Apresiasi Sikap Amien Rais, Kubu Jokowi Harap Diikuti Juga Oleh Para Pendukungnya
Info terkini mengenai "Apresiasi Sikap Amien Rais, Kubu Jokowi Harap Diikuti Juga Oleh Para Pendukungnya-#oukz5r" pada Selasa Juli , ayuk baca lengkapnya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Fransiskus Adhiyuda

news.xcoid.com, JKRTA Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Arya Sinulingga menyambut baik peryataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang meminta smua pihak memberikan kesempatan kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden terpilih Maruf Amin selama lima tahun ke depan.

Menurut Arya Sinulingga, apa yang disampaikan Amien Rais itu perlu diapresiasi sebagai tokoh yang menerima hasil Pilpres 2019.

Baca: Waketum PAN Puji Sikap Kenegarawanan Amien Rais



Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Arya Sinulingga sesaat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kaamis (16/5/2019).

(Fransiskus Adhiyuda/news.xcoid.com)"Tentu itu sangat baik dan posisi beliau juga sangat bagus utk mengambil posisi utk mengawasi pemerintahan Pak Jokowi & Kiai Maruf Amin 5 thn kedepan," kata Arya saat dihubungi news.xcoid.com, Selasa (16/7/2019). Politisi Perindo ini pun menambahkan, apa yang disampaikan Amien Rais ini sebagai bentuk sikap politik yang mesti dibarengi dengan kritikan sebagai oposisi yang membangun bangsa. "kita harapkan kritikan yang diberikan merupakan kritikan yang memang untuk membangun bangsa untuk Indonesia maju. Dan kita apresiasi betul dengan sikap Pak Amien Rais," jelas Arya.

Selain itu, dia juga meminta ke-pada para pendukung kubu sebelah untuk mengikuti seruan yang disampaikan Amien Rais itu. Sehingga, tensi politic ditengah warga bisa mereda dan kembali bersatu utk kemajuan bangsa. "Kita harapakan pula semua pendukung-pendukung Pak Amien juga menerima peryataan Pak Amien dan bisa mendingkan dan akhirnya mengikuti apa yg disampaikan Pak Amien," ungkapnya. Sebelumnya, Ktua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais meminta smua pihak memberikan kesempatan ke-pada presiden terpilih Joko Widodo dan wakil presiden terpilih Maruf Amin selama lima thn ke depan.

Namun, dia juga meminta masyarakat mengawasi jalannya pemerintahan Jokowi-Maruf.

Baca: Amien Rais: PAN Jangan Sampai Bergabung ke Koalisi Jokowi

Karena itu, ia mengingatkan partai-partai pengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ngga perlu berebut kursi menteri. "Soal kekuasaan berikan kepercayaan & kesempatan yang utuh ke Jokowi & Maruf Amin dngn menterinya. Tunggu lima tahun kita awasi," ungkap Amien saat ditemui di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jkrta Selatan, Seniin (15/7/2019).

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.


Kata Amien Rais

Amien Rais meminta semua pihak memberikan kesempatan ke-pada presiden terpilih Joko Widodo & wakil presiden terpilih Maruf Amin selama lima tahun ke depan. Meski demikian, Ktua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) tsb juga meminta warga mengawasi jalannya pemerintahan Jokowi-Maruf.

"Soal kekuasaan berikan kepercayaan dan kesempatan yang utuh ke Jokowi dan Maruf Amin dengan menterinya."

"Nanti lima thn kita awasi," ujar Amien sesaat ditemui di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Seniin (15/7/2019).

Ktua Dewan Kehormatan DPP Partai Amanat Nasional Amien Rais menggelar konferensi pers di kantor DPP PAN Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Amien Rais membacakan surat dari Prabowo Subianto terkait pertemuan Prabowo dngn Joko Widodo beberapa waktu lalu.

