PDIP Nilai Tak Perlu _ada Pembagian Kekuasaan Dngn Oposisi
Diinformasikan pada hari Jumat Juni , tentang "PDIP Nilai Tak Perlu _ada Pembagian Kekuasaan Dngn Oposisi-#ltoarz", silahkan baca selengkapnya :

Laporan Wartawan news, Taufik Ismail

news.xcoid.com, JAKARTA Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira menilai ngga perlu adanya pembagian kekuasaan (power sharing) dengan partai oposisi dalam rangka rekonsiliasi pasca Pemilu Presiden 2019.

Menurutnya apabila ada pembagian kekuasaan maka tidak akan ada ruang menjadi penyeimbang atau pengoreksi pemerintah. "Siapa yang akan jadi partai penyeimbang di luar?


Kami PDIP ini sudah pernah menjadi partai yang di luar pemerintahan 10 tahun dan kami merasakan betul manfaat jadi partai penyeimbang di luar pemerintahan itu penting," kata Andreas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kaamis (20/6/2018).

Baca: Respons KPK Sikapi Keluhan Romahurmuziy Soal Fasilitas Rutan: Jika Ingin Hidup Bebas Jangan Korupsi

Baca: Polda Metro Jaya: Pemeriksaan Novel Baswedan Hari Ini Bukan Bentuk Formalitas Penyidik

Baca: Ciputra, Bukit Jaya, sehingga Tokopedia Pasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Keberadaan oposisi dalam sebuah pemerintahan demokrasi menjadi sangat penting. Keberadaan oposisi dapat menjadi pembelajaran politic bagi masyarakat. "Penting buat pendidikan politik bagi masyarakat. Sebab toh kita kan harus tanggung jawab dngn konstituensi kita juga.


Yang melihat bahwa kita selama pemilu kan berbeda pendapat," tuturnya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juni 2019 )

iri hati, selain membawa penderitaan, juga menjerumuskan manusia ke jurang permusuhan bahkan peperangan.

Selain itu, kalau kemudian tidak ada oposisi oleh sebab itu masyarakat bakal melihat bahwa politic selama ini hanya bertujuan pragmatris. Pertarungan politic akan dinilai hanya sebagai perebutan kekuasaan saja.

"Kalau ngga konstituen kita melihat, hanya sebab kekuasaan lalu kau mengorbankan kemudian apa-apa yang kau pikirkan sebelumnya. Itu kan engga bagus juga untuk pembelajaran politik. Apa artinya selama kampanye kita berbeda pendapat dan berdialog berdiksusi beda pendapat dalam memandang persoalan?" katanya. Demikian informasi mengenai "PDIP Nilai Tak Perlu _ada Pembagian Kekuasaan Dngn Oposisi-#ltoarz", info kata kunci berita ini (Jumat /Juni ) : ( pdip,nilai,tak,perlu,_ada,pembagian,kekuasaan,dngn,oposisi, politic, masyarakat, pendapat, pemerintahan, penyeimbang, melihat )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/06/20/pdip+nilai+tidak+perlu+ada+pembagian+kekuasaan+dengan+oposisi
Share Berita