Pansel Capim KPK Tak Mau Terburu-buru Tentukan Nama Capim 2019-2023
Informasi tentang "Pansel Capim KPK Tak Mau Terburu-buru Tentukan Nama Capim 2019-2023-#depf6d" berita di Juni , hari Rabu ini,selengkapnya : news.xcoid.com, JKRTA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakin Presiden Jokowi akan memberikan wa_ktu lebih kepada Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK untuk menentukan nama capim KPK periode 2019-2013. Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jokowi disebut bbrp kali menyampaikan komitmennya dalam pemberantasan korupsi. "Kami yakin presiden tidak akan meminta Panitia Seleksi utk buru-buru, apalagi asal-asalan, dalam memilih calon pimpinan KPK.

Komitmen terhadap pemberantasan korupsi dan komitmen memperkuat KPK bbrp kali disampaikan oleh Presiden," katanya di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jkrta Selatan, Selasaa (25/6/2019).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juni 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.

Hal tersebut disampaikan Febri sesaat ditanya terkait ucapan Ktua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang menyatakan fit and proper testcapim KPK bakal tuntas pd_ September 2019.

Baca: Bamsoet: Demokrasi Mesti Bisa Sejahterakan Rakyat

Baca: Mantan Suami Denada, Jerry Aurum Terjerat Narkoba, Polisi Bilang Bukan Jenis Abal-abal

Menurut KPK, pelaksanaan fit and proper test memang kewenangan DPR, tetapi tetap tergantung kapan Presiden menyerahkan 10 nama capim KPK ke DPR. "Tergantung Presiden karena Presiden yang memiliki tugas yang menurut undang-undang untuk menyampaikan 10 nama ke DPR," ungkap Febri.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juni 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Ia juga menyatakan KPK berharap proses seleksi dilakukan dngn sebaik-baiknya agar memperkecil ruang proses seleksi digunakan untuk kepentingan pihak-pihak yang ingin melemahkan KPK. Febri menyebut 10 nama capim KPK yang diserahkan ke DPR tunggu menjadi personifikasi pilihan Jokowi. "Di proses seleksi inilah ujiannya & 10 nama itu nanti tentu bakal dilihat sebagai 10 nama dari Presiden dan baik-buruknya 10 nama itu akan dilihat sebagai personifikasi dari pilihan pucuk pimpinan eksekutif yang secara teknis tugasnya diberi kepada Pansel," katanya.

Rekam jejak capim KPK, tandas Febri, mesti menjadi pertimbangan utama. Dia menyebut rekam jejak capim bisa saja jadi celah menghambat kinerja KPK. "Sejak KPK ada, jikalau ada orang-orang yang punya rekam jejak bermasalah & ketika dia menghadapi kasus korupsi, apalagi menghadapi kasus korupsi yang dilakukan pihak-pihak punya kekuasaan di lembaga-lembaga tertentu, itu bakal membuat pelaksanaan tugas KPK ngga maksimal. Jadi jangan sampai calon pimpinan KPK yang punya rekam jejak bermasalah krn akan jadi celah untuk menyandera tugas-tugas KPK," ujar Febri.

Sebelumnya, Bamsoet mengatakan proses seleksi capim KPK bakal diselesaikan dalam masa jabatan anggota DPR 2014-2019. Dia memastikan uji kepatutan & kelayakan atau fit and proper test akan selesai pd_ September 2019. "September dimulai dan kita ambil putusan sebelum kita berakhir," kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/6).

Masa jabatan DPR periode 2014-2019 diketahui berakhir pada 30 September 2019. Bamsoet menyebut proses seleksi tidak akan diserahkan kepada anggota DPR periode 2019-2024.

Demikiannlah berita hari Rabu mengenai ( Pansel Capim KPK Tak Mau Terburu-buru Tentukan Nama Capim 2019-2023-#depf6d ), info pencarian terkait berita ini, pansel,capim,kpk,tak,mau,terburu-buru,tentukan,nama,capim,2019-2023, seleksi, presiden, bamsoet, korupsi, september

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/06/25/pansel+capim+kpk+tak+mau+terburu+buru+tentukan+nama+capim+2019+2023
Share Berita