6 Posisi Tidur Terbaik Bagi Penderita Sakit Punggung, Tidur Meringkuk Seperti Janin Sehingga Tiarap
03 Juli 2019, sudah tahu informasi mengenai "6 Posisi Tidur Terbaik Bagi Penderita Sakit Punggung, Tidur Meringkuk Seperti Janin Sehingga Tiarap-#2ylind", kalau belum ayuk baca selengkapnya : Berikut 6 posisi tidur terbaik bagi penderita sakit punggung, dari tidur meringkuk seper_ti janin sehingga tiarap. news.xcoid.com Sakit punggung dapat menghalangi tidur malam yang nyenyak.

Selain itu, posisi tidur yang buruk pula dapat memperparah rasa sakit yang ada. Bahkan, posisi tidur yang buruk dapat menyebabkan nyeri punggung bawah.

Ini karena posisi tertentu dpat memberikan tekanan yang tidak perlu pada leher, pinggul, & punggung.

Baca: 10 Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas, Ciptakan Kamar Tidur yang Nyaman sehingga Hindari Tidur Siang

Baca: 3 Gerakan utk Regangkan Nyeri di Bagian Leher dan Punggung Sebelum Tidur

Baca: Efek Samping Kebiasaan Ter-lalu Lama Tidur, Dari Obesitas Sampai Insomnia

Ada beragam posisi tidur terbaik yang dapat menjadikan tidur lebih nyenyak. Posisi tidur yang baik pula dapat mengurangi sakit punggung.


Berikut enam posisi tidur terbaik bagi penderita sakit punggung, dirangkum news dari Medical News Daily :

1. Tidur telentang dengan penyangga lutut

Berbaring telentang biasanya dianggap sebagai posisi tidur terbaik utk punggung yang sehat.

Posisi ini mendistribusikan berat secara merata ke seluruh permukaan tubuh. Posisi ini juga meminimalkan titik-titik tekanan dan memastikan penyelarasan kepala, leher, dan tulang belakang yang baik. Menempatkan bantal kecil di bawah lutut dpat memberikan dukungan tambahan. Hal ini pula membantu menjaga lekukan alami tulang belakang.


Untuk melakukan posisi tidur ini, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut. Pertama, berbaringlah telentang menghadap langit-langit. Hindari memutar kepala ke samping. Lalu, posisikan bantal utk menopang kepala dan leher.

Tempatkan bantal kecil di bawah lutut.

Untuk dukungan tambahan, isi celah laiin antara tubuh dan kasur dngn bantal tambahan, seperti di bawah punggung bagian bawah.

2. Tidur miring dengan bantal di antr lutut

Meskipun berbaring miring merupakan posisi tidur yang populer dan nyaman, posisi ini dapat menarik tulang belakang keluar dari posisinya. Ini bisa membuat punggung bagian bawah tegang. Terdapat cara mudah untuk mengatasinya.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.

Siapa pun yang tidur miring dapat dengan mudah meletakkan bantal di antara kedua lututnya. Mengangkat kaki bagian atas mengembalikan keselarasan alami dari pinggul, panggul, & tulang belakang. Untuk melakukan posisi tidur ini, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut.

Pertama, naiklah ke tempat tidur. Cobalah utk berguling ke satu sisi.

Posisikan bantal utk menopang kepala dan leher.

Tarik sekedar lutut ke atas, lalu letakkan bantal di antara keduanya. Untuk dukungan tambahan, isi setiap celah antara tubuh & kasur dngn lebih banyak bantal, terutama di bagian pinggang.


Kamu pula bisa memeluk bantal besar di dada dan perut utk membantu menjaga punggung tetap lurus.

3. Tidur meringkuk seperti janin dalam kandungan

Untuk orang dengan yang menderita hernia, posisi janin yang meringkuk dpat menjadi solusi. Berbaring miring dngn lutut terlipat di dada mengurangi tekukan tulang belakang. Posisi ini juga membantu membuka persendian.