News/JEPRIMA (TRIBUN/JEPRIMA)Baca: Setuju Rekonsiliasi, Amien Rais Tolak Bagi-Bagi Kursi

Baca: Amien Rais: Yang Ngomong Dunia Seolah Kursi Sesuatu yang Hebat, Itu Belum Tahu Arti Kehidupan

Baca: Isi Surat Prabowo untuk Amien Rais: Pak Amien Keutuhan Bangsa dan NKRI Lebih Saya Pentingkan

Baca: Isi Surat Prabowo untuk Amien Rais : _ada Kepentingan Lebih Besar

Nah, dalam kesempatan tersebut, Amien Rais juga membacakan surat yang pernah dikirimkan Ktua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto padanya.

Amien Rais memang bilang, Prabowo sempat mengirimnya surat, tetapi ia baru sempat membacanya Seniin hari ini.

"Jadi aku tadi datang dari Yogya, sesudah langsung baca surat di meja saya dari Pak Prabowo.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Kau bisa bersembunyi dari kesalahanmu, tapi tidak dari penyesalan. Kau bisa bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu.

Surat itu tertanggal 12 Juli."

"Isinya, Pak Amien kemungkinan 13 Juli, jadi esok harinya, bakal ada pertemuan dngn Pak Jokowi."

"Bagi saya, Pak Amien, kepentingan lebih besar yaitu keutuhan bangsa, NKRI, & lain-lain.


Itu lebih aku pentingkan," lanjut Amien membacakan isi surat Prabowo tersebut.Baca: Amien Rais: Saya Mbahnya Setuju 1000 Persen Rekonsiliasi, Namun . . .

Baca: Elite Gerindra Skak Amien Rais yang Sebut Prabowo Nyelonong Ketemu Jokowi

Amien pula membacakan surat yang menyatakan, setelah bertemu Presiden Jokowi, Prabowo bakal menemui dirinya.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Perbuatan buruk ini hanya dilakukan oleh dirimu, bukan oleh orang tua-mu, teman-mu atau saudara-mu. oleh karena itu dirimu sendirilah yang akan menuai hasil yang menyakitkan.

Amien lantas menegaskan ke-pada wartawan yang hadir, ia tidak bakal memberikan komentar lebih jauh tentang pertemuan antr Jokowi-Prabowo yang digelar di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019) lalu. Ia pula menolak untuk berkomentar mengenai wacana rekonsiliasi antr seluruh peserta Pemilu 2019. Ia baru bakal berbicara lebih jauh tentang hal tersebut apabila sudah bertemu langsung dengan Prabowo. "Nah, sekarang aku belum ketemu dengan Pak Prabowo.

Jadi singkatnya begini, aku tentu ngga bisa jelaskan secara detail mengapa Pak Prabowo usai ketemu Jokowi."

"Tapi yang jelas, saya sebentar lagi atau besok pagi atau lusa akan bertemu (Prabowo)," lanjut Amien.

Baca: Amien Rais Minta Prabowo Jadi Oposisi, Petinggi PAN Justru Ngaku Siap Gabung ke Jokowi

Dalam pertemuan itu, Amien akan mengklarifikasi ke Prabowo ihwal isi pertemuan antr kandidat Pilpres 2019 itu.

Amien mengatakan, pada intinya, ia sepakat dengan rekonsiliasi yang dibangun antara Jokowi dan Prabowo sesudah Pilpres 2019.

Namun Amien meminta rekonsiliasi tsb tidak didasari oleh bagi-bagi kursi menteri di kabinet.
Amien mengatakan, keberadaan oposisi sangat penting dalam negara demokrasi. Ia mengatakan, partai oposisi sangat penting di parlemen untuk mengkritisi pemerintah hingga kebijakan yang ditelurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Jadi saya sampaikan, di sini teruskan kita menjalin persatuan."

"Kita bersalaman tetapi jangan pernah kooptasi dapat satu dua kursi sesudah lantas kocar-kacir semua," ujar Amien.


"Itu saya katakan berkali-kali, demokrasi tanpa oposisi itu demokrasi bohong-bohongan, jadi demokrasi bodong," lanjut dia. Selain itu,Amien juga mengingatkan partai-partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ngga perlu berebut kursi menteri. "Dan itulah imbas demokrasi. Kalau itu (pembentukan koalisi pemerintahan) terjadi, kita enggak usah ada seperti gempa bumi," kata Amien, dikutip news.xcoid.com dari Kompas.com.

