Rika, Mahasiswi FMIPA Unpad Yang 25 Hari Hilang: Ditemukan Di Masjid Garut
Informasi yang dihinpun pada hari Rabu mengenai "Rika, Mahasiswi FMIPA Unpad Yang 25 Hari Hilang: Ditemukan Di Masjid Garut-#ink8wh( berita bulan Juli )" ikuti beritanya : news.xcoid.com, SUMEDANG Kemudian menghilang selama 25 hari, Rika Satriawati mahasiswi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung akhirnya berhasil ditemukan. Rika yang dilaporkan hilang sejak Rabu (12/6/2019) ditemukan dalam kondisi selamat.

Melansir Kompas.com, kronologi ditemukannya Rika Satriawati, berkat kerjasama pihak kampus Unpad dengan berbagai pihak & bantuan masyarakat.

"Kondisi Rika saat ditemukan sehat, ngga ada luka atau pun sakit setelah melalui pemeriksaan tim dokter dari Fakultas Kedokteran Unpad," ujar Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Syauqi Lukman sesaat dihubungi Kompas.com, Selasaa (9/7/2019).

Baca: Polwan-polwan Cantik Berkuda Curi Perhatian di Hari Bhayangkara ke-73

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini, Rabu_ 10 Juli 2019: Leo Pupus Harapan, Sagittarius Siap Nyatakan Cinta

Baca: Ramalan Zodiak mengenai Keuangan Hari Rabu 10 April 2019: Kabar Baik utk Cancer, Virgo, Aquarius

Selanjutnya, Rika akan mendapatkan pendampingan dari Fakultas Psikologi Unpad. Syauqi menjelaskan, Rika ditemukan di sebuah masjid di daerah Tarogong, Garut, Jumat (5/7/2019). Rika berhasil ditemukan lewat kerja sama berbagai pihak dan bantuan masyarakat.


Saat Rika dilaporkan hilang, sambung Syauqi, dosen & mahasiswa FMIPA Unpad terus berkoodinasi dengan kepolisian sektor Jatinangor, Kepolisian Resor Sumedang, Kepolisian Sektor Tarogong Kaler, & Kepolisian Resor Garut.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Usaha pelacakan Rika diawali dengan memantau aktivitas media sosial, pelacakan aktivitas ponsel, & transaksi ATM.

Pada Juumat (21/6/2019), keluarga Rika mendekat di Jatinangor dari Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Berkat koordinasi intensif, diperoleh petunjuk tentang keberadaan seseorang dengan ciri-ciri sesuai dengan identitas Rika pada sebuah masjid di daerah Tarogong, Garut, Jumat (5/7/2019).


Perwakilan keluarga dibantu kepolisian menjemput Rika utk selanjutnya dipertemukan dngn orangtuanya. Pihak FMIPA, sambung Syauqi menginformasikan, Rika bakal menyelesaikan pendidikannya sesuai dengan rencana semula yang sudah terjadwal, dngn melaksanakan sidang skripsi dalam wa_ktu dekat. Mengenai detail proses pencarian Rika, Syauqi menyatakan bisa langsung menanyakannya ke pihak kepolisian. Berita sebelumnya, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, analisa sementara kepolisian, hilangnya Rika bkn karena diculik.

"Kalau diculik masih jauh dari dugaan itu.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Jangan berjalan dimuka bumi dengan penuh kesombongan dan congkak karena sebentar lagi engkau akan masuk kedalam bumi juga.

Analisanya karena tidak ada yang minta tebusan atau pihak laiin yang menghubungi keluarganya untuk minta uang, dan hal lainnya," tuturnya. Dalam laporan polisi, Rika meninggalkan rumah pd_ Kamis (6/6/2019) pukul 07.00 WIB.

Rika berangkat dari indekosnya di Cikeruh, Jatinangor, Sumedang, bersama teman perempuannya dngn tujuan mengunjungi rumah temannya di Pameungpeuk, Garut.

Kemudian, pd_ Senin (10/6/2019), Nila Sardi, yang melaporkan hilangnya Rika ke Polsek Jatinangor, masih melihat status WhatsApp Rika, yang mengabarkan keberadaannya di wilayah Cileunyi.( Reni Susanti )

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Rika, Mahasiswi Unpad yang 25 Hari Hilang: Ditemukan di Masjid Garut, Kini Didampingi Psikolog",

Demikian informasi mengenai "Rika, Mahasiswi FMIPA Unpad Yang 25 Hari Hilang: Ditemukan Di Masjid Garut-#ink8wh", info kata kunci berita ini (Rabu /Juli ) : ( rika,,mahasiswi,fmipa,unpad,yang,25,hari,hilang:,ditemukan,di,masjid,garut, kepolisian, jatinangor, sumedang )

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/07/10/rika+mahasiswi+fmipa+unpad+yang+25+hari+hilang+ditemukan+di+masjid+garut
Share Berita