Penyelesaian Akhir Persib Jadi Sorotan, Ini Analisis Keunggulan & Kelemahan Sang Mesin Goal Maung
Hari Kamis , menginformasikan mengenai "Penyelesaian Akhir Persib Jadi Sorotan, Ini Analisis Keunggulan & Kelemahan Sang Mesin Goal Maung-#1byapk" :

Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

news.xcoid.com, BANDUNG Sentuhan akhir atau finishing touch msh menjadi bahan evaluasi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Persib Bandung baru saja gagal mengamankan tiga poin di kandang setelah ditahan PS Tira Persikabo 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019).


Pada laga kemarin, Maung Bandung sebenarnya memperoleh banyak peluang berlian di depan gawang yang harusnya menjadi gol. Kondisi ini pun terjadi pada laga sebelumnya, sesaat melawan Semen Padang. "Saya kira jikalau kami pny tiga kesempatan di depan gawang, dan tak jadi gol, kami berharap seharusnya itu jadi gol. Jadi, kami akan melatih kembali hal tsb (soal finishing)," ungkap Roberts, sesaat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupateng Bandung, kemarin.

Tak hanya soal sentuhan akhir, sambung Roberts, pihaknya pun bakal mencoba meningkatkan fisik pemain agar mampu ber-main konsisten selama 90 menit. Sebab, jikalau kondisi menurun bakal mempengaruhi permainan. "Mungkin pemaiin setelah tertinggal 1-0 penampilannya menurun, _ada tekanan. Ke depan kami harus konstan dan konsisten dalam bermain, baik di tandang & kandang, la_lu memanfaatkan segala peluang yang ada," katanya.

Sujana Kritik Penyelesaian Akhir Persib Bandung

Persib Bandung gagal meraih poin penuh sesaat menghadapi Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019) malam. Bermain di hadapan dukungan ribuan bobotoh, Persib Bandung hanya ber-main imbang 1-1. Menurut mantan pemaiin Persib Bandung Sujana, permaianan Persib sudah terlihat bagus skemanya.

Namun lebih dari satu peluang yang tak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

"Banyak peluang di depan gawang lawan, seper_ti Ghozali Siregar tapi sayang kontrol bolanya kurang bagus, jika kontrolnya benar mungkin bisa cetak gol. Ezechiel sudah di depan gawang tetapi sayang bola masih menyamping," kata Sujana.Di menit akhir Persib Bandung hampir kebobolan.

Dia mengatakan, di 15 menit awal dan akhir konsentrasi harus benar-benar dijaga.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juni 2019 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.

"Mungkin Persib agak buyar & ada pemaiin lawan yang lolos dari kawalan. Mungkin Persib terlalu fokus menyerang berburu kemenangan," ucap Sujana.

Ia melihat, pemain Tira Persikabo pintar sesaat melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Sekali umpan kadang bisa lngsg ke depan, padahal Persib Bandung kadang tidak efektif.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juni 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

"Mungkin Persib mesti memperbaiki finishing & transisi dari menyerang ke bertahan & bertahan ke menyerang," tutur Sujana.

Sujana menambahkan, pemain belakang Tira Persikabo sangat disiplin dalam bertahan. Bbrp kali ada kemelut di gawang, mereka bisa menghalau.

Dia melihat permainan Persib Bandung grafiknya meningkat.

Berikut analisis Sujana khususnya soal keunggulan dan kelemahan Ezechiel N Douassel sebagai tumpuan lini depan Persib Bandung:

"Mudah-mudahan dengan 3 kali pertandingan di Liga, Persib usai bisa menilai kekurangannya seper_ti apa, sehingga bisa membenahi di pertandingan selanjutnya & mudah-mudah ada perubahan,". Saya lihat tipe Ezechiel N Douassel pemain yang kerap berlari & tidak mencari posisi utk menempatkan diri dalam kotak penalti.


Kelebihannya Ezechiel bola atas, penempatan posisi kurang bagus ia terlalu banyak lari & bergerak. Harusnya dia lebih paham kapan winger menyodorkan bola menempatkan diri & memiliki feeling jatuhnya bola di mana.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juni 2019 )

Dengan keyakinan kita dapat memindahkan gunung, akan tapi tanpa persiapan kita dapat tersandung oleh kerikil.

Sangat disayangkan Ezechiel & Bojan Malisic memperoleh kartu kuning ketiga di laga ini, tentu dengan mengantongi tiga kartu mereka absen di laga selanjutnya.

Itu pasti kerugian untuk Persib Bandung karena mereka pemaiin pilar. Mungkin utk pertandingan selanjutnya di lini belakang untuk mengganti Bojan bisa digantikan Saefuloh Maulana atau Indra Mustafa. "Tapi aku lebih condong ke Indra. Walaupun untuk lini depan mukin Artur Gevorkyan didorong ke depan menggantikan peran Ezechiel," kata Sujana.


Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/superskor/2019/06/19/penyelesaian+akhir+persib+jadi+sorotan+ini+analisis+keunggulan+dan+kelemahan+sang+mesin+gol+maung
Share Berita