Suasana Libur Lebaran Di Objek Wisata Religi Asta Ponjuk Di Sumenep
news.xcoid.com, 07 Juni 2019, menurut informasi mengenai berita "Suasana Libur Lebaran Di Objek Wisata Religi Asta Ponjuk Di Sumenep-#kyj2iw", yuk baca berita selengkapnya : news.xcoid.com Wilayah kabupaten Sumenep punya lokasi wisata alam andalan. Termasuk wisata religi yang selalu ramai dikunjungi sesaat libur Lebaran.

Satu di antara wisata religi itu, merupakan Asta Ponjuk. Lokasinya di Desa Kombang, Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep.

Pantauan TribunMadura.com di tempat wisata Asta Ponjuk, kurang lebih ribuan warga Sumenep berkunjung dan sudah menjadi tradisi dalam setiap tahun sehari kemudian Lebaran.

Baca: Barong Ider Bumi, Tradisi Bersih Desa di Desa Kemiren Banyuwangi

Baca: Yang Dinantikan Kriss Hatta Selama Mendekam di Tahanan

Baca: Pikiran dan Hatinya Kalut di Penjara, bgmn Kriss Hatta Menghibur Dirinya?


'

"Saya memilih berlibur ke objek wisata Asta Ponjuk sebab lumayan terkenal di kota Sumenep, & yang paling menarik di lokasi ini batu batuannya, ombaknya juga dan bahkan Warga setempat ramah sama kita," kata Kamil, pria asal Desa Matana Air, Kot'a Sumenep yang memilih berlibur ke Asta Ponjuk bersama keluarga, Kaamis (6/6/2019).

Pria yang memakai baju warna biru itu berharap, pemerintah setempat untuk bisa memperhatikan potensi wisata utk terus dikembangkan kedepan.


'

"Harapan kami pada pemerintah supaya terus dikembangkan lokasi lokasi wisata, salah satunya infrastruktur jalannya & juga memanfaatkan masyarakat untuk menjual makanan.


Karena kita berlibur agar ada penghasilan utk warga daerah, kita kan butuh beli beli dan penginapan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juni 2019 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juni 2019 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

Saya lihat wisata asta ponjuk ini potensinya sangat besar," harapnya.

Baca: Rayakan Lebaran, Lucinta Luna Sungkem dngn Calon Suami & Foto Bareng Keluarga

Hal senada pula diakui _oleh Hamza Gazi, salah satu pengunjung yang mengaku kangen dngn batu unik yang menyatu dngn pantainya.


'

"Selain tempatnya dekat dngn rumah saya, & paling ngangenin itu batuannya kayak bkn di Madura.


Kalau pantai lainnya biasanya penuh dngn pasir, tetapi disini batu unik ini menyatu dengan lautnya. Apalagi setiap berlibur ke tempat wisata ini serba gratis," kata masyarakat asli Talango yang kuliah di UIN Sunan Ampel Surabaya. Objek wisata religi Asta Ponjuk berada di Desa Kombang. Ujung timur Kecamatan Talango.

Lokasinya kurang lebih 8 kilometer dari pelabuhan Talango. Asta Ponjuk ialah lokasi dikebumikannya Ratu Zahara atau dikenal juga dengan nama Putri Kuning.

Berita ini telah tayang di Tribunmadura.com dengan judul Wisata Religi Asta Ponjuk Sumenep Ramai Dikunjungi Masyarakat di Hari Libur Lebaran, ini Harapan Masyarakat

Terus baca berita di hari Jumat ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/travel/2019/06/07/suasana+libur+lebaran+di+objek+wisata+religi+asta+ponjuk+di+sumenep
Share Berita