Ini 5 Tips Menghemat Baterai Ponsel Saat Mudik
Baca informasi mengenai "Ini 5 Tips Menghemat Baterai Ponsel Saat Mudik-#gkmh95", pada hari Sabtu ini, diliput selengkapnya :

Berikut ini cara menghemat baterai smartphone saat mudik maupun perjalanan panjang

news.xcoid.com Lebaran tahun 2019 sebentar lagi bakal tiba, maka beberapa org melakukan mudik untuk pulang ke kampung halaman. Banyak transportasi yang bisa digunakan saat mudik, seper_ti pesawat, kapal, kereta api, maupun kendaraan pribadi.


Namun seringkali kita saat mudik ingin lebih dari satu mengebadikan pemandangan di sepanjang jalan menuju kampung halaman.

Tapi seringkali kita kehabisan daya baterai saat sedang melakukan perjalanan.

Baca: Gagal Ikut Mudik Gratis, Nardi Terpaksa Rogoh Rp 400 Ribu untuk Tiket Bus

Baca: Kucel Saat Mudik? Bisa Tetap Cantik Kok, Simak Tips Make Up & Outfitnya

Bagi yang membawa power bank, mungkin bisa cukup tenang krn dapat mengisi daya baterai selama perjalanan.

Lantas bagaimana yang tidak membawa atau tidak mempunyai power bank tetapi daya baterai tidak cepat habis?

Berikut ini news rangkum dari bbrp sumber cara utk menghemat daya baterai sesaat melakukan perjalanan mudik maupun perjalanan panjang.


1. Kecerahan layar



Ilustrasi Kecerahan layar (macrumors.com)Baca: Antusias Pemudik Serbu Stasiun Pasar Senen

Semakin terang kecerahan layar smartphone oleh sebab itu akan smkin boros menghabiskan daya baterai.

Maka sesaat sedang melakukan perjalanan, aturlah kecerahan layar ponsel sesuai kebutuhan agar baterai smartphone tak cepat habis.

2. Cek & hentikan aplikasi yang boros baterai



Ilustrasi aplikasi iPhoneBaca: Alfamart Berikan Mudik Gratis, Peserta: Kami Ucapkan Banyak Syukur

Banyak aplikasi yang tertanam dalam smartphone & kadang satu dari aplikasi tsb memakan daya konsumsi baterai paling banyak. Jika aplikasi tersebut digunakan secara menerus, makan daya dalam baterai dpat tersedot dengan cepat. Untuk itu, kamu perlu mematikan aplikasi tsb atau ngga menggunakannya.


Jika kamu tak tahu aplikasi apa saja yang menghabiskan baterai ponselmu, kamu bisa mengeceknya melalui "Setting" la_lu ke "Batterry amp Performance" & pilih "Power Usage". Dalam pengaturan tersebut, pengguna bisa melihat aplikasi mna saja yang paling menguras baterai. Perlu diingat, masing-masing menu di smartphone mungkin berbeda.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Juni 2019 )

iri hati, selain membawa penderitaan, juga menjerumuskan manusia ke jurang permusuhan bahkan peperangan.


Namun menu yang seirama dengan fungsi baterai di atas nampaknya sudah tersedia di berbagai smartphone sesaat ini.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Juni 2019 )

Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan.

3. Aktifkan Airplane Mode

Ilustrasi Airplane Mode (makeuseof.com)Baca: Mudik Lebaran 2019, Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tengah Siapkan Unit Keselamatan Lalu Lintas

Saat sdng dalam daerah tertentu, sinyal ponsel terkadang tak dapat dijangkau. Ponsel yang sedang mencari sinyal bakal menyedot daya baterai lebih banyak.


Kamu bisa mengaktifkan mode pesawat atau Airplane Mode untuk menghemat baterai. Lalu kamu bisa mematikan mode pesawat saat berada di rest area atau area yang padat penduduk, krn biasanya sinyal ada di area yang memiliki lebih dari satu penduduk.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Juni 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.

4. Gunakan fitur power saving

Ilustrasi Power Saving (pcworld.com)Baca: Kepala Unit Terminal Purabaya Surabaya Akui Jumlah Pemudik Tahun Ini Ngga Seramai Thn Lalu

Dalam ponsel keluaran terbaru, biasanya terdapat fitur power saving atau penghemat daya.


Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengatur aplikasi yang dapat berjalan di latar belakang agar lebih menghemat penggunaan daya baterai. Fitur tsb memang berguna lantaran bisa membatasi kemampuan ponsel & hanya fitur yang penting saja yang bisa berjalan seperti telepon, SMS, internet, & sebagainya.

5. Hindari penggunaan widgets dan live wallpapers

Ilustrasi Widgets (computerworld.com)Baca: UPDATE Info Lalu Lintas Mudik Jalan Tol & Non Tol Juumat 31 Mei 2019: Jalan Tol Trans Jawa Lancar

Meskipun penggunaan wallpaper animasi atau live wallpapers menarik, tetapi justru dapat menyebabkan baterai menjdi cepat habis. Seperti halnya ketika menggunakan widget yang membutuhkan update data dari internet akan menyebabkan daya baterai pun ikut terkuras.


Dengan mematikan kedua fitur tersebut, kamu dpat menghemat daya baterai.

(news.xcoid.com/ Renald)

Seperti halnya ketika menggunakan widget yang membutuhkan update data dari intrnet akan menyebabkan daya baterai pun turut serta terkuras. Dengan mematikan kedua fitur tersebut, kamu dpat menghemat daya baterai.

(news.xcoid.com/ Renald)


Banyak info dan berita menarik, terus kunjungi news.xcoid.com, update berita mengenai ( Ini 5 Tips Menghemat Baterai Ponsel Saat Mudik-#gkmh95 )( Sabtu /Juni )

Sumber: www*tribunnews*com/techno/2019/06/01/ini+5+tips+menghemat+baterai+ponsel+saat+mudik
Share Berita