Macan Tutul Serang Anak Staf Taman Nasional Di Afrika Selatan, Seperti Ini Nasibnya
Berita hari Jumat 2019 mengenai ( Macan Tutul Serang Anak Staf Taman Nasional Di Afrika Selatan, Seperti Ini Nasibnya-#fhstpe ),info selanjutnya : news.xcoid.com, CAPE TOWN Peristiwa hewan buas yang menyerang manusia kembali terjadi. Kali ini, seorang balita berusia dua tahun tewas diserang macan tutul di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan.

Diwartakan BBC, Kaamis (6/6/2019), predator itu berhasil mencapai area berpagar di taman dan menangkap bocah tersebut. Korban merupakan putra dari seorang karyawan taman nasional. Dia sempat dibawa ke rumah sakit, tapi dinyatakan meninggal dunia. Manajemen Taman Nasional Kruger menyatakan, insiden semacam itu sangat jarang terjadi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juni 2019 )

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.

Untuk mengantisipasi bahaya selanjutnya, taman nasional memutuskan utk membunuh macan tutul tersebut.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juni 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.

Juru bicara Taman Nasional Kruger, Ike Phaahla, mengatakan situasi pasti kematian balita itu masih belum diketahui dngn jelas.

Namun ia menyatakan, hewan buas itu secara alami takut pd_ manusia.

Mereka biasaya ngga dekat dengan manusia.

"Di taman nasional seperti predator di sini berinteraksi dngn wisatawan & staf," katanya. "Kadang-kadang seperti itu menyebabkan spesies seper_ti macan menjdi terbiasa dngn manusia dan kehilangan rasa takut mereka," imbuhnya. Pengunjung taman mesti mengikuti aturann ketat supaya tetap aman dari binatang, seperti mengunci gerbang & bepergian dalam kelompok.


Phaahla menuturkan, macan tutul akan sangat berani menyerang orang dewasa. Di sisi lain, _ada kemungkinan hewan buas tsb menyerang anak usia 2-6 tahun. Dia mengatakan, pengunjung dan karyawan taman diberikan perlindungan dengan akomodasi yang dipagari. Meski demikian, hewan masih dapat menemukan celah untuk masuk.

"Kita harus menghormati bahwa mereka merupakan binatang buas," katanya. Kepala Eksekutif Taman Nasional Afrika Selatan, Fundisile Mketeni, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

"Ini merupakan risiko yang kami jalani setiap hari krn membantu melestarikan spesies utk kepentingan kita semua," ujarnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anak Staf Taman Nasional di Afrika Selatan Tewas Diserang Macan Tutul"

Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2019/06/07/macan+tutul+serang+anak+staf+taman+nasional+di+afrika+selatan+seperti+ini+nasibnya
Share Berita