Pasrah Hadapi Diabetes & Batu Ginjal, Dorce Gamalama Siapkan Kain Kafan Hingga Surat Wasiat
Yuk update terus informasi anda dengan membaca berita di news.xcoid.com, info mengenai "Pasrah Hadapi Diabetes & Batu Ginjal, Dorce Gamalama Siapkan Kain Kafan Hingga Surat Wasiat-#ztm9v8" yang dikutip dari media online, baca selengkapnya : news.xcoid.com, JKRTA Lama ngga terdengar kabarnya hingga jarang eksis di layar kaca, pembawa acara kondang Dorce Gamalama dikabarkan terserang penyakit komplikasi. Dorce Gamalama ternyata terserang penyakit diabetes dan batu ginjal.

Melansir dari tayangan Selebrita Pagi, di kanal Youtube TRANS7 Official, Minggu (12/05) lalu, Dorce Gamalama mengisahkan kondisi terkininya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Juli 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.

"Kemarin pas diperiksa saya punya batu ginjal. Tapi alhamdulillah setelah saya minum obat tradisional, agak lumayan sih agak berkurang.

Tadinya saya sampai ke pinggang-pinggang ke punggung-punggung sakit banget," ungkapnya. Namun, siapa sangka dirinya juga telah menyiapkan kain kafan sehingga tanah makamnya kelak.

Melalui acara Good Friend Inews TV via Bangkapos, Dorce Gamalama mengakui sudah mempersiapkan perlengkapan kematiannya tersebut.

Baca: Taylor Swift, Selebriti Termahal Dunia Versi Forbes

Artis senior ini mengakui tidak ingin merepotkan orang di sekitarnya ketika mengurus jenazahnya kelak.



Dorce

Selama masih diberi kesempatan utk hidup, Dorce Gamalama memilih untuk menyediakan perlengkapan kematiannya sekarang. "Aku tak mau merepotkan orang, sebab menyiapkan sendiri itu lebih baik.


Karena keinginan sendiri kita msh bisa beli kan, tapi kalau misalnya udah mati siapa yang mau beli.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Juli 2019 )

Ketika amarah memuncak, bersabar adalah pilihan terbaik. Marah tidak akan menyelesaikan masalah dan mengalah bukan berarti kalah.

Paling beli kain kafan doang sama tikar," kata Dorce Gamalama.Baca: Tertarik Coba Keseruan Video Call Rame-rame di Whatsapp? Begini Caranya

Selain itu, Dorce pula sudah siiap dengan surat wasiat tergolong pembagian hartanya yang akan mempermudah orang-orang di sekitarnya, kelak bila ia meninggal.

Dorce Gamalama mengakui dirinya ngga ingin mempunyai umur panjang jika tidak memberi manfaat untuk orang sekitarnya.

Baca: Mengoperasikan WhatsApp Business Semudah Menggunakan WhatsApp Messenger

Setiap kali Dorce berdoa dia selalu meminta supaya hidupnya bermanfaat untuk orang lain.


"Aku (umurnya) panjang boleh tapi bermanfaat.

Dorce Gamalama (KOLASE)

Aku selalu doanya begitu ya Allah bila memang umurku panjang saya bermanfaat. Tapi kalau aku tidak bermanfaat, pendekin aja, artinya ngapain aku hidup bila ngga bermanfaat utk orang lain," tandasnya.

Tak Boleh Capek

Dorce mengakui sebelumnnya disarankan operasi atas penyakit batu ginjalnya. "Tapi alhamdulillah setelah saya minum obat tradisional, agak lumayan sih agak berkurang.


Tadinya aku sampai ke pinggang-pinggang ke punggung-punggung sakit banget, namun sekarang alhamdulillah," imbuh Dorce Gamalama. Dorce juga mengaku tak boleh kelelahan hingga harus jaga pola makan. "Saya emang nggak boleh capek ya, krn saya _ada penyakit gula juga.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Juli 2019 )

Akan tiba saatnya kita akan berhenti mencintai seseorang bukan karena seseorang itu berhenti mencintai kita melainkan kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.


Saya harus hati-hati dari makanan & sebagainya," sambung Dorce Gamalama.Disinggung soal dirinya yang jarang muncul di layar kaca seper_ti dulu, begini jawaban Dorce Gamalama. "Ya aku bilang mungkin nggak laku, tetapi alhamdulillah aku masih bisa berkarya. Kalau berkarya bukan cuma di TV, aku bersyukur saja lah," tutup Dorce Gamalama.

