Catatan Perjalanan Ke Banyuwangi (I): Selalu Bikin Jatuh Hati & Ingin Kembali
Info mengenai "Catatan Perjalanan Ke Banyuwangi (I): Selalu Bikin Jatuh Hati & Ingin Kembali-#eu17h9", selengkapnya silahkan baca-baca beritanya :

Laporan Wartawan news.xcoid.com, Sri Juliati

news.xcoid.com Selalu _ada alasan utk kembali ke Banyuwangi.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Kesempatan terbaik adalah melakukan hal yang baik untuk orang lain.


Itulah yang news rasakan setelah ketiga kalinya menginjakkan kaki di Banyuwangi. Kabupaten di ujung timur Pulau Jawa tsb menyimpan pesona yang tak terlupakan. Mulai dari panorama alam, keragaman kuliner, hingga keramahan warga.

Jangan lupa, sejumlah festival atau agenda wisata lainnya juga menjadi alasan bagi wisatawan untuk kembali ke Banyuwangi.

Baca: Fantastis, Banyuwangi Ethno Carnival 2019 Ajang Guyub Masyarakat Banyuwangi

Baca: Keren, Menpar Arief Yahya Jadi Keynote Speaker Seminar General Aviation for Tourism di Banyuwangi

Selain itu, Banyuwangi juga memiliki sejumlah destinasi wisata serta sarana utk mendukung millenial tourism.


Dengan segudang alasan tersebut, rasanya keputusan tepat bagi news utk kembali ke Banyuwangi. Selama tiga hari, Selasaa hingga Kaamis (9-11/7/2019), news menyambangi sejumlah destinasi yang belum dikunjungi sebelumnya dan cocok bagi generasi milenial.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.

Sebelum hari H, news melakukan sejumlah riset kecil tentang aktivitas wisata yang bisa dilakoni di Banyuwangi.

Beruntung akun media sosial Banyuwangi Tourism aktif memberikan rekomendasi tempat wisata, mempromosikan event wisata, sehingga kuliner.


'

Hal ini bisa menjdi inspirasi bagi wisatawan utk ke mana, melakukan apa, & mencicip kuliner apa saja selama di Banyuwangi.


news memutuskan untuk menyambangi wilayah Banyuwangi bagian barat, seperti Glenmore pada hari pertama. Sejumlah pantai yang langsung menghadap Selat Bali jadi destinasi wisata pd_ hari kedua.

Sementara pd_ hari terakhir, saatnya menjelajah Banyuwangi bagian selatan.

Baca: Sampah Plastik di Pulau Merah Banyuwangi Bisa Ditukar Jadi Emas

Bak ketiban durian runtuh, rencana jadwaln perjalanan yang telah disusun rupanya bersamaan dngn jadwal pemberangkatan angkutan wisata gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi. news segera mendaftar jadi peserta angkutan wisata gratis lewat situs Banyuwangi Jalan-jalan lantaran animo masyarakat untuk menikmati layanan ini ckup tinggi.


Angkutan wisata gratis merupakan fasilitas yang disediakan Pemkab Banyuwangi bagi wisawatan yang ingin jalan-jalan di sejumlah tempat wisata di Banyuwangi, tanpa harus memakai kendaraan pribadi atau umum.

Sesuai embel-embel namanya, pengguna jasa angkutan wisata tidak perlu merogoh kocek sepeser pun alias gratis



Peserta angkutan wisata gratis dari Pemkab Banyuwangi berfoto bersama sebelum diberangkatkan menuju destinasi wisata di Banyuwangi, Selasa (9/7/2019). (ISTIMEWA)

Dengan demikian, _para wisatawan terutama kaum backpacker ngga perlu galau kalau ingin jalan-jalan ke Banyuwangi dngn irit.

Operator Tourist Info Centre (TIC) di Terminal Brawijaya Banyuwangi, Nafiatul Muniroh mengatakan, program ini usai ada sejak Agustus 2017.

"Setiap tahunnya, pengguna angkutan wisata gratis terus meningkat dan didominasi turis dalam negeri," kata dia saat ditemui news.xcoid.com, Rabu (10/7/2019). Ada enam tujuan utama yang menjadi rute perjalanan angkutan wisata gratis Banyuwangi, yaitu Hutan Pinus Songgon, Pulau Merah, Glenmore, City Tour, Kawah Ijen, dan Bangsring Underwater.


