Ingin Berkendara Sendiri Di Luar Negeri: Apakah Butuh Surat Izin Mengemudi Internasional?
Info selanjutnya mengenai "Ingin Berkendara Sendiri Di Luar Negeri: Apakah Butuh Surat Izin Mengemudi Internasional?-#9l88e9" selengkapnya : news.xcoid.com Bepergian ke luar negeri memang satu kegiatan yang menyenangkan, apalagi kalau di sana bisa berkendara sendiri. Kamu bisa bebas pergi ke mna saja tanpa mesti mencari transportasi umum.

Tapi, tahukah kamu jikalau kamu butuh SIM Internasional saat berkendara di kota-kota tertentu?

Meskipun di Iindonesia kamu sudah punya SIM, namun itu ngga akan berlaku di luar negeri.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juni 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Memiliki SIM Internasional sangat dianjurkan kalau kamu berencana mengemudi di negara lain. International Driving Permit (IDP) atau yang bisa kita sebut SIM Internasional ialah dokumen resmi yang disetujui oleh Konvensi PBB mengenai Lalu Lintas Jalan.

IDP mempunyai istilah-istilah mengenai mengemudi dalam bbrp bahasa.



Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM) (Kompas.com/Oik Yusuf)

Hal ini bisa membantu pengemudi yang tidak umum dngn bahasa Inggris. Pasalnya, bbrp negara tentu mempunyai rambu la_lu lintas dan aturan yang berbeda-beda di jalan raya.

IDP atau SIM Internasional bakal berguna dalam situasi berikut di negara asing :

BACA SELENGKAPNYA gtgtgt

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/travel/2019/06/06/ingin+berkendara+sendiri+di+luar+negeri+apakah+butuh+surat+izin+mengemudi+internasional
Share Berita