Prepres Mobil Listrik Diteken, PLN Janji Kembangkan Infrastruktur Stasiun Pengisian Listrik
Informasi yang dihinpun pada hari Minggu mengenai "Prepres Mobil Listrik Diteken, PLN Janji Kembangkan Infrastruktur Stasiun Pengisian Listrik-#skrtod( berita bulan Agustus )" ikuti beritanya : TRIBUNNEEWS.COM, JKRTA PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan mengembangkan infrastruktur guna menunjang penggunaan kendaraan listrik di tanah air. Laju pengembangan tsb menunggu penandatanganan Peraturan Presiden (Perpres) terkait kendaraan bermotor listrik oleh Presiden Joko Widodo.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PT PLN, I Made Suprateka menyebut, PLN berencana mengembangkan unit charging station dan fast charging station. "Jika nantinya Perpres diteken kami siap, hari ini fast charging station sedang dalam penelitian & pengembangan oleh kami," ujar Made.

Stasiun pengisian daya adalah depot utk mengisi daya dari kendaraan listrik layaknya SPBU bagi kendaraan konvensional.

Baca: Airlangga Klaim Semua Menteri usai Tanda Tangani Perpres Mobil Listrik

Maka dari itu guna mengejar perkembangan kendaraan berbasis motor listrik juga turut bergerak cepat. Made melanjutkan, fast charging station bakal menjadi salah satu solusi untuk masyarakat pengguna kendaraan listrik agar mobilitasnya lebih cepat.


Proyek pengerjaan fast charging station sendiri diperkirakan Made akan memakan biaya kurang lebih Rp 1 miliar per unit. Untuk saat ini PLN telah mempunyai 5.420 stasiun pengisian daya yang tersebar di 1.982 titik.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Minggu , Agustus 2019 )

Jangan pernah berputus ada jika menghadapi kesulitan, karena setiap tetes air hujan yang jernih berasal daripada awan yang gelap.

Made yakin dngn tersebarnya stasiun pengisian daya ini akan menjawab keresahan warga tentang ketersediaan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

"Misalnya orang bepergian dari satu tempat ke lokasi lain, tidak lagi khawatir mencari lokasi pengisian," kata Made.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dngn judul "Perlu Fast Charging Station Mobil Listrik, PLN Siap Mengembangkan Sendiri"

Sekian info yang kami sampaikan mengenai Prepres Mobil Listrik Diteken, PLN Janji Kembangkan Infrastruktur Stasiun Pengisian Listrik-#skrtod, berita diambil dari berbagai media online lain.. terimakasih

Sumber: www*tribunnews*com/otomotif/2019/08/04/prepres+mobil+listrik+diteken+pln+janji+kembangkan+infrastruktur+stasiun+pengisian+listrik
Share Berita