Profil Mantan Jaksa Senior M Jasman Panjaitan Yang Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK
Arsip berita hari Jumat , mengenai "Profil Mantan Jaksa Senior M Jasman Panjaitan Yang Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK-#bdqjjj" selengkapnya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com Theresia Felisiani

news.xcoid.com, JKRTA Nama mantan jaksa senior, M Jasman Panjaitan masuk dalam 192 pendaftar calon pimpinan (Capim) KPK yang lolos seleksi administrasi. Pengumuman 192 pendaftar yang lolos ini telah dirilis oleh Panitia Seleksi Capim KPK pada Kamis (11/7/2019) di Kementerian Sekretariat Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat.


Informasi yang dihimpun, nama Jasman ada di urutan No 110 dari 192 capim yang lolos diapit oleh M Iswandi Hari (anggota Polri aktif) dan M Rum (Jaksa). Ke depan Jasman dan 191 pendaftar lainnya berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya yang akan berlangsung sampai akhir September 2019 nanti. Untuk diketahui, mantan jaksa senior ini dikenal sebagai pribadi yang low profile. Pria kelahiran Sumatera Utara ini dikenal dengan dengan wartawan karena dua thn menjadi Kapuspenkum Kejagung di tahun 2009-2010.

Memulai karir dari bawah di Kejagung, Jasman pernah menjabat sebagai jaksa bidang intelejen di kejari medan. Dia banyak bertugas di bidang pidana khusus atau perkara korupsi

Kasus yang pernah ditangani diantaranya kasus tindak pidana korupsi Walikota Medan, Muhammad Abdillah thn 1997-1998.

Baca: Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai Tak Lolos Seleksi Administrasi Capim KPK

Pada tahun 2005-2007, dia mensupervisi kasus tindak pidana korupsi atas nama tersangka Adi Warsita Adinegoro/mantan ktua umum APHI

Yang paling fenomenal tentunya penanganan perkara pengusaha TOP dari Sumatera Utara, DL Sitorus,yang berhasil dimenangkan Kejaksaan Agung thn 2007. Akhirnya ppada 2018, Jasman pensiun . Jasman Panjaitan berharap dengan mengikuti seleksi capim KPK yang sangat ketat ini, dirinya bisa berhasil menjadi satu dari lima pimpinan di lembaga antirasuah itu. "Terlebih aku bisa mendarma baktikan pengalaman,pengetahuan sekaligus terobosan baru bagi pemberantasan korupsi di Indonesia," ucapnya pada awak media, Kaamis (11/7/2019).


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juli 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.

Karena itu Jasman meminta masyarakat tidak berprasangka buruk bahwa polisi maupun mantan polisi serta jaksa maupun mantan jaksa yang mendaftar ke pansel capim KPK mempunyai maksud buruk.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juli 2019 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.

Jasman masih optimis pemberantasan korupsi di Iindonesia bisa berjalan baik & sukses.

Dia meyakini dirinya dapat menepis pandangan negatif terhadap para penegak hukum yang mendaftar dalam seleksi calon pimpinan KPK. Sebelumnya Persatuan jaksa Indonesia (PJI) Perwakilan KPK dalam pernyataan persnya,
menyatakan ngga ada aturan yang mewajibkan pimpinan KPK harus dari kelompok tetentu atau menjdi milik kelompok tertentu. Sehingga seharusnya tidak ada rintangan apapun bagi siapapun yang memenuhi syarat untuk menjadi pimpinan KPK. Ketua PJI Perwakilan KPK, Muhammad Asri Irwan berharap pimpinan KPK tiba ada yang berasal dari unsur kejaksaan, menurutnya unsur jaksa mempunyai kelebihan kemampuan tekhnis penanganan perkara.

Asri irwan menjelaskan selama hampir 15 tahun bertugas di KPK, jaksa-jaksa yang bertugas di KPK telah bekerja dngn baik dan independen dalam mendukung tugas rekan lainnya di internal KPK .

Sekian info yang kami sampaikan, update terus info menarik disini news.xcoid.com ( arsip berita Jumat /Juli )

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/07/11/profil+mantan+jaksa+senior+m+jasman+panjaitan+yang+lolos+seleksi+administrasi+capim+kpk
Share Berita