Pernah Menguap Berkali-kali Tetapi Tidak Mengantuk? Bisa Jadi Anda Pny Masalah Kesehatan
Berita dan info lengkap di bulan Juni tentang "Pernah Menguap Berkali-kali Tetapi Tidak Mengantuk? Bisa Jadi Anda Pny Masalah Kesehatan-#phapxf" : news.xcoid.com Menguap berulangkali umumnya terjadi krn Anda kelelahan dan mengantuk. Itu artinya kita membutuhkan tidur dan beristirahat.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Juni 2019 )

Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan.

Ternyata, selain kelelahan dan mengantuk, _ada hal lain yang bisa menyebabkan kita menguap.

Kondisi kesehatan yang kita miliki juga dapat menjdi penyebab ketika kita menjadi sering menguap.

Baca: Trik Mencegah Mual Sesaat Perjalanan Mudik

Baca: Yang Mesti Dilakukan Ibu Hamil Ketika Mengalami Sesak Napas

Baca: Bahaya Mengintai Akibat Kebanyakan Minum Air Putih dari yang Seharusnya

Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah penyakit yang bisa memunculkan gejala menguap, yaitu

1. Masalah Otak

Munculnya perilaku menguap beberapa kali juga bisa disebabkan _oleh radang otak seper_ti yang terjadi ketika kita mengalami stroke ringan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Juni 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.


Penelitian juga mengungkap bahwa menguap berlebihan adalah gejala yang muncul dari pasien ketika mengalami peradangan di batang otak mereka.


'

2. Epilepsi

Epilepsi adalah salah satu penyakit yang bisa menyebabkan munculnya menguap berlebihan.

Masalah kesehatan ini akan menyebabkan otak mengirimkan sinyal yang abnormal hingga dapat mmbuat kita menguap secara berlebihan.


'

3. Masalah liver

Ketika kita menguap beberapa kali namun tidak merasa mengantuk, kemungkinan hal ini bisa terjadi karena kita memiliki masalah liver. Ketika hal ini kita alami, sebaiknya segera periksa ke dokter.

4. Multiple sclerosis (MS)

Penderita MS kemungkinan mempunyai potensi yang besar utk sering menguap.


Hal ini terjadi karena ketidakmampuan mereka utk mengontrol suhu tubuh hingga pada akhirnya bakal sering mmbuat mereka menguap.

5. Efek samping obat

Konsumsi beberapa obat-obatan tertentu bisa membuat tubuh merasa lelah & kita bakal sering menguap. Jenis obat-obatan yang biasanya membuat kita mengantuk merupakan yang mengandung SSRIs (selective serotonin reuptake inhibitors) atau antihistamines.

6. Gangguan tidur

Salah satu masalah laiin yang mungkin kita alami ketika keseringan menguap merupakan karena gangguan tidur yang kita alami.


Kekurangan tidur ini bisa membuat kita tetap terjaga namun berulang kali menguap. Sejumlah masalah kesehatan ini bisa menjadi penyebab kita sering menguap sedangkan kita tidak merasa lelah dan mengantuk, pula tidak kekurangan tidur. (Soesanti Harini Hartono)

Berita ini sebelumnya dimuat di Gridhealth.Id dngn judul Sering Menguap Sedangkan Tidak Mengantuk? Hati-hati 6 Gangguan Kesehatan Ini


Demikian informasi mengenai "Pernah Menguap Berkali-kali Tetapi Tidak Mengantuk? Bisa Jadi Anda Pny Masalah Kesehatan-#phapxf", info kata kunci berita ini (Sabtu /Juni ) : ( pernah,menguap,berkali-kali,tetapi,tidak,mengantuk?,bisa,jadi,anda,pny,masalah,kesehatan, mengantuk, terjadi, mengalami )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/06/08/pernah+menguap+berkali+kali+tapi+tidak+mengantuk+bisa+jadi+anda+punya+masalah+kesehatan
Share Berita