Jelang Vonis Putusan 47 Ribu Personel Gabungan Dikerahkan Amankan MK Dan Objek Vital
Hari Senin , menginformasikan mengenai "Jelang Vonis Putusan 47 Ribu Personel Gabungan Dikerahkan Amankan MK Dan Objek Vital-#b1ix96" : news.xcoid.com, JKRTA Sekira 47 ribu personel gabungan dikerahkan utk mengamankan Mahkamah Konstitusi (MK) dan objek vital sekitarnya, jelang vonis putusan sidang sengketa Pilpres 2019 yang akan digelar tanggal 28 Juni 2019 mendatang. Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan personel gabungan disiagakan guna mengantisipasi potensi kerawanan yang timbul selama proses penetapan oleh MK.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Juni 2019 )

Impian tidak akan menggerakan seseorang untuk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yang menggerakannya.

Adapun Polri mengerahkan sekira 28.000 lebih personelnya, dngn dibantu 17.000 lebih personel TNI serta 2.000 personel dari pemerintah daerah. "Jadi utk persiapan aparat keamanan dalam rangka untuk mengantisipasi segala macam potensi gangguan kerawanan yg timbul selama proses & penetapan persidangan di MK, jumlah kekuatan TNI 17 ribu sekian, Polri 28 ribu lebih, sesudah dari pemerintah daerah hampir 2 ribu. Jadi seluruh kekuatan yang terlibat dalam pengamanan di gedung MK & sekitarnya hampir 47 ribu," ungkap Dedi, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2019).

Ketua Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi Anwar Usman memimpin jalannya sidang lanjutan uji UU BUMN di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu_ (18/4/2018).

Sidang tsb beragendakan mendengarkan pendapat ahli dari pihak pemohon yaitu Prof DR. Koerniatmanto SH, MH & Ir. Bernaulus Saragih, MSc., Ph.D.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Juni 2019 )

Janganlah memperhatikan kesalahan dan hal-hal yang atau belum dikerjakan oleh orang lain. tetapi perhatikanlah apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dikerjakan oleh diri sendiri.

News/HO (TRIBUN/HO)

Ia memaparkan pengamanan tentu akan berfokus pada MK, d`mna sekira 13 ribu dari 28 ribu personel Polri bakal terlibat mengamankan MK se_cara aktif.

Baca: BREAKING NEWS Cewek Tewas Mengenaskan Kemudian Terjun dari Lantai 7 Hotel GTM Balikpapan

Sementara sisa personel Korps Bhayangkara, lanjutnya, bakal mengamankan sejumlah objek vital nasional.

Seper_ti Istana Negara, Kantor KPU, Bawaslu, serta bbrp perwakilan Kedutaan Besar asing yang ada di daerah Ibukota. Jenderal bintang satu tersebut juga menjamin pengerahan aparat ini bakal memberikan keamanan bagi seluruh masyarakat. Sehingga, dia pun mengimbau warga agar tak perlu takut dengan pengerahan ribuan pasukan aparat ini. "Artinya dngn kekuatan 47 ribu aparat keamanan yang mengamankan Jakarta memberikan jaminan dan masyarakat dihimbau tak perlu takut.

Jaminan keamanan ini diberi aparat keamanan, baik dari unsur Polri maupun Tni & tentunya dari unsur Pemda juga," tandasnya. Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Senin /Juni /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/06/24/jelang+vonis+putusan+47+ribu+personel+gabungan+dikerahkan+amankan+mk+dan+objek+vital
Share Berita