Amerika Ancam Beri Sanksi Tambahan Kepada Iran
Berita pada hari Senin ,Juli mengenai "Amerika Ancam Beri Sanksi Tambahan Kepada Iran-#aqhqum",yuk ikuti beritanya : news.xcoid.com, TEHRAN Iran mengumumkan akan kembali melanggar batasan yang telah ditetapkan dalam kesepakatan nuklir dngn meningkatkan konsentrasi pengayaan uraniumnya. Itu akan menjadi pelanggaran kedua yang dilakukan Teheran, kemudian sebelumnya melanggar dalam kuantitas cadangan uraniumnya dari yang diatur dalam perjanjian 2015. Menanggapi pengumuman yang dibuat Iran, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo memastikan bahwa Teheran akan menghadapi sanksi tambahan dari AS sebagai tanggapan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Juli 2019 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

"Perluasan terbaru yang dilakukan Iran atas program nuklirnya bakal mengarah pada isolasi & sanksi lebih lanjut," ungkap Pompeo di Twitter.

Baca: Situs SBMPTN 2019 Diserbu Lebih 700ribu Org Bersamaan sesaat Pengumuman, Ini Tips Agar Tidak Down

Baca: Terungkap, Sebelum Akhirnya Meninggal di Gunung Piramid, Autopsi Tunjukkan Thoriq Alami 2 Hal Ini

Baca: Jessica Iskandar Sebut Richard Kyle Sosok yang Bisa Menginspirasi El Barrack

Baca: Nasib Kasus Kartel Tarif Tiket Pesawat Diputuskan KPPU Hari Ini


'

"Negara-negara harus mengembalikan standar lama dngn tidak ada pengayaan untuk program nuklir Iran."

"Rezim Iran, (jika) dipersenjatai dngn senjata nuklir, akan menimbulkan bahaya yang bahkan lebih besar bagi dunia," lanjut Pompeo, dikutip AFP. Wakil Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araqchi, dalam konferensi pers yang dikutip BBC, Miinggu (7/7/2019), menyatakan akan meningkatkan konsentrasi pengayaan uraniumnya. Teheran berencana meningkatkan pengayaan uraniumnya hingga melampaui batas 3,67 persen yang disyaratkan dalam Kesepakatan Nuklir 2015 menjadi 5 persen.


Pengayaan itu diperlukan sebagai bahan bakar bagi reaktor pembangkit yang berada di Bushehr.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Juli 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

Meski demikian, ditambahkan juru bicara Badan Atom Iran, Behrouz Kamalvandi, Teheran ngga akan mmbuat bahan bakar bagi reaktor yang membutunkan uranium dengan tingkat pengayaan 20 persen.

Sebelumnya Teheran sempat mengumumkan telah memproduksi cadangan uranium sehingga melebihi batasan yang disyaratkan dalam kesepakatan, yakni sejumlah 300 kilogram. Disampaikan Araqchi, Iran masih bakal terus melanggar isi perjanjian nuklir 2015 kecuali ada tindakan dari negara penanda tangan untuk memberikan solusi kepada Teheran supaya terbebas dari sanksi, terutama dalam ekspor minyak.


"Kami berharap dapat mendapatkan sebuah solusi dalam 60 hari ke depan, atau kami bakal mengambil langkah pelanggaran ketiga," tutur Araqchi, dilansir AFP. Kesepakatan Nuklir Iran 2015, atau yang resminya bernama Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA), ditandatangani _oleh Teheran, bersama AS, Inggris, Cina, Prancis, Jerman, dan Rusia, pada 14 Juli 2015. Kesepakatan itu bertujuan mencari komitmen negara Republik Islam utk tidak mempunyai bom atom, menerima batas drastis pd_ program nuklirnya, serta tunduk kepada inspeksi Badan Energi Atom Internasional sebagai imbalan atas pencabutan sebagian sanksi internasional. Namun pd_ 8 Mei 2018, Presiden AS Donald Trump secara sepihak menarik Washington dari kesepakatan itu dan memberlakukan kembali sanksi terhadap Iran.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Langgar Aturan Pengayaan Uranium, Iran Akan Hadapi Sanksi Tambahan dari AS



Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2019/07/08/amerika+ancam+beri+sanksi+tambahan+kepada+iran
Share Berita