Pemerintah Akan Buat Aturan Khusus Soal Diskon Penerbangan LCC
Info lengkap bulan Juli mengenai "Pemerintah Akan Buat Aturan Khusus Soal Diskon Penerbangan LCC-#rz9hio": news.xcoid.com, JKRTA Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pihaknya akan membuat beleid terkait penurunan harga tiket penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) bertipe pesawat jet. Hal ini guna menjdi pedoman maskapai LCC dan stakeholder industri penerbangan ketika menerapkan diskon utk penerbangan domestik di jadwal-jadwal tertentu.

"Kita akan buat kerangka pelaksanaannya itu secara resmi," kata Darmin di kantornya, Jkrta Pusat, Seniin (8/7/2019). Meski begitu, Darmin belum menyebutkan se_cara pasti dalam bentuk apa peraturan itu akan dibuat. "Seperti lampiran Surat Menteri.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.


Namun pada dasarnya kita perlu membuat kerangka pelaksanaan persis seper_ti apa, agar tidak _ada dispute dalam pelaksanaan," ujarnya. Menurutnya, dalam peraturan yang disusun itu, pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan akan melakukan pengawasan terkait diskon harga tiket pesawat LCC itu. "Kalau mau dimonitor harus ada kerangkanya yang jelas, jika enggak mana ketahuan yang meleset atau enggak," kata dia.

"Begitu _ada yang bandel, kita akan rapat," tambahnya.

Baca: Arsennius Ditemukan Tergantung di Pohon Depan Rumahnya

Dalam rapat koordinasi dngn Kemenhub, Kementerian BUMN, & para stakeholder industri penerbangan, Seniin (8/7), diputuskan untuk ada diskon harga tiket penerbangan domestik sehingga 50 persen dari TBA LCC pada Selasa, Kamis, Sa-btu pukul 10.00-14.00.


Diskon 50 persen itu berlaku utk 11.626 kursi dari maskapai Citilink Indonesia dan Lion Air group. Keputusan ini bakal diterapkan mulai 11 Juli 2019 mendatang. ( info meta data berita ini, pemerintah,akan,buat,aturan,khusus,soal,diskon,penerbangan,lcc, domestik, industri, stakeholder, maskapai, kerangka, peraturan )

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/07/09/pemerintah+bakal+buat+aturan+khusus+soal+diskon+penerbangan+lcc
Share Berita