KAI Terbitkan Aturan Baru Diskon Untuk TNI, Porli, Veteran, Dan Wartawan
Diinformasikan pada hari Rabu Juli , tentang "KAI Terbitkan Aturan Baru Diskon Untuk TNI, Porli, Veteran, Dan Wartawan-#1bsub5", silahkan baca selengkapnya : news.xcoid.com, JAKARTA PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menerapkan kebijakan baru untuk calon penumpang yang ingin mendapat tiket kereta dngn tarif reduksi. Adapun kebijakan baru tsb berlaku utk keberangkatan mulai 1 September 2019. VP Public Relations KAI, Edy Kuswoyo menyebutkan, calon penumpang yang berhak atas tarif reduksi ini merupakan lansia, TNI, Polri, anggota Legiun Veteran Republik Iindonesia (LVRI), dan wartawan.

Dengan kebijakan baru yang diterapkan, calon penumpang tiket reduksi wajib melakukan registrasi. "Registrasi dilakukan mulai 1 Agustus," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima, Selasa (30/7). Untuk syaratnya, calon penumpang harus membawa bukti identitas asli atas hak reduksi yang masih berlaku. Registrasi pula dapat diwakilkan dngn syarat tambahan yaitu membawa pas photo terbaru penumpang yang akan didaftarkan.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Sekedar menyesali kesalahan saja tidak lah cukup, namun juga harus disertai tekat agar kesalahn yang sama tidak dilakukan lagi.

Registrasi dilakukan paling lambat tiga jam sebelum jadwaln keberangkatan KA. Registrasi tersebut cukup dilakukan sekali saja sampai berakhirnya masa reduksi penumpang yang bersangkutan. Jika masa reduksi sudah habis, & menginginkan hak reduksi kembali, maka wajib dilakukan registrasi ulang.

Misalnya, PKS antr TNI/Polri dngn KAI yang habis masa berlakunya, atau surat tugas bagi wartawan yang sudah kadaluarsa. Jika sebelumnya penumpang yang berhak atas tarif reduksi harus menyertakan fotokopi identitas di setiap transaksi di loket, kini ckup menyebutkan nama/ nomor HP/ nomor identitas, tanpa menyertakan fotokopi identitas lagi.

"Dengan kebijakan ini kami harap masyarakat yang berhak mendapatkan tarif reduksi smkin dimudahkan dalam melakukan perjalanan menggunakan kereta api," tuturnya.

Baca: Unggah Photo saat Naik Kereta Api, Mahfud MD Ceritakan Pengalaman Naik Argo Parahyangan

Untuk reduksi harga tiket bagi TNI registrasi dengan mendaftarkan kartu anggota TNI atau kartu tanda siswa atau surat keterangan siswa pendidikan TNI.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.


Besarnya potongan ialah 50 untuk KA bisnis & ekonomi serta 25 utk kelas eksekutif. Sedangkan untuk anggota Polri atau siswa pendidikan Polri, besaran reduksi tiket sama seper_ti anggota TNI. Demikian juga dengan syaratnya. Untuk anggota LVRI berhak mendapatkan diskon tiket kereta api sebesar 50 utk semua kelas pada Selasa smpai Kamis & 30 utk semua kelas pada akhir pekan & hari libur nasional.

Selanjutnya, wartawan mendapatkan besaran diskon 20 utk semua kelas kereta. Syarat registrasi dengan menunjukkan kartu pers asli & fotokopi surat tugas. Sementara untuk lansia mendapat reduksi tiket sebesar 20. Caranya, dengan menunjukkan kartu identitas asli serta menyerahkan fotokopinya.

Berita ini usai tayang di kontan berjudul KAI keluarkan aturan baru tiket khusus kereta buat TNI, Polri, LVRI, dan wartawan

Sekian info yang kami sampaikan mengenai KAI Terbitkan Aturan Baru Diskon Untuk TNI, Porli, Veteran, Dan Wartawan-#1bsub5, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/07/31/kai+terbitkan+aturan+baru+diskon+untuk+tni+porli+veteran+dan+wartawan
Share Berita