Fokus Yayasan Kanker Indonesia Mengurangi Penderita Kanker Di Indonesia
Berita dan info lengkap di bulan Juli tentang "Fokus Yayasan Kanker Indonesia Mengurangi Penderita Kanker Di Indonesia-#xeuuqn" :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Apfia Tioconny Billy

news.xcoid.com, JAKARTA Yayasan Kanker Indonesia (YKI) berupaya membantu penanggulangan kanker dngn merumuskan langkah-langkah penanganan kanker di Indonesia. Ketua Umum Yayasan Kanker Iindonesia (YKI) pusat, Prof. Dr. dr. Aru Sudoyo menyebutkan berdasarkan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) 2019 YKI lima tahunan berhasil dirumuskan tujuh rekomendasi langkah penanganan kanker.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Juli 2019 )

Kehidupan akan membawa seseorang pada jalan yang dipilihnya. Pilihan yang tepat takkan pernah mendatangkan penyesalan.

"Melalui diskusi panjang atas segala tantangan, masukan & alternatif solusi serta paparan YKI Cabang, Rakornas 2019 YKI merumuskan untuk memperkuat segala kegiatan yang mendukung penanggulanagan kanker," ucap Prof. Aru di Jkrta Pusat, Kamis (26/7/2019).

Baca: Pemeriksaan Dini Sangat Penting utk Penyembuhan Pasien Kanker

Baca: Serangan Stroke Ternyata Dapat Diprediksi

Baca: Apa Saja Sport yang Pantang & Dianjurkan Bagi Penderita Diabetes?

Adapun poin pertama merupakan pembenahan organisasi utk meningkatkan kerjasama antr YKI dan YKI Cabang dan meningkatkan pelayanan di klinik utama & klinik pratama YKI Pusat. Kemudian YKI akan melakukan advokasi kepada Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mengembangkan program Penanggulangan Kanker Terpadu Paripurna, serta meningkatkan kerjasama dengan organisasi profesi utk membantu pengumpulan data.

Tiga poin terakhir adalah membangun kepercayaan donatur se_cara akuntabel, membangun hubungan dengan stakeholder.


'

Poin terakhir ialah menggiatkan unit rokok di YKI guna melakukan advokasi ke pemerintah pusat & daerah mengenai kawasan tanpa rokok.


Termasuk edukasi bahaya rokok & pelatihan berhenti merokok bagi penyuluh. "Tantangan dalam penanggulan kanker perlu dihadapi bersama-sama, termasuk setiap anggota masyarakat melalui pola hidup sehat yang dapat menurunkan risiko kanker sampai dengan 35 persen," ucap Prof. Aru.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Sabtu , Juli 2019 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

Mengacu pd_ dara Globocan tahun 2018 terdapat 18,1 kuta kasus baru dengan angka kematian sebesar 9,6 juta atau setara dngn 1 dari 5 laki-laki & 1 dari 6 wanita di dunia mengalami kejadian kanker.

Sementara di Indonesia sebanyak 136,2 per 100.000 penduduk mengalami kanker dngn kejadian tertinggi untuk laki-laki merupakan kanker paru & kanker hati, dan untuk wanita kanker payudara dan kanker leher rahim.

Sekian info yang kami sampaikan mengenai Fokus Yayasan Kanker Indonesia Mengurangi Penderita Kanker Di Indonesia-#xeuuqn, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/kesehatan/2019/07/27/fokus+yayasan+kanker+indonesia+mengurangi+penderita+kanker+di+indonesia
Share Berita