamkan semakin tua benjolan semakin bengkak maka dapat menghambat aliran seni, yang dapat menyebabkan infeksi lanjutan," kata dokter Richard Quek saat ditemui di Sheraton Gandaria, Jkrta Selatan, Kamis (31/1/2019).


Sementara itu untuk kanker penis, Ahli Urologi dari Parkway Hospitals, dr. Poh Beow Kiong menyebutkan gejala yang perlu diperhatikan merupakan benjolan, ruam atau lecet tang ngga kunjung sembuh, serta pendarahan pd_ penis.

Kanker penis berkaitan dngn inveksi virus papiloma manusia (HPV) layaknya kanker serviks pd_ wanita.

Baca: Dialog: Konser Amal Untuk Pejuang Kanker [2]

Jumlah pengidap penyakit kanker prostat ini lebih sekedar dibandingkan dengan kanker prostat.

"Penis pula jadi bengkak, pengaruh dari infeksi dari kulit yang luka pula akan menimbulkan bau yang tidak sedap atau penyakit kulit lainnya seper_ti eksim," papar dr Poh. Dr Richard menyebut sebenarnya _ada tanda-tanda yang paling mudah dikenali namun kerap diabaikan para pria yakni letih berkelanjutan, maupun gangguan kemih.

"Padahal gejala-gejala tersebut dapat menjadi pertanda awal kanker pria," ungkap

Adapun faktor usia sangat berpengaruh pd_ dua kanker ini sebab biasanya terjadi pd_ usia lanjut tapi tidak memungkiri pula pada usia produktif.


Selain itu bisa juga karena adanya faktor genetik, setelah haya hidup yang tidak sehat tergolong merokok, obesitas. "Kalau obesitas akibat pola makan tidak sehat dan kurang olahraga meningkatkan pria kanker prostat. Padahal merokok, seks bebas, & HIV mempertinggi prospek kanker penis," pungkas dr. Poh.() Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Jumat /Mei )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/05/31/mengetahui+gejala+kanker+prostat+dan+kanker+penis+yang+terjadi+pada+kelamin+pria
Share Berita