Listrik PLN Msh Padam, Masyarakat Mandi Di Kantor, Ibu-ibu Mulai Kesulitan Air Bersih
news.xcoid.com, berita di Senin , 5 Agustus 2016, mengenai "Listrik PLN Msh Padam, Masyarakat Mandi Di Kantor, Ibu-ibu Mulai Kesulitan Air Bersih-#gzf05e" ikuti beritanya : news.xcoid.com, DEPOK Aliran listrik di sejumlah kawasan di Depok, Jawa Barat, pd_ Senin (5/8/2019) pagi, kembali padam. Dampaknya, aktivitas warga terganggu pada awal pekan.

Nur Aprida Sani, warga Pitara, Mampang, Depok, mengatakan, listrik padam sejak pukul 00.00 WIB tadi. "Mati dari pukul 11.00 WIB kemudian sempat nyala pukul 18.00 WIB. Kemudian itu mati lagi jam 00.00 WIB smpai sekarang," ungkap Sani sesaat dikonfirmasi, Senin. Padamnya listrik membuat pompa air di rumahnya ngga menyala.

Akhirnya, ia terpaksa mandi di kantor untuk menghemat air bersih.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Agustus 2019 )

Anda akan menjadi orang yang tersisihkan jika tidak siap menghadapi perubahan.

"Mana bisa mandi, soalnya air di toren menipis, jadi milih mandi di kantor deh," katanya.

Baca: Datangi Kantor Pusat PLN, Presiden Jokowi Minta Penjelasan Pemadaman Listrik Jawa Bali

Baca: Komentar _para Tokoh & Sindiran Rocky Gerung di Twitter: Dear PLN, Mengapa Istana Makin Gelap?

Baca: Mengenal Sosok Sripeni, 2 Hari Menjabat Plt Dirut PLN, Listrik Padam di Jakarta, Jabar dan Banten

Semalam, dia dan keluarganya tidur dengan lampu cadangan powertabel. Ia kesulitan mendapatkan lilin di warung.


"Lilin di warung udah pd_ habis, makanya beli lampu kemaren," katanya.

Udin, masyarakat Pamulang Tangsel juga mengalami hal serupa. Pagi-pagi ia ke kantornya di bilangan Palmerah Jakarta Selatan. Sebelum beraktivitas, dia terlebih duluan mandi di kamar mandi kantornya. Rara, warga Cinere mengaku, listrik di rumahnya padam lagi sejak pukul 06.00 WIB.


Minggu malam, listrik sempat mengalir. "Semalem masak nasi buat bekal anak belum mateng nih smpai sekarang. Mau nggak mau pake kompor masaknya," ungkap Rara. Untungnya, dia telah menyiapkan air cadangan utk keluarganya.

Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Agustus 2019 )

jangan pernah berpikir untuk menyerah,karena jika kamu mau berusaha, Tuhan pasti membantu melewatinya.

"Untung semalam pas hidup lngsg tak hidupin airnya saya isiin penuh. Saya aja masak pake senter," katanya. Ia mengakui sudah mempersiapkan segala hal utk mengantisipasi jikalau aliran listrik ngga segera pulih.

Misal, membeli air isi ulang sehingga menyiapkan lampu darurat. "Kemarin udah beli air isi ulang cuma dibatasin tidak boleh beli banyak galon. Jadi ngisi dua galon di tempat berbeda," ucapnya.

Aliran listrik belum pulih di sejumlah wilayah di Jabodetabek pd_ Senin pagi.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PT PLN, Dwi Suryo Abdullah mengatakan, pihaknya belum dpat memastikan kapan aliran listrik di Jkrta kembali normal.


"Mohon doanya semoga hari ini, pagi ini pulih kembali. Saya enggak bisa memastikan pulih berapa jam.
Ayuk baca kata-kata bijak dan motivasi ( Senin , Agustus 2019 )

Bukan karena harta yang melimpah/apa yang dimilik, orang dihormati. kehormatan adalah penghargaan bagi orang yang telah memberikan sesuatu yang berarti bagi orang yang membutuhkan.

Sekarang semua kita pantau dari titik, kita upayakan agar supaya tidak membahayakan daripada instalasi yang ada," ungkap Dwi saat dihubungi Kompas.com, Senin pagi.

Dwi mengatakan, tak stabilnya pasokan listrik sebab adanya titik panas saat pendistribusian listrik ke Jkrta dan sekitarnya. "Saya belum tahu nih, tadi malam memang sempat nyala, namun karena ada hot spot, pada satu transmisi yang ada di arah Cibinong ke Gandul, oleh sebab itu sebagian kami kurangi," tutur Dwi. "Semoga pagi ini nanti hotspot penghantar di arah Jkrta terutama ke arah Gandul dari Cibinong tak terjadi titik panas lagi," lanjutnya. Dwi memastikan gangguan ini hanya terjadi di Jkrta dan sekitarnya.

Sedangkan untuk wilayah Pulau Jawa lainnya & Bali pasokan listrik usai normal. Listrik di sejumlah wilayah di Jawa & Bali mati total selama sekitar 7 jam pada hari Minggu (4/8/2019).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dngn judul "Listrik Belum Pulih, Masyarakat Masak Nasi Pakai Kompor sehingga Mandi di Kantor"

Air bersih

Kondisi padam listrik kembali dirasakan warga Bekasi di sejumlah wilayah.

Meski sempat menyala sekitar 5 jam, listrik padam lagi sejak pukul 03.00 WIB. Kondisi seper_ti ini membuat warga kesulitan seperti mengakses air bersih.


Rita misalnya. Ibu 3 org anak ini, sejak pagi kesulitan mencari air bersih utk keperluan rumah tangganya. "Cari-cari air ini enggak ada. Kemarin air PDAM tak mengalir, mau buat masak," ungkap dia warga Kayuringin, Bekasi Selatan, Seniin pagi (5/8/2019).

Padamnya listrik ckup mengganggu aktivitas di hari pertama masuk kerja pekan ini, ke kantor maupun sekolah. Di Stasiun Bekasi, meski telah dinyatakan perjalanan smua rute normal, tetapi penguraian lalu lintas KRL msh dilakukan. Hal itu berdampak pd_ jadwal KRL di stasiun Bekasi yang terlambat dari semestinya seper_ti yang dikeluhkan netizen di media sosial.

Daerah Bekasi lain yang dilaporkan masih padam ialah Jatiasih, Harapan Indah, maupun Tambun Selatan.


Semoga info/tips/berita yang kami sampaikan dapat memperkaya wawasan anda ( news.xcoid.com berita Senin /Agustus /2019 )

Sumber: www*tribunnews*com/metropolitan/2019/08/05/listrik+pln+masih+padam+warga+mandi+di+kantor+ibu+ibu+mulai+kesulitan+air+bersih
Share Berita