Tiga Penyakit Yang Intai Suzuki Skywave Yang Sudah Berumur
Info terkini mengenai "Tiga Penyakit Yang Intai Suzuki Skywave Yang Sudah Berumur-#mxuamf" pada Senin Juli , ayuk baca lengkapnya : news.xcoid.com _ada 3 penyakit yang harus diwaspadai jikalau SuzukiSkywave usai berumur dan sering digunakan alias berkilometer tinggi.

Permasalahan apa yang biasanya menyerang Suzuki Skywave?

1. Susah Langsam atau Idle

Susah langsam adalah penyakit yang lumrah ditemui di SuzukiSkywave yang sudah berumur.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Juli 2019 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.

Susah langsam juga biasanya ditemukan juga untuk SuzukiSkywave yang punya Kilometer tinggi. "Penyebabnya _ada di rumah koin yang ada di karburator," buka Eka Permana, punggawa Izzy Garage, bengkel spesialis Suzuki Skywave & Matic Suzuki. Seiring pemakaian rumah koin jadi terkikis akibat bergesekan dngn koin.

"Koin itu berbahan kuningan, padahal rumah koin yang ada di karburator itu seper_ti babet, karena sering buka dan nutup, koin akhirnya mengikis rumahnya," ujar pria yang dikenal juga sebagai Izzy.

"Rumahnya termakan oleh koin itu menimbulkan celah, efeknya langsam bisa naik sendiri," tambahnya di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Baca: Suzuki: Merawat Kendaraan Ngga di Bengkel Resmi Rawan Penggunaan Suku Cadang Abal-abal

Untuk mengakalinya, biasanya mekanik mengecilkan langsam Suzuki Skywave.

"Tapi efeknya Suzuki Skywave jadi susah stasioner atau langsam, tangan harus nahan grip gas supaya enggak mati," tutur pria yang buka bengkel enggak jauh dari Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC) ini.

2. Sil Sokbreker Bocor

Biasanya Suzuki Skywave yang sudah berumur pasti pny masalah di sil sokbrekernya. Menurut Izzy, penyebabnya ada di bobot Suzuki Skywave.


"Kalau menurut saya bobot Suzuki Skywave itu ckup berat, jadi yang sering kena itu sil sokbrekernya," ungkap mantan pembalan jebolan Sirkuit Ancol, Jkrta Utara ini.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Juli 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.

"Biasanya kalau yang bikersnya jorok bakal merembet kemana-mana, tergolong ke as sokbreker," tambahnya. Kotoran atau debu yang nempel di sekitar sil sokbreker itu berbahaya jikalau didiamkan.

Soalnya saat sokbreker depan bekerja, kotoran atau debu bisa membuat as sokbreker baret. "Kalau as sokbreker baret, mau ganti sil sokbreker pun akan tetap bocor, jalan satu-satunya ialah ganti as sokbreker," tambahnya.

3. Tarikan Awal Berat

Suzuki Skywave yang sudah berumur biasanya pny tarikan yang berat. Terutama sesaat putaran mesin bagian bawah atau sesaat berakselerasi.


"Biasanya penyebabnya karena kampas ganda yang sudah habis atau roller yang sudah peyang," ungkap Izzy. "Solusinya bisa diganti baru atau kalau susah cari partnya bisa pakai kampas ganda Honda Vario generasi pertama, tapi sama mangkuk (rumah) sekalian ya," tambahnya. Sedangkan roller bisa pakai Suzuki Spin. "Rollernya bisa pakai Suzuki Spin yang beratnya 12 gram, padahal Suzuki Skywave ini 14 gram," pungkasnya.

Berita ini sudah tayang di gridoto berjudul Waspadai 3 Masalah yang Sering Menimpa Suzuki Skywave Berumur

Sekian info yang kami sampaikan mengenai Tiga Penyakit Yang Intai Suzuki Skywave Yang Sudah Berumur-#mxuamf, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/otomotif/2019/07/08/tiga+penyakit+yang+intai+suzuki+skywave+yang+sudah+berumur
Share Berita