Misteri Kontainer Limbah Asal Inggris Yang Dikirim Ke Sri Lanka Memuat Potongan Tubuh Manusia
Hari Jumat bulan Juli ,ini mengenai "Misteri Kontainer Limbah Asal Inggris Yang Dikirim Ke Sri Lanka Memuat Potongan Tubuh Manusia-#nxp77m" silahkan lanjut baca beritanya : news.xcoid.com, COLOMBO Potongan tubuh manusia yang tidak diketahui identitasnya ditemukan dalam sebuah kontainer yang dikirim dari Inggris ke Sri Lanka. Potongan tubuh manusia itu bercampur dngn bahan daur ulang yang terdapat dalam kontainer.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juli 2019 )

Semakin baik kamu menata perilaku, semakin banyak kebaikan yang kamu kemas ke dalam hidup.

Kini, otoritas Sri Lanka ingin mengirim kembali lebih dari 100 kontainer itu ke Inggris. Dilaporkan Daily Mirror Rabu (24/7/2019), pekerja di pelabuhan Colombo melapor adanya "bau kuat" yang tercium, dan mereka memutuskan membuka kontainer.

Mereka terkejut karena di dalam kontainer terdapat potongan tubuh manusia yang dimasukkan bersama dngn ranjang, plastik, maupun limbah klinis lainnya.

Kementerian Lingkungan, Makanan, dan Bidang Perkotaan Inggris, Defra, menyatakan bahwa saat ini mereka tengah menggelar penyelidikan bersama dngn Sri Lanka.

Juru bicara Defra menuturkan mereka berkomitmen untuk menangani ekspor limbah ilegal.


Krn itu, mereka berujar akan segera menemukan pelaku yang mengekspor. "Orang-orang yang ditemukan melakukan ekspor limbah ilegal dapat menghadapi tuntutan penjara selama dua tahun, maupun denda tak terbatas," kata Defra. Juru bicara itu melanjutkan, mereka msh belum menerima permintaan dari otoritas Sri Lanka. Tapi mengaku sudah menelepon untuk memperoleh info lebih lanjut.

Sementara Otoritas Kementerian Lingkungan Sri Lanka mengungkapkan, limbah berbahaya yang dibawa ke tempat mereka dari Inggris disamarkan sebagai matras. Menyembunyikan potongan tubuh manusia sebagai limbah daur ulang menurut penjelasan ahli pembuangan limbah Inggris dianggap sebagai tindakan ilegal. Setiap tahun, rumah tangga Inggris menyimpan 22 juta ton sampah. Namun karena tak punya infrastruktur utk daur ulang, sehingga mereka mengirim ke luar negeri.

Namun sejumlah negara mengatakan, mereka kini dibanjiri dngn sampah negara lain.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Jumat , Juli 2019 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

Malaysia misalnya, akan mengembalikan 3.000 metrik ton sampah ke negara asal. (Kompas.com/Ardi Priyatno Utomo)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Msh Misteri, Kontainer Limbah Daur Ulang Asal Inggris di Sri Lanka Memuat Potongan Tubuh Manusia, https://jabar.news.xcoid.com/2019/07/25/masih-misteri-kontainer-limbah-daur-ulang-asal-inggris-di-sri-lanka-memuat-potongan-tubuh-manusia.




Sumber: www*tribunnews*com/internasional/2019/07/25/misteri+kontainer+limbah+asal+inggris+yang+dikirim+ke+sri+lanka+memuat+potongan+tubuh+manusia
Share Berita