Jokowi Tegaskan Proyek Runway Ketiga Bandara Soetta: Usai Beroperasi Juli 2019
Info selanjutnya mengenai "Jokowi Tegaskan Proyek Runway Ketiga Bandara Soetta: Usai Beroperasi Juli 2019-#eqwxsa" selengkapnya : news.xcoid.com, JAKARTA Presiden Joko Widodo atau Jokowi pd_ Jumat (21/62019), meninjau perkembangan pembangunan landas pacu ketiga bandara internasional Soekarno-Hatta.

Pembangunan infrastruktur bandara tsb telah dipantau & dikunjungi langsung olehnya di tanggal yang sama setahun yang lalu.

Baca: Agus Condro Tutup Usia, Dimakamkan Besok Sehingga Kisahnya Jadi Justice Collaborator



Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/6/2019) dngn topik persiapan Kunjungan Kerja ke KTT ASEAN & KTT G-20.

(Theresia Felisiani/news.xcoid.com)Dalam peninjauannya kali ini, Kepala Negara yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, mengatakan bahwa landas pacu tersebut tak lama lagi bakal dapat diselesaikan. Pihaknya mengharapkan supaya landas pacu terbaru tsb dapat beroperasi sesegera mungkin. "Runway ketiga di Soekarno-Hatta ini sudah selesai 86 persen. Kita harapkan akhir bulan ini usai 100 persen dan langsung bakal dioperasionalkan secepat-cepatnya.

Mungkin Juli sudah dioperasionalkan," ujarnya dalam keterangan Biro Pers Istana Kepresidenan, Jumat (21/6/2019). Bandara Soekarno-Hatta, sebagai salah satu bandara tersibuk di ASEAN, hari ini beroperasi dengan dua landas pacu dan mampu melayani sehingga 81 pergerakan pesawat tiap jam. Dengan tambahan satu landas pacu lainnya, bandara tersebut diperkirakan mampu meningkatkan kapasitasnya dngn melayani sehingga 120 pergerakan pesawat tiap jam. "Permintaan dari maskapai, dari negara lain, yang sudah antre banyak sekali.

Aku sendiri sering (mendengar) dari Qatar, Saudi, India, Singapura, Malaysia, China, Jepang semua ingin masuk namun penuh slotnya. Sekarang ini bisa kita berikan tambahan untuk bisa masuk ke Soekarno-Hatta lagi," kata Presiden. Selain itu, tambahan landas pacu itu diharapkan dapat mengurangi wa_ktu pesawat selama berada di holding area saat menunggu giliran untuk mendarat. "Kita harapkan juga tidak seperti yang kemarin-kemarin, mau turun berputar dulu setengah jam.

Setelah ini rampung insyaallah enggak ada," tuturnya. Pengembangan bandara Soekarno-Hatta, lanjut Presiden, tak berhenti smpai pada penambahan landas pacu ketiga. Pemerintah kini sudah mulai merencanakan penambahan kapasitas terminal dngn membangun terminal keempat. "Sudah dua tahun lalu aku perintahkan Pak Menteri dan Pak Dirut untuk merencanakan kembali terminal yang keempat.

Ini usai mulai gambar desain. Kita harapkan tunggu di 2021 terminal keempat usai dibangun lagi," ujar Presiden. Pembangunan terminal baru tsb ditargetkan selesai pada 2024 mendatang. Nantinya, bandara Soekarno-Hatta akan dapat melayani sehingga 110 juta penumpang.


'
Baca: Tim Hukum 02 Sertakan Link Berita dalam Permohonan, Ahli Sebut MK Juga Jangan Jadi Mahkamah Kliping

"Pertumbuhan penerbangan memang cepat sekali.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Juni 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Bila pembangunan runway, taxiway, terminal enggak dikejar nanti kedahuluan lagi. Kita enggak mau itu. Infrastruktur mesti mendahului dari pertumbuhan yang ada," tandasnya.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Juni 2019 )

Anda akan menjadi orang yang tersisihkan jika tidak siap menghadapi perubahan.

Setelah meninjau landasan pacu, Presiden & rombongan melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Barkah Tangerang.

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Sabtu /Juni /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/06/21/jokowi+tegaskan+proyek+runway+ketiga+bandara+soetta+sudah+beroperasi+juli+2019
Share Berita