Awalnya Ngga Mau Lapor, Ini Alasan Eks Komandan Tim Mawar Adukan Majalah Tempo
Informasi tentang "Awalnya Ngga Mau Lapor, Ini Alasan Eks Komandan Tim Mawar Adukan Majalah Tempo-#szkcjz" berita di Juni , hari Rabu ini,selengkapnya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Vincentius Jyestha

news.xcoid.com, JKRTA Eks Komandan Tim Mawar, Mayjend TNI (Purn) Chairawan mengakui geram lantaran namanya turut disebut-sebut juga sebagai dalang kerusuhan 21-22 Mei 2019, Rabu (12/6). Tiba di Bareskrim Polri sekira pukul 09.48 WIB, Chairawan yang mengenakan kemeja hijau bercerita awalnya enggan melapor lantaran menghormati proses hukum.


Ia mengatakan di media sosial ada empat org yang menyebut namanya. Namun dia hanya berdiam diri seraya menanti polisi menyatakan dalang dari aksi 21-22 Mei. "Saya ini sebenarnya belum mau melapor nih. Aku liat di medsos ada yang menyebut nama saya, _ada empat orang.

Saya diam selama ini. Aku tunggu wa_ktu yang tepat. Kapan? Setelah polisi sebagai penegak hukum menyatakan bahwa dalangnya si ini si ini.

Baru saya laporan," ungkap Chairawan, di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019). "Tapi kok aku diam ini malah muncul di Tempo. Wah ini bila dibiarin terus ini jangan-jangan (malah ke arah yang tidak benar). Makanya saya laporkan," imbuhnya.

Ia pun menegaskan Tim Mawar usai bubar, hingga ia mempertanyakan pemberitaan dari Majalah Tempo edisi 10 Juni 2019 berjudul Tim Mawar & Rusuh Sarinah. Tindakan seperti menjadi dalang kerusuhan disebutnya tak ada gunanya. Apalagi dilakukan oleh dirinya yang sudah berusia setengah abad lebih.

Menurutnya, siapapun baik itu teman, partainya (Gerindra, red) sehingga pemerintah tetap tak akan bisa membela dirinya apabila dia melakukan tindakan yang mengakibatkan korban jiwa.

Baca: Menhan: Tim Mawar Usai Tidak Ada, Tak Perlu Diungkit

"Umur saya 63, mau cari apa lagi.


Siapa yang membela aku kalau saya melanggar. Jangan kan teman-teman aku atau partai saya, pemerintah pun tidak bisa bela saya kalau (memang) terbukti saya melakukan suatu tindakan yang mengakibatkan korban jiwa. Siapa yang mau?
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juni 2019 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.


Berbuat tak ada yang bela dan tidak _ada gunanya," ucap Chairawan.

Sebelumnya diberitakan, Eks Komandan Tim Mawar, Mayjend TNI (Purn) Chairawan mempersoalkan penyebutan Tim Mawar dalam pemberitaan Majalah Tempo edisi 10 Juni 2019 berjudul Tim Mawar dan Rusuh Sarinah. Oleh karenanya, ia melaporkan hal tsb bersama kuasa hukumnya, ke Bareskrim Polri, Rabu (12/6).

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juni 2019 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

Ia menegaskan Tim Mawar usai bubar sejak thn 1999 silam.

Hingga bila pun memang _ada mantan anggota atau personel yang terlibat dalam aksi kerusuhan 21-22 Mei 2019, Chairawan bersikeras tidak bisa disebut sebagai tim. "Tim Mawar kan udah bubar. Itu kan menyudutkan berarti. Thn 99 usai bubar.

Jikalau pun ada, itu kan personil, anggota. Nggak mungkin satu org dibilang tim, atau dua disebut tim. Tim itu banyak," tutur Chairawan, di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jkrta Selatan, Rabu (12/6/2019). Chairawan menyebut dirinya sehingga melihat kamus lantaran permasalahan bahasa dalam cover Majalah Tempo yang dianggapnya menyeret seluruh Tim Mawar.

Ia sendiri ngga bisa memastikan adanya keterlibatan personel tim Mawar dalam aksi kerusuhan 21-22 Mei lalu. Hanya saja dirinya enggan image buruk timbul ke-pada Tim Mawar akibat pemberitaan tersebut. "Dan itu aku liat di kamus kemarin. _ada keterkaitan.

Contoh menambah, org ini dan ini berarti dua, kan gitu. Atau kesetaraan, bapak & ibu. Saya sudah liat di kamus," kata dia. "Tim mawar tidak ada, kalaupun _ada personil mantan satu orang dua orang, itu bukan tim namanya.

Kita bicara bahasa ya, bahasa itu menimbulkan image macam-macam dugaan," imbuh Chairawan. Hingga berita ini diturunkan, Chairawan bersama kuasa hukumnya tengah melakukan pelaporan ke Bareskrim Polri. Sekilas berita yang kami sharing, jika suka bantu sharing ya...

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/06/12/awalnya+tak+mau+lapor+ini+alasan+eks+komandan+tim+mawar+adukan+majalah+tempo
Share Berita