Operasi Penggumpalan Darah Karena Sering Konsumsi Junk Food, Susan Sameh Sebaiknya Hindari Ini
03 Juli 2019, sudah tahu informasi mengenai "Operasi Penggumpalan Darah Karena Sering Konsumsi Junk Food, Susan Sameh Sebaiknya Hindari Ini-#nztk8m", kalau belum ayuk baca selengkapnya : news.xcoid.com Nama Susan Sameh akhir-akhir ini menjadi sorotan warganet. Pasca membintangi film Kuntilanak 2, adik kandung pembalap Sabrina Sameh ini malah dikabarkan telah menjalani sebuah tindakan operasi.

Susan Sameh rupanya sempat mempunyai gumpalan darah di bagian tubuhnya. Beruntungnya, penyakitnya ini segera diatasi, bahkan Susan Sameh pun telah menjalani operasi pengangkatan gumpalan darah. "Aku abis operasi _ada gumpalan darah di badan aku," ucap Susan Sameh, mengutip news. Darah yang menggumpal di tubuh wanita blasteran Indonesia, Mesir, & Tionghoa ini ternyata diakibatkan _oleh hobinya mengonsumsi makanan junk food.

"Sebenarnya itu sudah jadi penyakit umum. Itu penyebabnya dari makanan krn banyak banget kita sering makan junk food," beber Susan. "Misalnya ayam boiler itu kan ayam suntikan itu otomastis bakal merubah hormon kita jadi ngerusak," lanjutnya. Seperti yang kita ketahui, makanan junk food mengandung banyak sekali lemak trans yang dapat menyebabkan aliran darah dpat tersumbat.

Hal inilah yang memicu timbulnya gumpalan darah di pembuluh darah atau di bawah lapisan kulit kita.

Akan tetapi, tak hanya makanan junk food saja yang dapat menyebabkan gumpalan darah.

Pada seseorang yang pernah mengalami pengentalan darah atau penggumpalan darah seperti Susan Sameh, disarankan untuk mengurangi asupan 7 makanan sehat yang mengandung vitamin K tinggi.



Brokoli (Growing Magazine via TribunTravel)

1. Brokoli

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Food Composition and Analysis, 100 gr brokoli mengandung sekitar 100 mcg vitamin K, ini berarti brokoli mengandung vitamin K yang relatif tinggi. Tingkat asupan vitamin K yang cukup untuk pria dewasa adalah 120 mcg (mikrogram), walaupun untuk wanita dewasa merupakan 90 mcg. Perlu diketahui, vitamin K yang tinggi dpat memengaruhi penggumpalan darah yang membuat wafarin kurang efektif.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.

Melansir Mayo Clinic, wafarin merupakan obat pengencer darah yang membantu mengobati dan mencegah pembekuan darah.



Mengonsumsi seporsi bayam sekali atau dua kali dalam sehari baik untuk otak dan mencegah penurunan kemampuan kognitif. (disehat.com)

2. Bayam

Kadar vitamin K yang tinggi umumnya ditemui pada berbagai sayuran hijau, slh satunya bayam.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Food amp Nutrition Research menyebutkan bahwa bayam yang kaya vitamin K ini dapat meningkatkan risiko deep vein thrombosis (DVT) dan menimbulkan risiko pengentalan darah kembali pd_ seseorang yang telah melakukan pengobatan penggumpalan darah.



Asep Yusuf Pudin (41) bersama pekerja mengemas tempe ke dalam plastik di rumah produksi tempe HB Putra Cibuntu, Gang Aki Padma, Jalan Terusan Suryani, Kecamatan Babakan Ciparay, Kot'a Bandung, Selasa (3/4/2018).

Kementrian pertanian menargetkan pd_ 2020 Iindonesia tidak bakal mengimpor kedelai lagi & akan terus mendorong swasembada pangan, salah satunya merupakan komoditas kedelai. Saat ini, kebutuhan kedelai nasional sekitar 2,7 juta ton per tahun, padahal produksi kedelai lokal masih sekitar 700.000 ton. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

3. Kedelai

Lagi-lagi, walau terlihat enak dan menyehatkan rupanya kedelai juga dapat memengaruhi penggumpalan darah. Menurut American Heart Association, protein kedelai kaya isoflavon dan isoflavon dapat atau berpengaruh pd_ pembekuan darah.


4. Selada

Melansir laman University of Texas Southwestern Medical Center, sayuran hijau seper_ti selada yang kaya akan vitamin K ini dpat mengganggu pengobatan ini.

Lobak hitam (net/nakita)

5. Lobak

Sayuran yang sering kita jumpai ini pula rupanya dpat membuat pengobatan penggumpalan darah ini kurang bekerja secara maksimal.

Bahkan bbrp penelitian menyarankan bahwa seorang yang sedang mengonsumsi obat-obat pengencer darah, ngga disarankan mengonsumsi sayur lobak.

Parlina Natalia (39), memanen selada merah dan pakcoi di kebun Komunitas Griya Hijau Hidroponik, di Taman Tongkeng, Jalan Tongkeng, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kot'a Bandung, Selasa (12/3/2019). Di kebun hidroponik ini, ditanam bermacam sayuran selada dan non selada, diantaranya selada hijau & merah, selada keriting, pakcoi, sawi/sosin, bayam merah dan hijau, serta kanggung. Sayuran bebas pestisida kimia tersebut rutin dipanen setiap dua dan tiga minggu sekali kemudian naik tanam, hasilnya panennya dijual dngn harga di atas harga pasar & di bawah harga supermarket, selada Rp 30 ribu per kg & non selada Rp 25 ribu per kg.

(TRUBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (TRUBUN JABAR /GANI KURNIAWAN)

6. Sawi

Sebuah penelitian dari University of Iowa menyatakan, kandungan dalam satu sajian sayur sawi mengandung 800 mcg vitamin K.

Artinya sawi ini tergolong makanan yang tidak disarankan bagi seseorang yang sedang masa penyembuhan atau pencegahan penyakit penggumpalan darah. Akan tetapi, menurut Sheldon G.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Semua yang kita capai adalah hasil dari apa yang kita pikir.

Sheps, MD dari Mayo Clinic, mengonsumsi makanan kaya vitamin K dalam jumlah kecil memang ngga menyebabkan masalah, tetapi alangkah baiknya, hindari mengonsumsi sejumlah besar makanan tersebut.

Jika ingin mengonsumsi makanan tersebut, sebaiknya konsultasikan terlebih duluan dengan dokter.
Nah, sebaiknya bagi orang yang sedang dalam tahap penyembuhan atau setelah menjalani operasi pengangkatan penggumpalan darah seper_ti Susan Sameh ini, hindari 6 makanan sehat tersebut ya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.

)GridHELATH.id

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Rabu /Juli /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/07/03/operasi+penggumpalan+darah+karena+sering+konsumsi+junk+food+susan+sameh+sebaiknya+hindari+ini
Share Berita