SBY Bicarakan Koalisi Saat Kumpulkan Ketua DPD Partai Demokrat Se-Indonesia?
Info terkini mengenai "SBY Bicarakan Koalisi Saat Kumpulkan Ketua DPD Partai Demokrat Se-Indonesia?-#mbgad9" pada Jumat Juli , ayuk baca lengkapnya : news.xcoid.com Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengamanatkan supaya Kongres Partai Demokrat tetap diadakan sesuai jadwal pada thn 2020.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juli 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.


Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jkrta Santoso yang menghadiri pertemuan SBY dan seluruh Ketua DPD Demokrat se-Indonesia di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kaamis pagi. "Amanat beliau (SBY) Kongres PD sesuai jadwaln pada thn 2020," kata Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta, Santoso, seper_ti dikutip Antara, Kamis malam. Menurut Santoso, dalam pertemuan dngn Ketua DPD Demokrat se-Indonesia, SBY belum memberikan arahan atau info terkait langkah politic partai ke depan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juli 2019 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.


"Belum ada arahan/informasi soal koalisi dari pak SBY di acara pagi tadi," ujarnya.

Baca: Pertemuan SBY dngn Ketua DPD Demokrat se-Indonesia Ngga Bahas Arah Politik

Namun demikian, kata dia, SBY meminta seluruh pengurus Demokrat menjaga soliditas sehingga ke tingkat bawah. Dia menyampaikan dalam kesempatan itu, SBY mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian dan simpati seluruh pengurus serta kader Demokrat sejak istrinya Ani Yudhoyono wafat hingga 40 hari wafatnya Almarhumah. Sebelumnya, sejumlah politisi Partai Demokrat yang tergabung dalam Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) mendorong DPP menggelar Kongres Luar Biasa paling lambat pada 9 September 2019. Beberapa politisi senior yang tergabung dalam gerakan ini, yakni Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua, pendiri Demokrat Ahmad Mubarok, dan tokoh senior lain seperti Ahmad Jaya & Ishak. Normalnya, Kongres Demokrat yang digelar lima tahunan baru bakal diselenggarakan pd_ 2020.


Namun, para senior menilai Kongres sebagai forum tertinggi untuk memilih ktua umum dan pengurus baru mendesak utk dilakukan karena perolehan suara yang anjlok. Perolehan suara Demokrat turun menjdi 7,7 persen pada pemilu legislatif 2019. Padahal, pd_ pemilu 2014 la_lu perolehan suara Demokrat mencapai 10,9 persen.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Ketua DPD Demokrat DKI: SBY Amanatkan Kongres Tetap Diadakan 2020".

Terus baca berita di hari Jumat ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/07/12/sby+bicarakan+koalisi+saat+kumpulkan+ketua+dpd+partai+demokrat+se+indonesia
Share Berita