Anaknya Jadi Kuli Bangunan, Wakil Wali Kota Tidore Angkat Bicara: Saya Sangat Bangga
Info berita di bulan Juli , menginformasikan berita tentang "Anaknya Jadi Kuli Bangunan, Wakil Wali Kota Tidore Angkat Bicara: Saya Sangat Bangga-#txrg94", selanjutanya : Wakil Wali Kot'a Tidore, Muhammad Sinen mengakui merasa bangga ke-pada anaknya, Rafdi Marajabessy yang kini berprofesi sebagai kuli bangunan. news.xcoid.com Wakil Wali Kot'a Tidore Muhammad Sinen mengatakan, bangga terhap anaknya, Rafdi Maradjabessy yang kini berprofesi sebagai kuli bangunan.

"Secara pribadi, aku sangat bangga dngn apa yang dilakukan Rafdi," tutur Sinen, ketika ditemui Kompas.com di ruang kerjanya di Kantor Wali Kota Tidore, Rabu (10/7/2019).

Sinen mengatakan, perjalanan hidup Rafdi hari ini tidak jauh beda dngn apa yang ia alami sejak kecil.

Baca: Cerita Wakil Wali Kota Tidore Soal Anaknya Jadi Kuli Bangunan, Pernah Dapat Protes dari Istri

Baca: Sering Dicemooh karena Jadi Kuli Bangunan,Rafdi Anak Wakil Wali Kota Tidore: Aku Tidak Ambil Pusing

"Mungkin sebab saya sering cerita, tentang kerasnya kehidupan saya masa lalu sehingga di Rafdi pny gaya hidup seper_ti saya. Ia mungkin termotivasi dngn apa yang saya lakukan dulu," katanya.

Sinen bercerita, sejak kecil dirinya usai berdagang bersama ibunya sehingga ke Papua demi menopang kehidupannya bersama beberapa adik-adiknya.


'

Setelah menikah, Sinen pernah menjadi juragan kapal, motoris speed, sehingga akhirnya terjun ke dunia politik yang memulai membesarkan namanya.


"Berangkat dari pengalaman hidup aku cerita ke mereka, setiap makan aku cerita hidup ini mesti begini. Kakek kalian bkn pejabat namun hanya nelayan biasa. Jadi ayah mau kalian seperti ayah," ujarnya.

Baca: Rafdi, Anak Wakil Wali Kot'a Tidore yang Tidak Gengsi Cari Nafkah Jadi Kuli Bangunan

Baca: Jadi Viral di Facebook, Anak Wakil Walikota Tidore Ujar Alasannya Pilih Kerja Jadi Kuli Bangunan

Ia pula sering menyampaikan ke-pada anak-anaknya bahwa hidup ini tidak boleh mengharap dari org lain, tapi harus berjuang sendiri krn jabatan ini suatu sesaat akan hilang dan begitu hilang, anak-anaknya usai siap dari sisi ekonomi.

Sinen mengaku, sebenanrya tak mau Rafdi menjadi seorang kuli bangunan.

Namun, apa boleh buat profesi itu ialah pilihannya dan tidak boleh dipaksa.


"Bahkan suatu sesaat saya pernh tawarkan mau carikan kerja, tapi dia sendiri sampaikan ke saya, biar Adi (Rafdi) cari jalan sendiri. Ia bilang bahwa banyak orang yang mau honor, sebab kalau aku mau honor pasti ayah bakal memprioritaskan saya. Nanti orang akan bilang apa," kata Sinen.

Baca: Anak Wakil Wali Kota Berprofesi Jadi Kuli Bangunan, Minta Diperlakukan Sama Dengan Pekerja Lain

Baca: Sosok Rafdi, Putra Wakil Wali Kota Tidore yang Jadi Kuli Bangunan, sering Dicemooh Orang

Sinen mengatakan, istrinya pula sempat protes sebab Sinen mengizinkan anaknya utk tetap menjadi kuli bangunan.

"Istri aku bilang nanti orang laiin akan bilang apa, tetapi saya bilang ke istri ngga apa itu pilihannya, dan mudah-mudahan bisa menjadikan lebih baik," katanya lagi.



Muhammad Sinen, ayah dari Rafdi Marajabessy yang tetap memilih jadi kuli bangunan, sesaat ditemui Kompas.com di ruang kerjanya di Kantor Wali Kota Tidore, Rabu_ (10/07/2019).

(KOMPAS.COM)Tak hanya dari lingkungan keluarga, cemoohan juga datang dari kalangan pegawai di dalam kantor.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juli 2019 )

Tiap-tiap tempat ada kata-katanya yang tepat, dan pada setiap kata ada tempatnya yang tepat.

Tak sedikit yang bertanya, kenapa Rafdi harus menjadi seorang kuli bangunan. "Ada yang bilang seharusnya orangtua susah, anak-anak jangan susah.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juli 2019 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

Ada yang SMS ke saya dimana mata hati memandang anak seper_ti itu. Aku bilang cara pandang aku dengan kalian beda. Alhamdulillah anak aku bisa begitu, hidup penuh dngn kesederhanaan," kata Sinen yang juga Ktua DPD I Partai Demokrasi Iindonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Maluku Utara.Baca: Anak Pejabat Daerah Kerja Kuli Bangunan?

Ternyata Ini Alasan Rafdi, Putra Wakil Walikota Tidore

Baca: Pantang Manja, Anak Wakil Walikota Tidore Tidak Gengsi Jadi Kuli Bangunan Demi Belajar Hidup Mandiri

Sinen berharap bahwa apa yang dia ajarkan kepada anak-anaknya bisa tertular dan dapat dibawa terus. "Yang jelas, aku tidak mungkin tinggalkan begitu saja. Sesudah jabatan ini selesai, saya pasti lakukan regenerasi. Aku sudah lihat cara dia berpikir sederhana, merakyat, itu sudah ada di ia (Rafdi).


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juli 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Tinggal diasah dan harapan saya pengganti saya ke depan," katanya.

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kata Wakil Wali Kot'a Tidore soal Anaknya Jadi Kuli Bangunan

Terus baca berita di hari Kamis ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/regional/2019/07/11/anaknya+jadi+kuli+bangunan+wakil+wali+kota+tidore+angkat+bicara+saya+sangat+bangga
Share Berita