Untuk melakukan posisi tidur ini, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut. Pertama, naik ke tempat tidur. Lalu, gulingkan tubuh ke satu sisi. Posisikan bantal untuk menopang kepala dan leher.

Tarik lutut ke arah dada smpai punggung relatif lurus.

4. Tidur tengkurap dngn bantal di bawah perut

Tidur tengkurap biasanya dianggap sebagai postur tidur terburuk. Namun, bagi mereka yang kesulitan tidur di posisi lain, menempatkan bantal tipis di bawah perut dan pinggul dapat membantu meningkatkan penyelarasan tulang belakang. Tidur tengkurap pula bermanfaat bagi penderita hernia atau penyakit degeneratif.


Untuk melakukan posisi tidur ini, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut. Pertama, naik ke tempat tidur dan berbaringlah tengkurap. Tempatkan bantal tipis di bawah perut & pinggul untuk mengangkat bagian tengah. Gunakan bantal datar utk kepala.

Kamu pula dapat mempertimbangkan untuk tidur tanpa bantal.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

5. Tidur dngn posisi tiarap

Alasan laiin tidur tengkurap dianggap buruk ialah karena kepala biasanya menghadap ke satu sisi. Posisi ini memutar tulang belakang dan menempatkan tekanan tambahan pd_ leher, bahu, dan punggung.


Untuk menghindarinya, cobalah berbaring tiarap. Bantal kecil atau handuk yang digulung dapat digunakan utk menopang dahi. Hal ini memungkinkan ruangan untuk bernapas. Posisi ini dapat dilakukan selain menempatkan bantal di bawah perut.

Untuk melakukan posisi tidur ini, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.

Naiklah ke lokasi tidur & posisikan tubuhmu tiarap. Tempatkan bantal tipis di bawah perut & pinggul utk mengangkat bagian tengah.

Posisikan bantal atau handuk yang digulung di bawah dahi untuk menciptakan ruang bernapas yang memadai antara mulut & kasur.

6. Tidur telentang dalam posisi berbaring

Tidur dalam posisi berbaring dpat bermanfaat untuk nyeri punggung bawah.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.


Posisi ini baik bagi orang dengan spondylolisthesis ismus, kondisi d`mna salah satu tulang pada tulang belakang bergeser dari posisi normal dan condong ke depan menutupi tulang di bawahnya. Kondisi ini dapat ditangani dngn tidur pd_ kursi bersandar.

Selain itu, mungkin _ada baiknya lokasi tidur disesuaikan dengan posisi yang nyaman.


'

(news.xcoid.com/Citra Agusta Putri Anastasia)

Posisikan bantal utk menopang kepala & leher. Tarik lutut ke arah dada smpai punggung relatif lurus.


4. Tidur tengkurap dengan bantal di bawah perut

Tidur tengkurap biasanya dianggap sebagai postur tidur terburuk. Namun, bagi mereka yang kesulitan tidur di posisi lain, menempatkan bantal tipis di bawah perut & pinggul dpat membantu meningkatkan penyelarasan tulang belakang. Tidur tengkurap juga bermanfaat bagi penderita hernia atau penyakit degeneratif. Untuk melakukan posisi tidur ini, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut.


Pertama, naik ke tempat tidur & berbaringlah tengkurap. Tempatkan bantal tipis di bawah perut dan pinggul untuk mengangkat bagian tengah. Gunakan bantal datar utk kepala. Kamu pula dapat mempertimbangkan utk tidur tanpa bantal.

5. Tidur dengan posisi tiarap

Alasan laiin tidur tengkurap dianggap buruk adalah karena kepala biasanya menghadap ke satu sisi. Posisi ini memutar tulang belakang dan menempatkan tekanan tambahan pada leher, bahu, & punggung. Untuk menghindarinya, cobalah berbaring tiarap. Bantal kecil atau handuk yang digulung dpat digunakan untuk menopang dahi.