Amien menambahkan, pembentukan koalisi pemerintahan jangan dijadikan dasar untuk rekonsiliasi seusai Pilpres 2019. Amien menyatakan, semestinya rekonsiliasi dilakukan tanpa _ada iming-iming jatah kursi menteri. Sebab, kata Amien, partai oposisi tetap dibutuhkan dalam negara demokrasi. Jika semua partai di parlemen mendukung pemerintah, tidak akan ada kritik utk menjaga kualitas kebijakan. Ia pula meminta konflik seusai pilpres jangan dijadikan alasan adanya pembagian jatah menteri dalam rekonsiliasi.

"Saya ingin katakan, kita sikapi sesuatu yang amat sangat kecillah."

"Masalah ini (konflik seusai pilpres) jangan dibesar-besarkan."

"Kemudian seolah akan pecah, bakal ada huru-hara. Itu jauh dari kamus bangsa Indonesia," ujar Amien.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Kenangan tetap ada tapi jangan terfokus disana. Hidup lo bukan untuk kenangan tapi buat masa depan. Tetap semangat!.

"Kita usai mengalami berkali-kali lebih dahsyat pun.

Ini (konflik sudah pilpres) ecek-eceklah."

"Ada 1948 di Madiun, _ada 1965 PKI. Ini (pilpres) cuma enteng saja. Ini enteng saja enggak usah dibesar-besarkan," kata dia. Diketahui, Amien Rais mengaku, sempat terkejut dengan pertemuan Jokowi-Prabowo.


Di kediamannya, Yogyakarta, Sabtu, sesudah pertemuan Jokowi-Prabowo berlangsung, ia mempertanyakan sikap Prabowo yang tidak meminta izin kepada dirinya terlebih dahulu sebelum bertemu Jokowi. "Sama sekali saya belum tahu. Makanya itu, mengapa kok tiba-tiba nyelonong?" kata Amien.

Sebab, kata Amien, partai oposisi tetap dibutuhkan dalam negara demokrasi.


Jika smua partai di parlemen mendukung pemerintah, tidak akan ada kritik utk menjaga kualitas kebijakan. Ia juga meminta konflik seusai pilpres jangan dijadikan alasan adanya pembagian jatah menteri dalam rekonsiliasi.

"Saya ingin katakan, kita sikapi sesuatu yang amat sangat kecillah."

"Masalah ini (konflik seusai pilpres) jangan dibesar-besarkan."

"Kemudian seolah bakal pecah, bakal ada huru-hara. Itu jauh dari kamus bangsa Indonesia," ungkap Amien.


"Kita usai mengalami berkali-kali lebih dahsyat pun. Ini (konflik usai pilpres) ecek-eceklah."

"Ada 1948 di Madiun, ada 1965 PKI. Ini (pilpres) cuma enteng saja. Ini enteng saja enggak usah dibesar-besarkan," kata dia.


Diketahui, Amien Rais mengaku, sempat terkejut dengan pertemuan Jokowi-Prabowo. Di kediamannya, Yogyakarta, Sabtu, setelah pertemuan Jokowi-Prabowo berlangsung, ia mempertanyakan sikap Prabowo yang tidak meminta izin kepada dirinya terlebih duluan sebelum bertemu Jokowi. "Sama sekali saya belum tahu. Makanya itu, mengapa kok tiba-tiba nyelonong?"

Kata Amien.

"Sama sekali saya belum tahu. Makanya itu, mengapa kok tiba-tiba nyelonong?" Kata Amien. Demikiannlah berita hari Selasa mengenai ( Apresiasi Sikap Amien Rais, Kubu Jokowi Harap Diikuti Juga Oleh Para Pendukungnya-#oukz5r ), info pencarian terkait berita ini, apresiasi,sikap,amien,rais,,kubu,jokowi,harap,diikuti,juga,oleh,para,pendukungnya, prabowo, pilpres, meminta


Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/07/16/apresiasi+sikap+amien+rais+kubu+jokowi+harap+diikuti+juga+oleh+para+pendukungnya
Share Berita