Jurus Koperasi Rangkul Pasar Milenial
Berita dan info lengkap di bulan Juli tentang "Jurus Koperasi Rangkul Pasar Milenial-#5vexlt" :

Kementerian Koperasi dan UKM merangkul generasi milenial dngn mendorong penggunaan tabungan online berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati (news.xcoid.com/ Switzy Sabandar)news.xcoid.com, Yogyakarta Koperasi sebagai salah satu lembaga keuangan yang ada di Iindonesia kerap diidentikkan dngn orang yang sudah tua dan kurang familiar di kalangan anak muda. Memasuki era Revolusi Industri 4.0, koperasi pun bertransformasi menyesuaikan zaman.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

iri hati, selain membawa penderitaan, juga menjerumuskan manusia ke jurang permusuhan bahkan peperangan.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia, Agung Sudjatmoko, menceritakan pengalamannya menginisiasi product koperasi yang diluncurkan pada 11 Juli 2017. Sobatku ialah tabungan online berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati yang diperkenalkan pd_ Hari Koperasi di Makassar saat itu. "Yang menarik bagi generasi milenial, ini pelopor koeprasi menggunakan financial technology yang mudah, nyaman, & uang ngga akan hilang," ujarnya dalam acara pengundian Grand Prize & Pesta Jutawan Sobatku DIY-Jateng di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, Minggu (14/7/2019).

Ia mengungkapkan pengalamannya menggunakan Sobatku.


Saat awal peluncuran dia pernah mengunduh & menyimpan sejumlah uang di tabungan online itu. Beberapa waktu kemudian, ia menghapus aplikasi itu dengan alasan ponsel pintarnya penuh dengan foto. Hampir dua thn kemudian, dia mengunduh kembali aplikasi itu & memasukkan akunnya lagi. Ternyata uang yang berada di tabungannya ngga hilang dan masih bisa digunakan.

"Ini sifatnya tabungan online koperasi dan setiap bulan ada undian dan tiga bulan sekali ada undian doorprize, ini jadi pelopor saatnya koperasi bersaing dngn lembaga keuangan lainnya," ujar Agung. Ia menilai usai saatnya koperasi bersaing dengan lembaga keuangan lainnya, Terlebih, koperasi berkontribusi terhadap PDB sebanyak 5,1 persen. Agung memaparkan hari ini koperasi sedang melakukan reformasi total. Perubahan yang terjadi di tubuh koperasi meliputi perubahan strategi pelayanan pola & model ke-pada anggotanya, tergolong mengoptimalkan teknologi yang berkembang.

Koperasi juga dituntut utk berkolbirasi dngn mitra strategis lainnya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Menyandari kekurangan diri lebih baik, daripada mengada-ngadakan apa yang tidak di miliki.

Ia mencontohkan penggunaan Sobatku bakal tidak maksimal bila tidak bekerja sama dngn pasar, misal pertokoan atau pusat perbelanjaan yang bisa menerima pembayaran dengan Sobatku.

2 dari 3 halamanTransparansi Koperasi

Kementerian Koperasi & UKM merangkul generasi milenial dngn mendorong penggunaan tabungan online berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati (news.xcoid.com/ Switzy Sabandar)

Deputi Menteri Bidang Kelembagaan Kementerian Koperasi dan UKM Luhur Pradjarto menegaskan prioritas sekarang merupakan meningkatkan kualitas koperasi ketimbang kuantitas.


Ia menyebutkan jumlah koperasi di Iindonesia sudah diperketat dari 212.000 menjadi 138.400. "Salah satu fungsi koperasi, koperasi sebagai institusi kelembagaan, memberikan pelayanan & kemudahan bagi anggotanya, bagaimana anggota yang jauh dari kantor pusat bisa dilayani dengan baik," ucap Luhur. Ia juga mendukung kegiatan pengundian grand prize & door prize seperti yang dilakukan Sobatku. Sebab, hal ini dpat mendorong anggota koperasi berkembang.

Mereka cenderung tertarik dengan undian & memutuskan untuk bergabung dngn koperasi. Luhur menuturkan pada Hari Koperasi di Jambi pada 2016 _ada pencanangan total koperasi.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

Terdapat tiga tahap, yakni reorientasi dari kuantitas menjdi kualitas, rehabilitasi atau mendata koperasi yang ingin tumbuh dan berkembang, serta memberi pengembangan membangun koperasi dengan kebijakan kondusif, seperti menurunkan pajak menjdi 0,5 persen dan mempermudah perizinan.

Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, Ceppy Y.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Kecantikan hakiki bukan dari wajah, melainkan terpancar dari hati.

Mulyana, menjelaskan Sobatku menjadi salah satu alternative menyimpan uang selain di rumah atau di bank. "Ini mudah krn menyimpan dan membuka tabungan seper_ti sehari-hari menggunakan ponsel pintar kita," ucapnya.

Ia berharap koperasi bisa mendukung transformasi yang dilakukannya hingga dapat memberikan pelayanan maksimal bagi anggota-anggotanya.

3 dari 3 halamanHujan Hadiah di Sobatku

Kementerian Koperasi & UKM merangkul generasi milenial dngn mendorong penggunaan tabungan online berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati (news.xcoid.com/ Switzy Sabandar)

Sobatku kembali mewujudkan impian pengguananya melalui program Undian Grand Prize berhadiah utama Rp 100 juta & empat paket umrah untuk empat pemenang. Dalam undian Grand Prize ke-8 kali ini, Sobatku pula membagikan satu paket umrah tambahan khusus bagi masyarakat DIY dan Jateng melalui program Jutawan Sobatku. Berkaca dari pengundian di Surabaya pada Mei 2019, antusiasme warga untuk mengikuti Pesta Jutawan SOBATKU sangat tinggi.


_oleh karena itu, mekanisme yang diberlakukan kali ini semua orang yang hadir selama mempunyai KTP DIY dan Jawa Tengah bisa mengikuti program ini. "Jadi, tidak terbatas utk warga Yogyakarta saja, tetapi seluruh masyarakat yang berdomisili di DIY & Jawa Tengah karena acara ini juga sebagai ajang silaturahmi anggota pengguna jasa kami," ujar Ceppy. Plaza Ambarrukmo dipilih sebagai tempat terselenggaranya penarikan undian sebab lokasi yang strategis, mempunyai pengunjung yang cukup banyak dan berpotensi besar sebagai pengguna Sobatku. General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta, mengiyakan siap berkolaborasi dengan Sobatku.

"Apalagi transaksi menggunakan uang tunai di Ambarrukmo Plaza usai di bawah 50 persen dan transaksi non tunai meningkat terus," tuturnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:


'
Gempa bermagnitudo 7,2 SR mengguncang wilayah Maluku Utara, berjarak 62 kilometer dari timur laut Labuha, Maluku Utara.BMKG juga menginformasikan, gempa tersebut berada dalam kedalaman 10 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

( info meta data berita ini, jurus,koperasi,rangkul,pasar,milenial, sobatku, tabungan, aplikasi, sahabat, kementerian, menggunakan, ambarrukmo, berbasis, mendorong, penggunaan )

Sumber: s://www*liputan6*com/regional/read/4012991/jurus+koperasi+rangkul+pasar+milenial
Share Berita