Kemenkes Beri Masa Sanggah Ke-pada 615 Rumah Sakit Yang Tak Sesuai Kelas Untuk Rapikan Data
Hari Jumat ,2019 berita diinfokan mengenai "Kemenkes Beri Masa Sanggah Ke-pada 615 Rumah Sakit Yang Tak Sesuai Kelas Untuk Rapikan Data-#titnq4" :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Apfia Tioconny Billy

news.xcoid.com, JKRTA Berdasarkan hasil review terbaru dari 2.170 rumah sakit yang melayani pasien BPJS Kesehatan, _ada 615 rumah sakit yang kelasnya tidak sesuai dngn syarat akreditasi rumah sakit. Kementerian Kesehatan pun memberikan masa sanggah yaitu wa_ktu untuk rumah sakit melakukan pengecekan data tentang sumber daya manusia (SDM), prasarana dan prasarana serta alat yang dilaporkan kepada Kementerian Kesehatan.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juli 2019 )

Anda akan menjadi orang yang tersisihkan jika tidak siap menghadapi perubahan.

Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, dr. Bambang Wibowo menuturkan masa pengecekan tersebut berlaku selama 28 hari atau smpai 12 Agutus 2019.

Baca: 615 Rumah Sakit yang Melayani Pasien BPJS Ngga Sesuai Dengan Kelasnya

Baca: Waduh Sehingga Bulan Juni 2019, BPJS Kesehatan Alami Defisit Hingga Tak Bisa Lunasi Tagihan 7 Miliar

Baca: Hingga Juni 2019, Defisit BPJS Kesehatan Tembus Rp 7 Triliun

"Kalau keliru sampai tanggal 12 Agustus 2019 bisa dibenahi datanya dilihat yang dilaporkan per tanggal 27 Mei 2019 sesuai enggak dengan hasil yang disampaikan," ujar Bambang sesaat ditemui di Kementerian Kesehatan, Jkrta Selatan, Kaamis (25/7/2019).

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juli 2019 )

Bukan hanya banyak harta yang membuat orang merasa gembira, saat memberi dengan hati iklas dan rela juga sumber bahagia.

Jika ditemukan adanya ketidaksesuaian data yang dimiliki Kemenkes dan rumah sakit, maka rumah sakit bisa melakukan komplain utk nantinya memperoleh rekomendasi penyesuian kelas.

Kalau mendapatkan rekomendasi kenaikan kelas dari Kemenkes selanjutnya rumah sakit dpat melakukan pengajuan kenaikan kelas yang biasanya dilakukn setiap enam bulan.


'

"Rumah sakit boleh mengajukan naik kelas jikalau sudah memenuhi persyaratan paling lama dalam enam bulan bila juga usai ada perubahan sumber daya manusia & parasana & alatnya," ujar Bambang. Reviu rumah sakit dilakukan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 mengenai Jaminan Kesehatan. Tujuannya untuk menata sistem peta kelas rumah sakit sebagai langkah peningkatan pelayanan termasuk juga utk membantu BPJS Kesehatan dalam penataa sistem rujukan & pembayaran.

Kemudian dari 615 rumah sakit yang turun kelas diantaranya ada 9 rumah sakit kelas A yang turun kelas, 88 rumah sakit kelas B yang turun kelas, 325 rumah sakit kelas C yang turun kelas, & 193 rumah sakit yang tidak sesuai dengan kelasnya.


Demikian informasi mengenai "Kemenkes Beri Masa Sanggah Ke-pada 615 Rumah Sakit Yang Tak Sesuai Kelas Untuk Rapikan Data-#titnq4", info kata kunci berita ini (Jumat /Juli ) : ( kemenkes,beri,masa,sanggah,ke-pada,615,rumah,sakit,yang,tak,sesuai,kelas,untuk,rapikan,data )

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/07/26/kemenkes+beri+masa+sanggah+kepada+615+rumah+sakit+yang+tak+sesuai+kelas+untuk+rapikan+data
Share Berita