Dorce Gamalama lahir di Solok, Sumatra Barat, 21 Juli 1963 (56 tahun).


Seper_ti dilansir Wikipedia, Dia lahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi

Dorce adalah seorang perempuan transgender yang berprofesi sebagai penghibur di Indonesia. Ia telah berkecimpung dalam profesi pelawak, pembawa acara, film, dan musik.


'

Dorce Gamalama merupakan anak dari pasangan Achmad dan Dalifah. Kedua org tuanya meninggal ketika Dorce masih anak-anak hingga ia dirawat _oleh neneknya yaitu Siti Darama. Pd_ usia dua tahun ia pindah bersama neneknya ke Jakarta.


Karier musiknya diawali dngn menyanyi bersama kelompok Bambang Brothers waktu ia masih SD. Di SMP dia semakin ngga tertarik pada pelajaran skolah dan lebih memusatkan perhatian pd_ karier menyanyi. Selain itu ia juga start menyadari kecenderungannya untuk tertarik pd_ pria. Hal ini pula ia manfaatkan utk membuat penampilannya di panggung tambah menarik, yaitu melawak dengan berpura-pura menjdi wanita.

Ketika itulah ia mendapatkan nama panggilan dari Myrna pemimpin kelompok tari waria Fantastic Dolls, yaitu Dorce Ashadi. Karena semakin merasa terperangkap dalam tubuh seorang laki-laki, ia kemudian memutuskan untuk operasi ganti kelamin menjadi seorang wanita. Hal ini dilakukannya di Surabaya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Juli 2019 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.


Padahal mendapat tentangan dari berbagai pihak, hal ini juga diberitakan luas oleh media massa & membuat Dorce semakin terkenal. Setelah muncul di TVRI stasiun daerah Surabaya, dia mulai muncul pula di TVRI pusat Jakarta dan diundang utk tampil di berbagai kota di Indonesia. Hal ini diikuti oleh film Dorce Sok Akrab & Dorce Ketemu Jodoh, & kontrak rekaman. Berbagai prestasi telah diraih oleh Dorce.

Antr lain merupakan keberhasilannya masuk dalam daftar pembawa acara papan atas.

Bahkan akibat, peluncurkan sembilan album seketika itu juga hanya dalam waktu lima bulan, Dorce meraih book record Museum Record Indonesia (MURI). Album yang melibatkan 74 artis itu, menempatkan Dorce masuk di posisi 1883 dalam daftar penerima penghargaan MURI. Dalam perjalanan kariernya, Dorce sempat bbrp kali berganti nama panggung. Ia pernh menggunakan nama Dorce Ashadi, Dorce Urang Aring, Dorce Manice, Dorce Elkapeer, sehingga akhirnya dia mantap menggunakan nama Dorce Gamalama.


Menurutnya ia mendapat inspirasi utk nama Gamalama dari suatu perjalanan utk menyanyi di Ternate bersama Benyamin Suaeb, di mna ia menatap gunung Gamalama. Penggunaan nama tsb diberlakukan sejak thn 1984 dngn pengesahan oleh Sultan Muda Farsyah dari Ternate serta Myrna Fantastic Dolls. Setelah naik haji dia juga menambahkan nama Halimatussadiyah. Dorce telah mengadopsi tiga anak, bernama Rizky, Fatimah, & Khadijah.

Dorce pernh tampil setiap hari di Trans TV memandu acara Dorce Show sejak Januari 2005, yang penayangannya sudah dihentikan pd_ April 2009 & diganti dengan DShow

Sebelumnya, dia pernah juga menjadi presenter Kencan di Indosiar bersama Eko Patrio sejak tahun 2002 sehingga 2005. Kini, Dorce lebih sering tampil sebagai bintang tamu di acara reality show.

Artiket ini tayang di Nova dengan judul Derita Penyakit Komplikasi, Dorce Gamalama Sudah Siapkan Kain Kafan sehingga Surat Wasiat Hartanya

( info meta data berita ini, pasrah,hadapi,diabetes,&,batu,ginjal,,dorce,gamalama,siapkan,kain,kafan,hingga,surat,wasiat, bermanfaat )

Sumber: www*tribunnews*com/seleb/2019/07/14/pasrah+hadapi+diabetes+dan+batu+ginjal+dorce+gamalama+siapkan+kain+kafan+hingga+surat+wasiat
Share Berita