Masing-masing tujuan mempunyai rute tersendiri. Pulau Merah misalnya.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Keberanian timbul dari bersikap benar.

Para wisatawan bakal diantar secara gratis ke Hutan De Djawatan, Kampung Primitif, Pantai Mustika, Pantai Wedi Ireng, sehingga Pulau Merah.

Nafi mengungkapkan, _ada tiga jenis armada yang disiapkan Pemkab Banyuwangi, yaitu elf, bus, dan trooper. "Elf digunakan utk melayani perjalanan ke Hutan Pinus Songgon, Glenmore, City Tour, & Bangsring Underwater," kata dia.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

Sementara moda menuju Pulau Merah memakai bus dan Tropper digunakan utk ke Kawah Ijen.



news saat mengakses situs Banyuwangi Jalan Jalan untuk mendaftar jadi peserta Angkutan Wisata Gratis Banyuwangi, Rabu_ (24/6/2019).

(news.xcoid.com/WHIESA DANISWARA)

Selain itu, kapasitas setiap armada berbeda.

Elf bisa membawa maksimal 11 peserta, bus bisa mencapai 21 orang, sedangkan Tropper hanya menampung lima orang.

Baca: ACT Distribusikan Belasan Ribu Air Bersih ke Masyarakat Banyuwangi

Yang patut diketahui, pemberangkatan angkutan wisata gratis tidak setiap hari. "Ada jadwaln tersendiri yang bisa wisawatan cek di situs Banyuwangi Jalan Jalan," tambah Nafi. Di situs itu pula, peserta bisa mendaftar untuk mengikuti angkutan wisata gratis. Caranya, ketik Banyuwangi Jalan-jalan di laman pencari Google atau klik di bawah ini untuk mengakses situs tersebut.


LINK

Masuk ke pilihan Jadwal Klik di Sini dan akan tersaji sejumlah jadwal pemberangkatan, lengkap dengan detail tujuan & rute. Seusai memilih tujuan wisata, peserta bisa lngsg mendaftar dngn klik Daftar Sekarang.

Isi formulir pendaftaran yang terdiri dari kewarganegaraan, nomor kartu identitas, alamat, nama, nomor telepon, alamat email aktif, usia, jenis kelamin, & kode verifikasi, la_lu klik daftar.

Form pendaftaran program Angkutan Wisata Gratis dari Pemkab Banyuwangi (TANGKAP LAYAR BANYUWANGI JALAN-JALAN)

Setelah itu, bakal ada email konfirmasi dari Wisata Banyuwangi agar meng-klik kolom konfirmasi sebagai satu tanda ikut kepesertaan. Hanya dngn lima langkah mudah ini, wisatawan menjadi peserta angkutan wisata gratis.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Apa yang telah kita tabur, entah yang disengaja atau tidak, diingat atau dilupakan, sekarang atau suatu saat nanti, pasti akan kita petik hasilnya. maka, ketika kita menanamkan kebaikian, apapun bentuknya, suatu saat pasti kebaikan itu akan kembali kepada kita kita juga.

Dalam email tsb juga terdapat pengumuman agar datang 30 menit sebelum jam pemberangkatan. Kecuali tujuan Kawah Ijen, pemberangkatan lima destinasi lain dimulai pukul 08.00 WIB. Yang patut diketahui selanjutnya, untuk angkutan wisata gratis berlaku hanya pd_ kendaraan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Selasa , Juli 2019 )

Segala memiliki awal pasti memiliki akhir.

Sementara tiket masuk wisata & konsumsi, tetap ditanggung _oleh wisatawan. Selesai urusan mendaftar jadi peserta angkutan wisata gratis, tinggal memikirkan transportasi menuju Banyuwangi dan akomodasi selama di tanah Blambangan. Namun, utk dua hal ini tidak perlu pusing.

Hadirnya berbagai online travel agent (OTA) untuk memesan tiket transportasi & hotel kian memudahkan wisatawan, terutama generasi milenial.

