Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan
Info lengkap bulan Juni mengenai "Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan-#dhyocr": news.xcoid.com Pisang ialah satu di antr buah yang paling lebih dari satu diminati orang. Selain karena rasanya, pisang pula bisa diolah dengan berbagai cara.

Harganya terjangkau. Kandungan gizi dalam pisang pula tak perlu diragukan lagi. Usai umum disebutkan kalau makan pisang se_cara rutin, oleh sebab itu kesehatan tubuh bakal tetap terjaga.

Bagaimana dngn kulit pisang?

Ternyata, meski seringkali langsung dibuang & diabaikan, kulit pisang memiliki segudang manfaat bagi tubuh.


Dikutip dari Little Things, berikut 9 manfaat ngga terduga yang bisa Anda dapat dari kulit pisang.

1. Mengurangi sakit dan bentol akibat gigitan serangga



Pisang berbintik-bintik (boldsky.com)

Meski ckup sepele, gigitan serangga dapat dengan cepat merusak hari Anda, apalagi efek samping yang ditimbulkan seperti rasa sakit, gatal, maupun bekas gigitannya. Namun kulit pisang dpat mengurangi rasa sakit & bentol akibat gigitan serangga.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengoles dan memijat perlahan bagian kulit yang terkena gigitan serangga dengan bagian dalam kulit pisang.

Baca: Saran Ahli Bagi Penderita Diabetes yang Ingin Jalankan Ibadah Puasa

2. Memperlancar pencernaan

Kulit pisang itu sendiri sarat dngn serat, membuatnya memperlancar pencernaan hingga buang air besar menjdi teratur.


3. Memutihkan gigi

Ilustrasi gigi. Cara Memutihkan Gigi (craigarmstrongdds.com)Kulit pisang juga dpat digunakan utk memutihkan gigi. Menurut Native American News, untuk memutihkan gigi, ckup gosok gigi Anda dngn bagian dalam kulit pisang se_cara teratur. Hasilnya mulai akan terlihat sesudah diaplikasikan setiap hari selama dua minggu.

4. Mengurangi kerutan kulit

Kandungan antioksidan dalam kulit pisang pula sangat bagus untuk kulit Anda.

Baca: Gampang Stres & Mudah Tersinggung, Itu Tanda Org Memiliki EQ Lemah

Cukup gosok bagian dalam kulit pisang pada bagian wajah ataupun kulit yang diinginkan. Biarkan selama setengah jam kemudian bilas dengan air hangat.

5. Membantu tidur lebih lelap

Untuk mendapat tidur yang baik, dari-pada mengonsumsi obat tidur, lebih baik cobalah kulit pisang.

Tapi bila Anda belum terbiasa makan pisang bersama kulitnya, rebuslah kulit pisang terlebih dahulu.

Jika masih merasa enggan, minum air rebusan kulit pisang juga sama bermanfaatnya.


Menurut OMTimes, kulit pisang mengandung triptofan yang dapat membantu Anda memperoleh istirahat malam yang baik.

6. Menurunkan risiko katarak

Seiring bertambahnya usia, risiko katarak dapat meningkat. Dengan makan kulit pisang bisa membantu untuk mengurangi risiko katarak. Livestrong.com menyebutkan kulit pisang mengandung lutein, antioksidan kuat yang melindungi mata dari radikal bebas & frekuensi radiasi UV yang berbahaya dari matahari.


Lutein telah terbukti mengurangi risiko katarak & degenerasi makula.

7. Menurunkan kolesterol

Jika Anda perlu menurunkan kolesterol, mungkin kulit pisang dapat dimasukkan sebagai bagian dari diet sehat Anda. Menurut OMTimes, kulit pisang mempunyai lebih serat larut maupun tak larut dari pada yang ditemukan di daging pisang itu sendiri.

Kulit pisang menurunkan kolesterol Anda, hingga membantu mencegah penyakit jantung & stroke.

