Bekraf Fasilitasi Pengembangan 4 Kabupaten Kot'a Kreatif Indonesia
Informasi yang dihinpun pada hari Senin mengenai "Bekraf Fasilitasi Pengembangan 4 Kabupaten Kot'a Kreatif Indonesia-#e2zevy( berita bulan Juni )" ikuti beritanya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Ria Anatasia

news.xcoid.com, JKRTA Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan memfasilitasi serta melakukan pendampingan guna mendorong industri kreatif empat kabupaten kot'a di Indonesia. Keempat wilayah tersebut yaitu Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Palembang & Kota Malang.


Kepala Bekraf Triawan Munaf menjelaskan, thn ini Direktorat Fasilitasi Infrastruktur Fisik Deputi Infrastruktur Bekraf telah menetapkan 10 Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif Indonesia, di mana empat wilayah akan difasilitasi, sementara enam lainnya diberikan penghargaan khusus.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Juni 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.

"Pemilihan dan penetapan KaTa Kreatif Iindonesia 2019 bukan untuk mendeklarasikan bahwa usai kreatif, namun sebagai bentuk dorongan supaya kabupaten kota berupaya keras dan cerdad untuk mampu mewujudkan ekosistem ekonomic kreatif yang kuat di wilayahnya," kata ia di Hotel Alila, Jakarta Pusat, Seniin (24/6/2019).

Di tempat yang sama, Direktur Fasilitasi Infrastruktur Fisik Bekraf Hari Sungkari mengatakan, empat wilayah yang difasilitasi Bekraf itu memiliki keunggulan masing-masing.

Baca: Makin Dingin, Suhu Udara di Dataran Tinggi Dieng Kini Mencapai Minus 11 Derajat Celsius

Di antaranya Kabupaten Majalengka & Kabupaten Kutai Kertanegara unggul di bidang Seni Pertunjukan, Kot'a Palembang Kuliner, sementara Kot'a Malang mempunya potensi di sektor Aplikasi dan Pengembang Permainan.


Nantinya, Bekraf akan memfasilitasi dan mendampingi para pemerintah daerah & komunitas di masing-masing wilayah utk mengembangkan industri kreatif serta menumbuhkan perekonomian daerah.

Baca: Kemenhub Kaji Penerapan Moda Transportasi Baru untuk Perkotaan, O-Bahn

"Kita tantang buat rencana strategis, kita bantu fasilitasi dan monitor smpai akhir tahun. Termasuk dalam perdanya nangi gimana gerakan komunitas setempat," kata Hari. Fasilitas yang diberikan berupa bantuan riset dan pendidikan, pendidikan untuk musik dan workshop, akses permodalan, infrastruktur sehingga akses pemasaran baik. "Kemudian hubungan antar wilayah dan lembaga misalnya untuk penguatan komunitas krn yang harus kuat basisnya komunitas.


Termasuk untuk mencarikan gimana diberi kemudahan bahkan regulasi yang menghambat itu kita bantu," paparnya. Diharapkan dengan bantuan ini empat KaTa Kreatif Iindonesia 2019 ini bisa menjadikan ekonomic kreatif sebagai pendorong utama ekonomic kabupaten kota.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Juni 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.

"Outputnya kita harapkan bisa berkontirubus ke (PDB) Product Domestik Bruto, menciptakan tenaga kerja dan menumbukan ekonomi kreatif.

Utk menuju ke sana kita perlu dari pemda berkolaborasi dngn kota lain bahkan luar negeri," pungkasnya.

Foto: Direktur Fasilitasi Infrastruktur Fisik Bekraf Hari Sungkari bersama kepala daerah Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kot'a Palembang & Kota Malang di Hotel Alila, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Senin /Juni /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/06/24/bekraf+fasilitasi+pengembangan+4+kabupaten+kota+kreatif+indonesia
Share Berita