Susah Turunkan Berat Badan? Ini Kebiasaan Makan Siang Yang Mungkin Jadi Sebab
Judul "Susah Turunkan Berat Badan? Ini Kebiasaan Makan Siang Yang Mungkin Jadi Sebab-#hzpdkp(berita Mei 2019)", terus baca : news.xcoid.com Anda merasa masih kegemukan walau telah berolahraga & diet? Jawabannya, kebiasaan-kebiasaan Anda mungkin malah menyebabkan masalah kegemukan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.

Dikutip Oprah.com, ternyata ada kebiasaan sesaat makan siang yang bisa buat anda Alami kegemukan. Kebiasaan-kebiasaan ini kelihatannya wajar, malah sehat menurut Anda. Tetapi efeknya ternyata berbeda.

Bisa jadi Anda melakukan kebiasaan ini setiap hari sesaat makan siang dan mengakibatkan Moms semakin sulit menurunkan berat badan.

Baca: Gejala Stres Jarang Disadari Orang yang Mengalaminya, Jadi Pelupa Satu di Antaranya

Catat, ini 4 kebiasaan sesaat makan siang yang membuat Anda sulit turunkan berat badan.

1. Porsi makan siang yang besar

Anda mungkin berpikir untuk makan siang dalam porsi lebih besar agar malamnya tak usah makan supaya tidak menumpuk lemak. Pola fikir tersebut baiknya diubah, sebab makan siang dalam jumlah besar malah menumpuk kalori dan membuat otak terpengaruh untuk makan lebih banyak nantinya. Hal ini dibuktikan pada sebuah riset.


Hasilnya ketika Anda makan banyak kalori pd_ satu waktu, produksi hormon yang memberikan sinyal kenyang bakal terhenti.

Akibatnya Anda merasa ngga puas dengan makan siang & malah makan lebih lebih dari satu lagi hingga malam hari.

Baca: Diet Sukses, Tanpa Mesti Menolak Makan Nasi, Yuk Intip Triknya

2. Makan sambil menonton

Saat Anda makan sambil menonton televisi atau video, fokus Anda bakal teralihkan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Mei 2019 )

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang atau belum dikerjakan oleh orang lain. tetapi perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.

Anda ngga akan mendengar suara mengunyah makanan, atau suara sendok dan piring beradu.

Padahal dngn mendengarkan suara sesaat makan, seper_ti suara kunyahan, Anda akan menyadari seberapa lebih dari satu makanan yang telah dikonsumsi. Kesadaran tersebut mampu menahan Anda untuk makan terlalu banyak. Jika fokus Anda pd_ situasi saat makan teralihkan sepenuhnya pd_ tayangan, Anda ngga akan mendengarkan suara-suara itu dan berakibat hilangnya kontrol atas seberapa banyak porsi makan siang Anda hari itu.

3. Makan beramai-ramai

Apakah Anda sering makan siang bersama kawan-kawan?


Waktu makan siang memang kerap dijadikan momen berkumpul dengan teman atau keluarga besar. Ternyata hal ini pula memengaruhi seberapa lebih dari satu Anda makan. Tanpa sadar kita biasanya akan mengikuti cara makan org lain, tergolong seberapa banyak porsi & kecepatan kita makan.


'

Jika Anda makan dengan teman-teman di mana banyak pria yang porsi makannya jauh lebih besar. Bisa jadi Anda bakal mengikutinya.


Ini bisa mmbuat Anda akhirnya kelebihan kalori & menumpuk lemak. Bukan berarti Anda tidak boleh makan beramai-ramai.

Sebaiknya saat Anda makan beramai-ramai, perhatikan seberapa cepat Anda makan serta porsi Anda sesaat itu.

4. Mengonsumsi makan siang sehat tanpa memerhatikan porsi

Salad atau buah-buahan memang sehat dan minim kalori, namun bukan berarti Anda bisa makan siang sebanyak-banyaknya dengan menu tersebut.

[[iframe]]

Mengonsumsi misalnya satu buah alpukat seketika itu juga untuk makan siangtetap akan memengaruhi berat badan Anda. Riset membuktikan orang-orang kebanyakan makan berlebihan karena berpikir makanan yang mereka konsumsi adalah menu yang sehat.


Akhirnya mereka tetap kesulitan menurunkan berat badan. Oleh Sebab Itu sebaiknya Anda tetap makan makanan sehat sesuai porsi yang dianjurkan.() Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Jumat /Mei )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/05/31/susah+turunkan+berat+badan+ini+kebiasaan+makan+siang+yang+mungkin+jadi+sebab
Share Berita