Kepala BKPM Ralat Ucapan Empat Startup Unicorn Indonesia Dimiliki Singapura
31 Juli 2019, sudah tahu informasi mengenai "Kepala BKPM Ralat Ucapan Empat Startup Unicorn Indonesia Dimiliki Singapura-#d7cdun", kalau belum ayuk baca selengkapnya : news.xcoid.com, JKRTA Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM) Thomas Lembong meralat ucapannya soal empat perusahaan unicorn Iindonesia disebut sebagai perusahaan asal Singapura. Keempat perusahaan unicorn tsb adalah Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak dan Traveloka.

Unicorn adalah istilah bagi perusahaan rintisan (startup) yang valuasinya telah mencapai 1 miliar dollar AS. "Maaf amp ralat: tokopedia & bukalapak usai klarifikasi ke saya, gojekindonesia sudah klarifikasi ke publik: mereka tak pakai induk perusahaan di Singapura, namun sepenuhnya PT PMA di Indonesia," ujar dia di akun twitter resminya, tomlembong pada Selasa (30/7/2019).
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Seorang pemenang takkan pernah berhenti untuk berusaha dan orang yang berhenti untuk berusaha takkan menjadi seorang pemenang!.

Mantan Menteri Perdagangan itu menyadari dirinya terlalu berlebihan mengomentari hasil riset dari Googel dan Temasek.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Menata pikiran itu penting. karena dirimu adalah apa yang kamu pikirkan.

"Saya bicara ter-lalu jauh, mengomentari bahan Google-Temasek ini," kata Thomas.

Baca: Survei Konsumen Tutur Layanan Gojek Lebih Unggul di Semua Aspek

Sebelumnya, Thomas menjelaskan, induk dari empat perusahaan unicorn asal Iindonesia memang berada di Singapura. Sehingga, saat ada investor yang ingin menanamkan modalnya di perusahaan tersebut, harus terlebih dahulu mampir ke Singapura. "Dan seringkali masuknya itu bukan dalam bentuk investasi tetapi oleh induk unicorn Singapura, langsung bayar ke vendor atau supplier Indonesia," kata Thomas.


Atas dasar itu, ketika ada investasi dari luar negeri yang masuk ke empat perusahaan tersebut tak lngsg masuk ke Indonesia. "Jadi yang sedikit membingungkan _ada pengumuman bahwa Grab akan investasi lagi sekian dan Gojek baru dapat fundraising, tapi tidak nongol dalam arus modal masuk dalam bentuk investasi. Jawabannya masuk berbentuk investasi ke Singapura, induknya," ucap dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kepala BKPM Ralat Ucapannya soal 4 Unicorn Indonesia Dimiliki Singapura"


Terus baca berita di hari Rabu ini banyak berita yang akan kami update lagi!! semoga menambah wawasan anda

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/07/31/kepala+bkpm+ralat+ucapan+empat+startup+unicorn+indonesia+dimiliki+singapura
Share Berita