Daftar Nama-nama Calon Pimpinan KPK Yang Dinyatakan Lolos Seleksi Adiministrasi
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Daftar Nama-nama Calon Pimpinan KPK Yang Dinyatakan Lolos Seleksi Adiministrasi-#3ikrfn" : news.xcoid.com, JKRTA Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) telah merampungkan proses seleksi administrasi. Pengumuman hasil seleksi diumumkan _oleh Pansel di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juli 2019 )

Semua yang kita capai adalah hasil dari apa yang kita pikir.

"Dari jumlah 376 pendaftar, yang lolos 192 orang," kata Ktua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih. Yenti merinci, 180 pendaftar yang lolos merupakan laki-laki. Sisanya cewek sebanyak 12 orang.

Adapun berdasarkan kategori profesi, _ada 40 orang Akademisi/Dosen, 39 org Advokat/Konsultan Hukum, 17 org korporasi, 18 org jaksa/hakim, 13 anggota Polri, 9 Auditor, 13 Komisioner/Pegawai KPK.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juli 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.

Sisanya 43 orang berprofesi sebagai PNS, pensiunan, wiraswasta, NGO, dan pejabat negara.

"Pansel mengharapkan masukan se_cara tertulis dari masyarakat terhadap nama pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi," sambung Yenti.

Baca: Menyamar jadi PSK utk Bongkar Kasus, Dua Polwan Ini Kaget saat Tahu Siapa Bosnya

Baca: 13 Anggota Polri Lolos Seleksi Administrasi Calon Pimpinan KPK

Masukan dapat disampaikan lngsg kepada sekretariat pansel start 11 Juli smpai 30 Agustus, dengan alamat Kementerian Sekretariat Negara, Gedung 1 Lantai 2, Jalan Veteran No 18, Jkrta Pusat 10110 atau email ke alamat panselkpk2019setneg.go.id.


Sambil menunggu masukan dari masyarakat, proses seleksi tahap berikutnya akan tetap dilakukan. Menurut Yenti, para pendaftar yang lolos seleksi bakal mengikuti uji kompetensi yang meliputi objective test dan penulisan makalah. Proses Seleksi tersebut akan dilangsungkan pd_ Kamis (18/7/2019) di Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, di Cilandak, Jkrta Selatan.

Adapun berdasarkan kategori profesi, _ada 40 orang Akademisi/Dosen, 39 orang Advokat/Konsultan Hukum, 17 orang korporasi, 18 orang jaksa/hakim, 13 anggota Polri, 9 Auditor, 13 Komisioner/Pegawai KPK.

Sisanya 43 orang berprofesi sebagai PNS, pensiunan, wiraswasta, NGO, dan pejabat negara.


"Pansel mengharapkan masukan secara tertulis dari warga terhadap nama pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi," sambung Yenti.

Masukan dapat disampaikan langsung kepada sekretariat pansel mulai 11 Juli smpai 30 Agustus, dngn alamat Kementerian Sekretariat Negara, Gedung 1 Lantai 2, Jalan Veteran No 18, Jakarta Pusat 10110 atau email ke alamat panselkpk2019setneg.go.id.


'

Sambil menanti masukan dari masyarakat, proses seleksi tahap berikutnya akan tetap dilakukan. Menurut Yenti, para pendaftar yang lolos seleksi bakal mengikuti uji kompetensi yang meliputi objective test dan penulisan makalah. Proses Seleksi tersebut akan dilangsungkan pd_ Kamis (18/7/2019) di Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, di Cilandak, Jakarta Selatan.


Adapun ke-192 nama kandidat capim KPK yang lolos administrasi bisa dilihat di sini.

Artikel di atas telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Daftar 192 Nama yang Lolos Seleksi Adiministrasi Capim KPK"

Tiga pimpinan KPK

Mengutip data dari Pansel, tiga komisioner yang lolos itu yakni Alexander Marwata di nomor 16, Basaria Panjaitan ada di urutan No 32 & Laode Muhammad Syarif di no 104.

Sementara itu dari pegawai KPK yang lolos diantaranya Giri Suprapto, Pahala Nainggolan, Adhi, Chandra Sulistio Reksoprodjo, Harun Al Rasyid, dan Sujanarko. Yenti Garnasih menambahkan selanjutnya _para pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti seleksi tahap berikutnya yakni uji kompetensi yang meliputi objective test dan penulisan makalah pd_ Kamis (18/7/2019) di Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Gaharu I No 1, Cilandak, Jaksel.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Kamis , Juli 2019 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.


Berdasarkan asal provinsi, Yenti menjelaskan yang paling banyak mendaftar adalah dari DKI Jkrta yakni 105 orang, namun yang lolos seleksi administrasi hanya 64 orang. Lanjut dari Jawa Barat yang mendaftar ada 98 orang, yang lulus seleksi ada 50 orang, Jawa Timur yang mendaftar 26, yang lolos hanya 11 orang, Banten yang mendaftar ada 39 yang lulus 23 orang. Sementara provinsi lainnya seperti Sumatera Barat, Lampung, Maluku, Riau, Sulawesi Selatan, yang mendaftar hanya dua, empat, lima dan tujuh orang. Walaupun yang lulus seleksi bervariasi satu, dua dan lima orang.


"Nama-nama pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi bakal diumumkan start hari ini, melalui website Kementerian Sekertarian Negara (www.setneg.go.id)," tambah Yenti.

Baca: 13 Anggota Polri Lolos Seleksi Administrasi Calon Pimpinan KPK

Baca: Daftar Gubernur yang Pernah Dijerat KPK

Baca: Pansel Diminta Telisik Info Evaluasi Kinerja 3 Komisioner Petahana dari Internal KPK

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/07/11/daftar+nama+nama+calon+pimpinan+kpk+yang+dinyatakan+lolos+seleksi+adiministrasi
Share Berita