8. Memerangi kutil

Saat mengobati kutil, org sering mengandalkan obat kimia yang keras.


Namun, untuk pendekatan alami, cobalah kulit pisang. Native American News menyarankan utk mengoleskan selembar kulit pisang (bagian dalam) di kulit yang sakit & amankan dngn plester. Tinggalkan semalam. Ulangi sampai kutil hilang.

9. Meningkatkan mood

Asam amino dalam kulit pisang juga memicu hormon peningkat suasana hati yang dikenal sebagai serotonin. Dengan meningkatnya serotonin, oleh sebab itu suasana hati Anda menjdi lebih baik.

Apakah Kulit Pisang Aman Dikonsumsi?

Melihat berbagai manfaat tadi, bisa dikatakan mungkin satu-satunya hal yang berbahaya dari kulit pisang adalah dapat mmbuat orang terpeleset. Dikutip dari Live Science, kulit pisang tidaklah beracun, justru sebaliknya, kulit pisang kaya bakal vitamin B6 dan B12, Magnesium, Kalium, serat dan protein.


Kulit pisang pula mengandung berbagai senyawa aktif seperti polifenol & karotenoid, seperti disebutkan dalam jurnal biokimia terapan & bioteknologi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Juni 2019 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.

Bahkan di India, kulit pisang umum dikonsumsi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Juni 2019 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.


Namun perlu diperhatikan bahwa sangat penting untuk mencuci kulit pisang terlebih dulu sebelum dikonsumsi. Selain supaya bersih, juga untuk menghilangkan pestisida yang mungkin msh menempel.

Bagaimana cara mengonsumsinya?

Kulit pisang dapat langsung dikonsumsi bersama daging buahnya, tapi bagi yang belum terbiasa pasti bakal sangat kesulitan melakukan ini. Tip yang disarankan ialah merebus, memanggang atau menggorengnya terlebih dulu.


Selain itu bisa juga dijadikan smoothie atau dijus, dicampur dngn buah-buahan lain. Anda pula bisa mengonsumsi bagian dalam kulit pisang yang tipis berwarna putih dngn cara mengikisnya.

Berita ini sebelumnya usai dimuat di Intisari Online dengan judul Sering Diabaikan, Walaupun Ini 9 Manfaat Kesehatan yang Bisa Anda Dapat dari Kulit Pisang

Bahkan di India, kulit pisang umum dikonsumsi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Juni 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.


Namun perlu diperhatikan bahwa sangat penting untuk mencuci kulit pisang terlebih dulu sebelum dikonsumsi. Selain agar bersih, pula untuk menghilangkan pestisida yang mungkin msh menempel.

Bagaimana cara mengonsumsinya?

Kulit pisang dpat langsung dikonsumsi bersama daging buahnya, tetapi bagi yang belum terbiasa pasti akan sangat kesulitan melakukan ini. Tip yang disarankan ialah merebus, memanggang atau menggorengnya terlebih dulu.


Selain itu bisa pula dijadikan smoothie atau dijus, dicampur dengan buah-buahan lain.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Juni 2019 )

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang atau belum dikerjakan oleh orang lain. tetapi perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.

Anda juga bisa mengonsumsi bagian dalam kulit pisang yang tipis berwarna putih dengan cara mengikisnya.

Berita ini sebelumnya sudah dimuat di Intisari Online dngn judul Sering Diabaikan, Walaupun Ini 9 Manfaat Kesehatan yang Bisa Anda Dpat dari Kulit Pisang


Demikiannlah berita hari Minggu mengenai ( Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan-#dhyocr ), info pencarian terkait berita ini, manfaat,kulit,pisang,untuk,kesehatan, dikonsumsi, mengurangi, terlebih, gigitan, serangga, memutihkan, membantu, mungkin, menurunkan, katarak

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/06/02/manfaat+kulit+pisang+untuk+kesehatan
Share Berita