Hal ini memungkinkan ruangan untuk bernapas. Posisi ini dpat dilakukan selain menempatkan bantal di bawah perut. Untuk melakukan posisi tidur ini, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.


Naiklah ke lokasi tidur dan posisikan tubuhmu tiarap. Tempatkan bantal tipis di bawah perut dan pinggul untuk mengangkat bagian tengah. Posisikan bantal atau handuk yang digulung di bawah dahi utk menciptakan ruang bernapas yang memadai antara mulut dan kasur.

6. Tidur telentang dalam posisi berbaring

Tidur dalam posisi berbaring dpat bermanfaat untuk nyeri punggung bawah.


Posisi ini baik bagi org dengan spondylolisthesis ismus, kondisi d`mna salah satu tulang pada tulang belakang bergeser dari posisi normal & condong ke depan menutupi tulang di bawahnya. Kondisi ini dpat ditangani dngn tidur pada kursi bersandar.

Selain itu, mungkin _ada baiknya tempat tidur disesuaikan dngn posisi yang nyaman.

[[iframe]]

(news.xcoid.com/Citra Agusta Putri Anastasia)

Kamu juga dapat mempertimbangkan utk tidur tanpa bantal.

5. Tidur dengan posisi tiarap

Alasan lain tidur tengkurap dianggap buruk ialah karena kepala biasanya menghadap ke satu sisi.


Posisi ini memutar tulang belakang & menempatkan tekanan tambahan pd_ leher, bahu, dan punggung. Untuk menghindarinya, cobalah berbaring tiarap. Bantal kecil atau handuk yang digulung dapat digunakan untuk menopang dahi. Hal ini memungkinkan ruangan untuk bernapas.

Posisi ini dapat dilakukan selain menempatkan bantal di bawah perut. Untuk melakukan posisi tidur ini, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut. Naiklah ke tempat tidur & posisikan tubuhmu tiarap. Tempatkan bantal tipis di bawah perut & pinggul untuk mengangkat bagian tengah.

Posisikan bantal atau handuk yang digulung di bawah dahi untuk menciptakan ruang bernapas yang memadai antara mulut & kasur.

6. Tidur telentang dalam posisi berbaring

Tidur dalam posisi berbaring dpat bermanfaat utk nyeri punggung bawah. Posisi ini baik bagi org dengan spondylolisthesis ismus, kondisi d`mna salah satu tulang pd_ tulang belakang bergeser dari posisi normal dan condong ke depan menutupi tulang di bawahnya. Kondisi ini dapat ditangani dngn tidur pd_ kursi bersandar.


Selain itu, mungkin ada baiknya lokasi tidur disesuaikan dngn posisi yang nyaman.

[[iframe]]

(news.xcoid.com/Citra Agusta Putri Anastasia)

Tempatkan bantal tipis di bawah perut & pinggul untuk mengangkat bagian tengah. Posisikan bantal atau handuk yang digulung di bawah dahi utk menciptakan ruang bernapas yang memadai antr mulut & kasur.

6. Tidur telentang dalam posisi berbaring

Tidur dalam posisi berbaring dpat bermanfaat utk nyeri punggung bawah. Posisi ini baik bagi org dengan spondylolisthesis ismus, kondisi d`mna salah satu tulang pd_ tulang belakang bergeser dari posisi normal dan condong ke depan menutupi tulang di bawahnya.


Kondisi ini dpat ditangani dngn tidur pada kursi bersandar.

Selain itu, mungkin ada baiknya tempat tidur disesuaikan dengan posisi yang nyaman.

[[iframe]]

(news.xcoid.com/Citra Agusta Putri Anastasia)

Sekian info yang kami sampaikan mengenai 6 Posisi Tidur Terbaik Bagi Penderita Sakit Punggung, Tidur Meringkuk Seperti Janin Sehingga Tiarap-#2ylind, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/07/02/6+posisi+tidur+terbaik+bagi+penderita+sakit+punggung+tidur+meringkuk+seperti+janin+hingga+tiarap
Share Berita