Hanya lewat ponsel, maka dua urusan mendasar dalam berwisata, dapat diselesaikan dengan mudah dan praktis.

news sesaat mengakses situs online Travel Agent (OTA) Pegi Pegi untuk memesan kamar penginapan selama berwisata di Banyuwangi, Kamis (25/6/2019). (news.xcoid.com/WHIESA DANISWARA)Beruntungnya, akses menuju Banyuwangi begitu mudah & pilihan penginapan pula beragam. Karena berangkat dari Solo, Jawa Tengah, news memakai moda kereta Sri Tanjung via Stasiun Purwosari.

news juga sukses memperoleh tempat menginap di sebuah hostel dngn tarif cukup terjangkau bagi backpacker, Rp 34 ribu/malam, yaitu Gandrung City Hostel.

Baca: DPD RI Apresiasi Prestasi Banyuwangi

Lokasi Gandrung City Hostel juga tak jauh dari pusat kota, tepatnya Jalan S Parman Gang Merpati, Krajan nomor 32, Pakis. Tiket kereta sudah di tangan, penginapan aman, hingga jadi peserta angkutan gratis. Tinggal menunggu hari-hari keberangkatan dan siap menjelajah Banyuwangi. (bersambung)

Hanya dngn lima langkah mudah ini, wisatawan menjadi peserta angkutan wisata gratis.


Dalam email tersebut juga terdapat pengumuman agar datang 30 menit sebelum jam pemberangkatan. Kecuali tujuan Kawah Ijen, pemberangkatan lima destinasi laiin dimulai pukul 08.00 WIB. Yang patut diketahui selanjutnya, untuk angkutan wisata gratis berlaku hanya pada kendaraan. Sementara tiket masuk wisata & konsumsi, tetap ditanggung oleh wisatawan.

Selesai urusan mendaftar jadi peserta angkutan wisata gratis, tinggal memikirkan transportasi menuju Banyuwangi dan akomodasi selama di tanah Blambangan. Namun, utk dua hal ini ngga perlu pusing. Hadirnya berbagai online travel agent (OTA) utk memesan tiket transportasi dan hotel kian memudahkan wisatawan, terutama generasi milenial.

Hanya lewat ponsel, maka dua urusan mendasar dalam berwisata, dpat diselesaikan dengan mudah dan praktis.

news sesaat mengakses situs online Travel Agent (OTA) Pegi Pegi utk memesan kamar penginapan selama berwisata di Banyuwangi, Kaamis (25/6/2019).

(news.xcoid.com/WHIESA DANISWARA)Beruntungnya, akses menuju Banyuwangi begitu mudah dan pilihan penginapan pula beragam. Karena berangkat dari Solo, Jawa Tengah, news memakai moda kereta Sri Tanjung via Stasiun Purwosari.

news pula sukses mendapat tempat menginap di sebuah hostel dngn tarif cukup terjangkau bagi backpacker, Rp 34 ribu/malam, yaitu Gandrung City Hostel.

Baca: DPD RI Apresiasi Prestasi Banyuwangi

Lokasi Gandrung City Hostel juga tak jauh dari pusat kota, tepatnya Jalan S Parman Gang Merpati, Krajan nomor 32, Pakis. Tiket kereta sudah di tangan, penginapan aman, hingga jadi peserta angkutan gratis.


Tinggal menunggu hari-hari keberangkatan dan siap menjelajah Banyuwangi. (bersambung)

Karena berangkat dari Solo, Jawa Tengah, news memakai moda kereta Sri Tanjung via Stasiun Purwosari.

news juga sukses memperoleh tempat menginap di sebuah hostel dngn tarif ckup terjangkau bagi backpacker, Rp 34 ribu/malam, yaitu Gandrung City Hostel.

Baca: DPD RI Apresiasi Prestasi Banyuwangi

Lokasi Gandrung City Hostel pula tak jauh dari pusat kota, tepatnya Jalan S Parman Gang Merpati, Krajan nomor 32, Pakis. Tiket kereta usai di tangan, penginapan aman, hingga jadi peserta angkutan gratis.


Tinggal menanti hari-hari keberangkatan dan siap menjelajah Banyuwangi. (bersambung) ( info meta data berita ini, catatan,perjalanan,ke,banyuwangi,(i):,selalu,bikin,jatuh,hati,&,ingin,kembali, angkutan, peserta, wisatawan )

Sumber: www*tribunnews*com/travel/2019/07/29/catatan+perjalanan+ke+banyuwangi+i+selalu+bikin+jatuh+hati+dan+ingin+kembali
Share Berita