Survei Konsumen Ujar Layanan Gojek Lebih Unggul Di Semua Aspek
Hari Rabu ,2019 berita diinfokan mengenai "Survei Konsumen Ujar Layanan Gojek Lebih Unggul Di Semua Aspek-#ctyrmk" : news.xcoid.com, JAKARTA Layanan Gojek dimata konsumen lebih unggul dibanding kompetitor. Kesimpulan itu berangkat dari survei Preferensi Konsumen terhadap Layanan ModaTransportasi Darat Urban di Iindonesia yang dilakukan Komunitas Konsumen Iindonesia (KKI).

Ketua KKI David Tobing menjelaskan empat faktor penting yang menjadi alasan konsumen memilih moda transportasi. Keempat faktor itu antara lain keamanan, keselamatan, kenyamanan, & keterjangkauan. "Transportasi tak hanya harus terintegrasi namun juga harus mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan bagi penumpang," katanya.

Dalam survei itu terungkap Gojek yang merupakan aplikator buatan anak bangsa dinilai lebih aman dalam Kategori Transportasi Online.

Baca: Ruben Onsu Angkat Betrand Peto Jadi Putranya, Suami Sarwendah Ngga Lagi Idamkan Anak Laki-laki

Preferensi konsumen untuk memilih layanan Gojek mencapai 36 persen.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Sukses hanya bagi orang yang tetap semangat meski halangan dan rintangan di depan mata.

Padahal kompetitornya yang berasal dari Malaysia, Grab, menunjukkan angka 32 persen.

Kemudian konsumen juga menilai layanan Go-Ride lebih aman (56), lebih dapat diandalkan (55), lebih ramah (53) serta lebih nyaman dan bersih (53).

Baca: Bengkel Belajar Mitra, Cara Gojek Tingkatkan Kompetensi Mitra Driver

Di sisi lain, Grab Bike mendapatkan apresiasi dngn skor 44 utk aspek keamanan, 45 pada aspek kehandalan layanan, 47 pd_ aspek keramahan, & 47 pd_ aspek kenyamanan & kebersihan. Di satusisi, survei itu mengungkap preferensi konsumen untuk memilih layaan Grab _ada pada keterjangkauan tarif, yakni mencapai 53 persen.


Gojek sendiri _ada di angka 47 persen.

Taksi online

Di sektor taksi online, survei itu juga menunjukkan perbandingan pemenuhan hak konsumen. Bagi penggunanya, Gojek memiliki angka preferensi tinggi dibanding Grab nyaris di semua aspek.

Rinciannya pd_ aspek keterjangkauan tarif (54), aspek keamanan (59), kehandalan layanan (60), keramahan (57), dan kenyamanan serta kebersihan (59).



Mitra driver Gojek hadir saat peluncuran logo baru Gojek di Jakarta, Senin (22/7/2019). Perusahaan penyedia aplikasi Gojek meluncurkan logo baru utk menandai hari jadinya ke-9 tahun, Gojek memperkenalkan logo baru yang dianggap lebih representatif untuk menggambarkan evolusi bisnis perusahaan yang telah menjdi platform on demand yang memiliki total 22 layanan.

News/IRWAN RISMAWAN (news/IRWAN RISMAWAN)David menambahkan tingkat penggunaan yang tinggi pada layanan transportasi online pula diikuti oleh risiko keamanan dan keselamatan. Risiko dialami konsumen ituterkait kecelakaan, kekerasan, pelecehan dan kehilangan.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Rabu , Juli 2019 )

Impian tidak akan menggerakan seseorang untuk maju, alasan kuat dibalik impian itulah yang menggerakannya.

"Berdasarkansurvei KKI, kami temukan konsumen yang mengaku menghadapi risiko ini lebih banyak dialami sesaat menggunakan jasa Grab daripada Gojek," ungkapnya.

Alhasil, lanjut David, konsumen lebih sering menggunakan Gojek karena berisiko lebih rendah. Data yang dibagikan David menunjukkan responden yang mengakui pernah mengalami kekerasan pd_ layanan Grab-Bike juga tercatat lebih tinggi, yaitu mencapai 6,4 daripada yang dialami pada layanan Go-Ride (5,3).

Di sektor takso online, Grab Car memiliki risiko kecelakaan nyaris dua kali lipat lebih tinggi atau 3,7 persen dibanding Go-Car yang hanya mencapai 1,9 persen.

Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/bisnis/2019/07/31/survei+konsumen+ungkap+layanan+gojek+lebih+unggul+di+semua+aspek
Share Berita