Ibu Perlu Tahu, Tiga Hal Ini Bisa Bikin Anak Bangun Lebih Pagi
Arsip berita hari Jumat , mengenai "Ibu Perlu Tahu, Tiga Hal Ini Bisa Bikin Anak Bangun Lebih Pagi-#rm43oc" selengkapnya : news.xcoid.com, JKRTA Jam tidur balita bisa menjdi sangat tidak terduga. _ada kalanya, ketika orangtua merasa hanya mempunyai sedikit jam tidur, si kecil justru kesulitan tidur & bangun ter-lalu pagi.

Anda mungkin merasa mmbuat anak pergi tidur saat mereka tidak ingin tidur, sama buruknya ketika anak bangun lebih awal di pagi hari dan membangunkan Anda yang masih membutuhkan wa_ktu untuk tidur. Tetapi, menurut perawat praktisi Maile Moore dari Rumah Sakit Anak Boston, membujuk seorang anak untuk tidur merupakan tujuan yang dapat dicapai. Orangtua hanya perlu memiliki harapan, jadwal, dan trik yang tepat. Anak-anak & tidur bagaikan hubungan yang sangat rumit.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juli 2019 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

Toh nyatanya, membujuk anak untuk tidur memang bukanlah hal mudah.

Baca: Bocoran Kabinet Jokowi Soal Calon Menteri Perempuannya, Mesti Muda, Cantik & Cerdas

Jika bicara soal penyebabnya, lebih dari satu hal yang mungkin bisa jadi penyebab anak sulit tidur di malam hari atau bangun sangat awal di pagi hari. Salah satunya ialah karena faktor genetik.

"Ada kecenderungan genetik yang membuat seseorang seakan berlawanan dengan burung hantu," jelas Moore.

Baca: Dugaan Terbaru Hilangnya Thoriq Saat Mendaki Gunung Piramida, Badannya Diperkirakan Jatuh ke Jurang

"Dan itu bisa terjadi dalam keluarga.


Jadi, sebab kecenderungan genetik tersebut, beberapa anak seacara natural bakal bangun lebih awal di pagi hari," lanjutnya.

Meski demikian, ada beberapa faktor laiin yang tak terkait dngn gen orangtua, yang bisa mmbuat anak terbangun lebih awal.

Baca: Perbandingan Durasi Pertemuan PM Shinzo Abe dngn Kepala Negara Lain, dengan Jokowi Hanya Semenit

Anak-anak bereaksi terhadap jadwaln tidur. Ada kalanya jadwal tidur berubah karena alasan tertentu. Masalahnya ialah perubahan jadwaln di satu bagian bakal mengubah jadwaln aktivitas lainnya.


Bila si kecil tiba-tiba bangun lebih awal, ini bisa menjadi langkah awal untuk mengatur kembali jadwaln aktivitasnya.

Yang perlu diperhatikan, kata Moore, ialah jumlah wa_ktu tidur si kecil dalam sehari.

Baca: Kasus Penghinaan Bau Ikan Asin, Fairuz A Rafiq Tolak Berdamai, Galih Ginanjar Mesti Masuk Bui

"Ketika mereka berada di usia prasekolah, mereka mungkin hanya membutuhkan total 11 jam tidur. Dan jika mereka msh tidur siang selama 1,5 jam, mereka berarti hanya perlu tidur sepuluh jam di malam hari.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juli 2019 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.


Ngga heran jikalau tidur jam 7 malam, si kecil sudah terbangun pd_ jam 5 pagi," jelas Moore. "Intinya, smkin lama mereka tidur di siang hari, mereka bakal tidur dalam waktu yang lebih pendek di malam hari," papar Moore. Selain itu, Moore juga memberi catatan pada waktu tidur siang, meski si kecil hanya tidur sekejap selama 10 menit hingga 15 menit dalam perjalanan, itu juga menambah total jam tidur dalam sehari dan bisa memengaruhi kantuk mereka di malam hari. Faktor gangguan fisik Lapar, tumbuh gigi, atau mengompol biasanya akan membuat si kecil terbangun dari tidurnya.

Tapi menurut Moore, kalau anak mempunyai kebiasaan tidur yang baik sejak awal, si kecil akan lebih mudah ditenangkan dan kembali tidur. Anda hanya perlu memenuhi kebutuhannya dengan segera, seperti menyiapkan susu saat si kecil terbangun sebab lapar atau mengganti popoknya yang basah. Sehingga, gangguan fisik yang mereka rasakan tak berdampak pada tidurnya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juli 2019 )

cermin akan memantulkan apa yang ada di hadapannya, demikian juga hasil perbuatan kita, baik atau buruk itulah yang akan kita terima.


Sebagian anak mempunyai naluri untuk terbangun sesaat merasakan sinar matahari menembus jendela kamar. Biasanya ini juga terjadi karena ritme sirkadian mereka telah terbentuk. "Keributan juga bisa mmbuat anak-anak terbangun. Bagaimanapun, se_cara naluri ini sebagai bentuk siaga utk melindungi diri dari bahaya," jelas Moore.


Artikel ini tayang di Kompas.com dngn judul Selain Faktor Genetik, 3 Hal Ini Bisa Mmbuat Anak Bangun Lebih Pagi,

Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Jumat /Juli /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/07/05/ibu+perlu+tahu+tiga+hal+ini+bisa+bikin+anak+bangun+lebih+pagi
Share Berita