BMKG: 27 Kali Gempa Susulan Terjadi Di Mamberamo Papua
Diinformasikan pada hari Senin Juni , tentang "BMKG: 27 Kali Gempa Susulan Terjadi Di Mamberamo Papua-#owila4", silahkan baca selengkapnya :

Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)news.xcoid.com, Jakarta Wilayah Memberamo, Papua digoyang gempa bumi sejak pagi. Lindu berkekuatan magnitudo 6,1 itu sempat menggoyang kawasan Mamberamo dan sekitarnya pd_ pukul 08.05 WIB.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan, sehingga pukul 13.00 WIB, total sudah ada 27 kali gempa susulan yang terjadi di kawasan tersebut. "Hingga pukul 13.00 WIB, hasil monitoring BMKG sudah menunjukkan terjadi 27 kali aktivitas gempa bumi susulan," ucap Dwikorita di kantornya, Jakarta, Seniin (24/6/2019). Kekuatan gempa susulan itu, msh kata dia, hanya berkisar magnitudo 2,9 sampai 5,5. "Artinya smkin melemah," kata Dwikorita. Dia menuturkan, gempa yang terjadi di Mamberamo, Papua tergolong kategori gempa dangkal.

Sehingga lindu tersebut tidak memicu terjadinya tsunami.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Juni 2019 )

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat.

"Gempa bumi yang terjadi adalah gempa bumi jenis dangkal akibat aktivitas sesar (patahan) lokal," jelas Dwikorita.

2 dari 3 halamanTetap Tenang

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati sesaat rapat kerja (raker) dngn Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kaamis (22/11).

Rapat membahas berbagai hal tentang jatuhnya Lion Air PK-LQP. (news.xcoid.com/JohanTallo)Dwikorita mengimbau masyarakat tetap tenang menyikapi fenomena alam tersebut. Ia juga meminta masyarakat tidak termakan isu-isu yang tidak jelas.

"Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang & tidak terpengaruh terhadap isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," katanya memungkasi.

3 dari 3 halamanSaksikan pula video menarik berikut ini:
'
Gempa dngn magnitudo 7,7 mengguncang kawasan laut Banda.

Kuatnya gempa tak menimbulkan potensi tsunami. Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Senin /Juni )

Sumber: s://www*liputan6*com/news/read/3996955/bmkg+27+kali+gempa+susulan+terjadi+di+mamberamo+papua
Share Berita