Kelulusannya Sempat Dibatalkan Krn Salah Tafsir, Pemerintah Akhirnya Melantik Drg Romi Jadi PNS
Berita nasional mengenai politik, kriminal, daerah diseluruh indonesia, dapat dibaca di kanal berita nasional news.xcoid.com, silahkan lanjut berita tentang "Kelulusannya Sempat Dibatalkan Krn Salah Tafsir, Pemerintah Akhirnya Melantik Drg Romi Jadi PNS-#z3167z" : news.xcoid.com Pemerintah akhirnya memutuskan mengembalikan hak drg Romi Syofpa Ismael sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sumatera Barat. Berdasarkan rilis yang diterima newswiki.com, kesepakatan itu disampaikan dalam rapat koordinasi di Kantor Staf Presiden (KSP), Seniin (5/8/2019) siang.

Kasus drg Romi ini sempat menjadi perhatian publik kemudian Pemda Solok Selatan menganulir kelulusannya sebagai CPNS pada 2018.

Baca: Curiga Tetangganya Bertingkah Aneh, Wanita di Melaka Langsung Panggil Ambulans amp Pemadam Kebakaran

Baca: Video Detik-Detik Kecelakaan Dua Mobil Bersenggolan dengan Empat Sepeda Motor sehingga Terpental

Padahal sebelumnya, Romi dinyatakan lulus dengan nilai terbaik. Namun kelulusannya dibatalkan setelah Pemda Solok Selatan mengetahui Romi ialah penyandang disabilitas. "Kami smua bekerja dan merespons masalah ini dngn cepat dan sepakat dokter Romi bisa menjdi CPNS," kata Deputi V Kantor Staf Presiden, Jaleswari Pramodhawardani yang memimpin rapat. Hadir dalam rapat tersebut Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria.


Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Agustus 2019 )

Aku tak berharap kesempurnaanmu.. Kerana aku ingin melengkapinya dengan kekuranganku...

Hadir juga perwakilan dari lintas Kementerian & Lembaga. Di antaranya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Kementrian Sosial, Kementerian Kesehatan, Kementerian PPPA, & lainnya.

Menurut Jaleswari, kasus ini muncul krn pemda setempat slh menafsirkan sehat jasmani & rohani sebagai salah satu syarat menjadi PNS.

Jaleswari meminta kasus drg.


Romi ini menjdi pembelajaran bagi pemda lain. Para penyandang disabilitas, kata Jaleswari, pny hak dan kesempatan yang sama seper_ti PNS lain. "Pemda, BUMD, BUMN wajib mempekerjakan penyandang disabilitas paling sedikit dua persen," Jaleswari mengingatkan. Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengiyakan kabar tersebut.

Supaya kasus ini ngga terulang, ia mengusulkan Kementerian PAN RB mendetilkan apa yang dimaksud dengan sehat jasmani & rohani itu. "Supaya tidak ada lagi yang salah tafsir," kata Nasrul. Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengamini salah tafsir itu. Kini, sesudah melakukan konsultasi ke pemerintah pusat, pihaknya memutuskan untuk memulihkan hak drg.

Romi menjdi CPNS di daerahnya. Kata dia, sesaat penerimaan itu _ada jatah tiga posisi untuk penyandang disabilitas. Dari tiga posisi itu baru terisi dua.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Agustus 2019 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.


Hingga satu posisi lagi bakal diisi oleh drg. Romi. "Nanti Romi bakal berdinas di RSUD setempat," katanya. Menurut Muzni, saat ini pihaknya sedang mengurus proses pengembalian hak drg Romi.

Sambil menunggu, kata dia, dalam waktu dekat Pemda Solok Selatan & Pemprov Sumbar bakal mengundang Romi utk menyampaikan kabar penerimaannya menjdi PNS.

(newswiki.com/Natalia Bulan R P)


'

Sambil menunggu, kata dia, dalam wa_ktu dekat Pemda Solok Selatan & Pemprov Sumbar akan mengundang Romi untuk menyampaikan kabar penerimaannya menjadi PNS.

(newswiki.com/Natalia Bulan R P)

[[iframe]] Dibantu sharing beritanya ya teman-teman news.xcoid.com, Terima kasih semuanya..

Sumber: www*tribunnews*com/nasional/2019/08/05/kelulusannya+sempat+dibatalkan+karena+salah+tafsir+pemerintah+akhirnya+melantik+drg+romi+jadi+pns
Share Berita